Mengapa Asus Zenfone 11 Ultra Adalah Sahabat Terbaik Blogger dan Content Creator?




Menekuni dunia kreatif sebagai blogger dan content creator, serta berprofesi sebagai social media manager, memiliki smartphone yang handal adalah suatu keharusan. Dengan begitu banyaknya aktivitas digital yang harus saya kelola setiap hari, saya sangat antusias ketika ASUS mengumumkan peluncuran Zenfone 11 Ultra pada 11 Juni 2024.

Ponsel flagship ini tampaknya akan membawa angin segar dalam dunia teknologi mobile, terutama dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkannya. Nah kita bahas lebih detail, yuk, tentang apa yang membuat Zenfone 11 Ultra sangat menarik dan layak untuk dinantikan.


Desain yang Dibuat dengan Cermat

Desain adalah salah satu aspek pertama yang menarik perhatian saya saat melihat Zenfone 11 Ultra. Dengan layar AMOLED 6,78 inci beresolusi 144 Hz yang disempurnakan dengan teknologi Pixelworks®, pengalaman visual yang ditawarkan benar-benar bikin mupeng. 

Rasio layar ke tubuh sebesar 94% memberikan tampilan yang hampir tanpa bingkai, sehingga sangat ideal bagi saya yang bermata minus plus untuk menikmati konten multimedia atau melakukan video editing saat bepergian. Tidak salah kalau smartphone ini disebut memiliki design premium. 

Tidak hanya itu, ASUS Zenfone 11 Ultra juga menggunakan bahan daur ulang untuk membuat rangka premium ponsel ini, sebuah langkah yang saya apresiasi sebagai seseorang yang peduli terhadap lingkungan. Desain yang elegan dan ramah lingkungan  ini benar-benar memadukan teknologi tinggi dengan estetika yang bertanggung jawab. 



Aspek estetik lain yang menyedot perhatian saya adalah ukurannya yang nyaman digenggam dan tampilan warna Zenfone 11 Ultra. Hadir dalam empat pilihan warna yaitu Skyline Blue dan Eternal Black yang mencerminkan langit biru di siang hari dan hitam di Skandinavia pada malam hari, sebaliknya Misty Grey dan Desert Sand mencerminkan pemandangan pagi berkabut dan bukit pasir yang menakjubkan menambah kesan premium. 


Baterai yang Kuat

Baterai yang tahan lama adalah kebutuhan utama bagi saya, mengingat aktivitas harian yang padat mulai dari membuat konten pribadi hingga mengelola berbagai akun media sosial. Mulai dari membuat editorial plan, kalender konten, dan mempublish konten sesuai jadwal. 

Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5500 mAh - yang lebih besar dari pendahulunya - diklaim mampu bertahan lebih dari 26 jam untuk penggunaan reguler. Ini adalah kabar baik karena berarti saya tidak perlu sering-sering mengisi daya ponsel di tengah kesibukan. 

Ponsel ini juga telah ditingkatkan dengan kehadiran fitur 65 W HyperCharge memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat, sehingga waktu jadi lebih efisien. 

Dengan baterai yang kuat ini, saya bisa lebih fokus pada pekerjaan tanpa khawatir kehabisan daya. Tak hanya itu, pengisi saya nirkabelnya pun telah bersertifikat Qi. Paket lengkap ini mah! 


Desain Kamera yang Cerdas

Sebagai content creator, kualitas kamera adalah salah satu faktor terpenting dalam memilih smartphone. Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang memiliki 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 dan stabilisasi video Super HyperSteady. 



Fitur-fitur ini memastikan bahwa hasil foto dan video tetap stabil dan tajam, bahkan saat diambil dalam kondisi bergerak. Ini sangat berguna saat saya sedang vlogging atau mengambil video untuk konten media sosial. 

Mode AI Portrait Video memberikan efek bokeh yang artistik, sehingga setiap video terlihat lebih profesional dan menarik. Saya yakin kamera Zenfone 11 Ultra akan menjadi alat yang sangat berguna dalam menciptakan konten berkualitas tinggi.


Dilengkapi oleh AI

Zenfone 11 Ultra tidak hanya unggul dalam hal desain dan kamera, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) yang bikin saya berdecak kagum. 

Fitur AI Wallpaper, misalnya, secara otomatis menyesuaikan tampilan wallpaper yang unik dan mencerminkan gaya dan kepribadian penggunanya, memberikan sentuhan personal yang menyenangkan setiap kali saya melihat layar ponsel. 

AI Call Translator sangat membantu saat saya berkomunikasi dengan klien dalam bahasa asing, memungkinkan terjemahan percakapan telepon secara real-time. 


Selain itu, AI Transcript mengubah suara menjadi teks secara otomatis, yang sangat berguna saat saya perlu mencatat ide atau informasi dengan cepat seperti saat harus membuat stright news untuk segera dipublikasikan atau saat membuat notulensi kegiatan. Fitur-fitur AI ini benar-benar meningkatkan efisiensi dan kualitas hidup saya sehari-hari.


Performa yang Tak Tertandingi

Selain desain dan fitur-fitur canggih, performa Zenfone 11 Ultra juga sangat impresif. Ditenagai oleh prosesor terbaru Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform dan RAM yang besar yaitu RAM 16 GB berkinerja tinggi ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa nge-lag.

Pekerjaan multitasking menjadi sangat mudah dan efisien, bahkan saat saya membuka banyak aplikasi sekaligus untuk bekerja. 

Dengan penyimpanan internal yang luas sebesar 512 GB juga memungkinkan saya untuk menyimpan banyak file, foto, dan video tanpa khawatir kehabisan ruang. 

Dengan performa yang handal ini, saya bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan cepat dan efisien.

Btw untuk harga first sales promo yang berlaku dari 11 Juni - 31 Juni 2024 ASUS Zenfone 11 Ultra dibandrol : 

Zenfone 11 Ultra 12/256 diskon 1 juta dari Rp 10.999.999 menjadi Rp 9.999.999 

Zenfone 11 Ultra 16/512 diskon 1 juta dari Rp 14.999.999 menjadi 13.999.999.


Kesimpulan

Secara keseluruhan, Zenfone 11 Ultra dari ASUS adalah ponsel yang luar biasa dan menawarkan berbagai fitur yang sangat mengesankan. Desainnya yang elegan dan ramah lingkungan, baterai yang tahan lama, kamera yang canggih, serta teknologi AI yang inovatif, semuanya membuat pengalaman menggunakan ponsel ini menjadi sangat memuaskan. 

Sebagai content creator, blogger, dan social media manager, saya merasa Zenfone 11 Ultra adalah pilihan yang sangat tepat. Ponsel ini benar-benar memenuhi semua kebutuhan saya dan bahkan melebihi ekspektasi saya. 

So, jika teman-teman sedang mencari smartphone baru yang menawarkan kombinasi sempurna antara desain, performa, dan fitur canggih, Zenfone 11 Ultra adalah pilihan yang sangat layak dipertimbangkan. Alami sendiri bagaimana inovasi terbaru dari ASUS dapat meningkatkan kualitas hidup kita. 


Artikel ini diikutsertakan pada Zenfone 11 Blog Writing Competiton di Blog Oom Yahya

2 komentar

  1. keren banget sih asus zenfone ultra 11 desainnya elegan trus ramah lingkungan pulak, baterainya tahan lama, kamera canggih, plus teknologi AI yang inovatif. lengkap gak tuh

    BalasHapus
  2. Ya ampun ini sih juara banget HP nya
    Mau acara apapun, mau kerja apapun, dari kamera sampai editing dan seterusnya cukup dengan satu gadget saja sudah lengkap semuanya. Mupeng berat deh. Pengen punya satu ini, please....

    BalasHapus