Wujudkan Impian Melalui Program Undian Grand Prize Semangat Jutawan SOBATKU


Meskipun kita memiliki kehidupan berbeda tapi pada kenyataannya ada ratusan bahkan ribuan orang yang kini ga lagi bisa mencari nafkah dengan damai seiring dengan hadirnya wabah pandemi. Namun sekali lagi jangan takut bermimpi. Tak ada istilah terlambat untuk merencanakan lagi keuangan dari sekarang. Buktinya kita semua dapat wujudkan impian melalui program undian Grand Prize Semangat Jutawan SOBATKU. Yeayyy!!!

Pandemi memang meresahkan banyak orang termasuk saya. Ga hanya ancaman kesehatan tapi juga ancaman keselamatan finansial menjadi hal yang terus menggelayuti pikiran. Apalagi kita hanya stuck di rumah. Ga bisa beraktivitas dengan leluasa. Terus mau melow melulu buat apa. Kita ga bisa mengubah kenyataan kalau corona rupanya mengubah lifestyle dan ritme hidup kita secara telak. Yang dapat kita lakukan cuma gimana bertahan dan lebih cermat mengatur keuangan. 

Berikut ada beberapa rencana keuangan selama pandemi yang mungkin bermanfaat buat teman-teman: 

1. Hanya membeli barang yang dibutuhkan karena ini bukanlah waktu yang tepat untuk kalap beli segala kebutuhan. 

Kalau saya biasanya belanja sayuran seminggu sekali sesuai dengan menu yang disusun sebelumnya. Insha Allah cara ini memudahkan kita untuk ga membeli segala rupa bahan masakan. 

2. Selalu cek setiap pengeluaran. Nah ini memang berat selama di rumah aja kita kan sering iseng nyekrol toko online dan memasukkannya ke keranjang belanjaan. Ingat, selalu tanyakan ke diri sendiri, apakah barang yang dibeli butuh hanya sekedar ingin? 

Begitupun untuk alokasi kuota selama pandemi mungkin bisa teman-teman minimalisasi dengan membeli paket data bulanan yang bisa digunakan sekeluarga. Kalau saya beli kuota harian di waktu-waktu tertentu aja kalau harus bepergian keluar rumah. Lumayan murah banget cuma 2500 rupiah aja hehehe...  

3. Menabunglah sebisa mungkin. Apapun kondisi keuangan teman-teman sekarang, siapa yang bisa menjamin ke depannya akan baik-baik terus. Dengan memiliki simpanan kita akan lebih leluasa menggunakannya untuk memenuhi target jangka panjang seperti Umroh, biaya pendidikan, travelling atau renovasi rumah. 

Benefit Sobatku

Nah, bicara soal tabungan, adakah diantara teman-teman yang belum kenalan dengan tabungan online Sobatku? 

SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku adalah tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati ~ institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna. 

Kehadiran tabungan online Sobatku semakin memudahkan kegiatan menabung. Apalagi di masa pandemi begini yang ga memungkinkan kita untuk bebas beraktivitas. Kita ga perlu pergi ke Bank untuk membuka rekening, cukup melalui smartphone aja. Mudah sekali. 

Di samping itu keunggulan lain Sobatku yang membuat saya tertarik adalah nomor rekening. Jujur semakin beranjak dewasa (jiaaahh...) menghapal angka dan nomor rasanya sulit sekali. Nah, tabungan online Sobatku membuat semuanya jadi mudah. Karena nomor rekening tabungan yang didaftarkan adalah nomor handphone kita. 

Kembali ke rencana pengelolaan finansial selama pandemi, sebisa mungkin kita harus tetap menyisihkan dana untuk ditabung ye kan? Masalahnya, boro-boro mau pergi ke Bank untuk menabung, membayangkan ribetnya antri atau zonk kehabisan nomor antrian mengingat di Bank ada peraturan untuk phisycal distancing membuat kita menunda-nunda terus untuk menabung. 

Alhamdulillah tabungan online Sobatku memudahkan niat mulia kita untuk rutin menabung. Bekerjasama dengan Alfamart dan Alfamidi seluruh Indonesia sekarang kita ga perlu pergi ke Bank lagi untuk setor dan tarik tunai, cukup melalui loket Sahabat Alfamart dan Alfamidi aja. 

Fitur lain yang menggembirakan khususnya buat emak-emak seperti saya adalah biaya lain-lain kaya administarasi dan pajak. Kelihatannya sih kecil tapi kalau disandingkan dengan bunganya koq jadi malah gedean biayanya. Nah tabungan online Sobatku ga seperti itu sodara-sodara. Ini beneran ga dikenakan biaya bulanan dan biaya administrasi sama sekali. Jadi saldo kita ga akan tergerus setiap bulannya gegara dipotong biaya ini itu. 

Menabung di tabungan online Sobatku sangat menguntungkan. Selain berbagai benefit di atas, setiap nasabah juga mendapatkan bunga menarik untuk setiap saldo rata-rata per bulannya dan berkesempatan ikut Undian Total Milyaran rupiah. Pengundian ini dilaksanakan setiap bulan sepanjang tahun. Nominal hadiah yang bisa dimenangkan adalah ratusan hadiah berupa uang tunai sebesar 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu dan 100 ribu nett. Alias tidak dipotong pajak lagi.

Selain pengundian bulanan setiap anggota juga berkesempatan ikut pengundian Grand Prize yang dilaksanakan setiap 3 bulanan dengan hadiah utama 100 Juta dan 4 paket Umroh dan ratusan hadiah lainnya. Asikkkk!!!

Grand Prize Sobatku Periode Juli - September 2020




Salut banget buat Sobatku. Meskipun pandemi tak menjadi halangan sama sekali untuk mewujudkan impian nasabahnya melalui program undian yang selalu ditunggu-tunggu. Melalui acara live streaming di akun Instagram @sobatku_id tanggal 23 Oktober 2020 jam 14.00 siapapun bisa menyaksikan langsung pengundiannya dan memenangkan berbagai kuis interaktif yang digelar walaupun dari rumah.

Kesan saya meskipun acaranya berlangsung virtual tapi tetap sama menariknya dengan acara yang digelar offline. Yang membedakan, petugas yang menyaksikan dibatasi dan semua yang hadir di acara tersebut telah memenuhi standar kesehatan. Tampak hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kementerian Sosial, Kementerian Koperasi & UKM RI, Kepolisian Sektor setempat dan seluruh jajaran Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati. 

Dengan MC yang membawakan acaranya dengan kocak semua yang hadir tetap memakai masker, faceshield dan sarung tangan untuk memencet tombol pengundian. Yes, kita tau, tombol seperti halnya tombol lift atau pegangan pintu adalah salah satu sarana yang paling berisiko terhadap penularan Covid-19 karena digunakan banyak orang. 




Pada pengundian yang dilakukan kali ini merupakan pengundian Grand Prize periode Juli - September 2020. FYI, undian ini berlaku secara nasional, jadi seluruh pengguna Sobatku di seluruh Indonesia sama-sama memiliki kesempatan untuk mengikuti dan memenangkan undian tersebut. Karena itu bagi yang sudah pernah menang tetap bisa ikut pengundian di periode berikut. So, semakin banyak menabung tentunya semakin besar kesempatan menangnya. 

Untuk dapat mengikuti undian Sobatku teman-teman cukp menabung mulai dari Rp 50.000,-. Caranya begini : 

1. Download aplikasi Sobatku di applikasi Playstore / App store. 

2. Klik 'daftar' pada aplikasi Sobatku. 

3. Lengkapi data sesuai KTP dan pastikan foto selfie bersama KTP jelas terbaca. 

4. Tunggu proses verifikasi identitas dan sistem di dukcapil. 

5. Setelahnya, teman-teman akan mendapatkan notifikasi melalui email dan sms bahwa akunnya telah aktif. 

Sampai di sini akun teman-teman dinyatakan telah aktif jadi langsung bisa digunakan untuk menabung dan menikmati berbagai benefit dari Sobatku diantaranya : 

1. Bisa menabung melalui bank transfer (ATM, M-Banking, Internet Banking). 

2. Setor dan tarik tunai di Alfamart

3. Transfer ke sesama Sobatku

4. Transfer ke rekening Bank

5. Transfer terjadwal dan berkala

6. Bayar, beli dan top up biller

7. Bayar belanjaan di Alfamart dan merchant lain. 

8. Bisa menyalurkan donasi, infak dan zakat

9. Bisa upgrade ke Sobatku Premium dengan limit nabung lebih besar dan benefit menarik berupa bonus saldo Rp 1,3 juta untuk anggota yang menabung minimal Rp 30 juta dan bersedia dilock selama 6 bulan. 

10. Bisa beli asuransi ProGuard dari CIGNA

Karena Sobatku merupakan bagian dari KSP Sahabat Mitra Sejati maka pengguna Sobatku yang juga terdaftar sebagai anggota Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati akan mendapatkan hadiah tambahan lagi selain undian bulanan dan Grand Prize yakni #SemangatJutawan. Hadiah untuk undian Semangat Jutawan berupa satu paket Umroh senilai uang tunai setara Rp 25 juta dan 100 hadiah lainnya dengan total puluhan juta rupiah. 

Lantas bagaimana kalau hadiah Umrohnya ga diambil? Tenang. Bagi pemenang yang non muslim dan ingin menguangkan hadiahnya bisa banget. Pemenang tetap menerima hadiahnya full tanpa potongan apapun. 



Untuk mendapatkan hadiah Semangat Jutawan Sobatku sangat mudah, cukup menabung Rp 1 juta rupiah yang akan dikonversikan dengan 1 poin jutawan untuk diundi. Kalau menabungnya Rp 10 juta ya poinnya 10. Kesempatan menangnya 10 kali juga. Asik banget kan hehee

Gimana teman-teman masih belum tertarik nih menabung di tabungan online Sobatku? 

No comments