Done, Lagu Ini Paling Cocok Buat Move On Bagi Kalangan Bucin



Done. D-O-N-E. 

Ini adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang mengandung makna okayyy, selesai... Yeayy, akhirnya berakhir juga... 

Atau, kira-kira kalau saya gambarkan dalam film Mission Impossible, kalimat "done, mission is complete" diucapkan ketika satu misi yang sulit akhirnya sukses dilaksanakan. Endingnya happy forever. Selanjutnya babak baru, deh. 

Wadidawww, kedengarannya gampang amat yak? 😂

____






Teman-temanku sayang, bicara soal jatuh cinta, sejatinya kita harus siap menerima segala macam resikonya. Baik gembira dan tawa, pun susunan kecewa dan air mata. Sebab itu kita harus kembali ke realita bahwa pada dasarnya manusia tak ada yang sempurna. Itulah yang menjadi pijakan untuk menerima ketidaksempurnaan pasangan kita.

Namun tak bisa dimungkiri, ada suatu masa ketika kita berada di posisi ingin menyerah. Bukannya tak mau menerima ketidaksempurnaan pasangan, tapi kalau kebohongan, kekerasan, hinaan, caci maki malah membuat jati diri seolah hilang arah, ya buat apa diteruskan? Ini tidak benar, kan? Cinta bukan seperti ini. 

Namun saya bisa memahami, tentu memutuskan keluar dari zona nyaman tidak mudah. Inilah masa-masanya kuat-kuatan hati untuk membiasakan diri kembali menjalani apa-apa sendirian. Kalau lulus dari godaan untuk kembali ke mantan saya ucapkan selamat. Artinya anda sudah bukan kalangan bucin lagi 💖

Nah, tapi bagaimana dengan yang masih terjebak dengan masa lalu? Apakah harus selamanya terpuruk dengan masa lalu yang tidak menyenangkan? Baiklah, kalau begitu sepertinya kamu harus dengerin lagu Kun Saraswati, deh! 




Done. Inilah judul lagu Kun Saraswati yang cocok buat pendengarnya yang lagi resah akan segala permasalahan yang tak kunjung selesai. Saat mendengarkan pertama kali dalam launching single debut perdananya saya langsung jatuh hati pada lagu Indonesia yang satu ini. Jujur, kalau ga mendengarkan langsung saat performancenya di panggung, saya kira lirik musik Kun Saraswati ini adalah lagu barat, lho! 

Gimana saya ga mikir demikian, suara Kun Saraswati khas banget. Serak-serak jazzy yang mengingatkan saya pada sosok Lana Del Ray. Nah, ga perlu pake ilmu cocoklogi, menurut saya, keduanya memang memiliki kesamaan. Lagu yang dinyanyikannya sama-sama puitis dan penuh inspirasi. Saya yakin, sebentar lagi kutipan lirik lagu Done bakal menghiasi caption Instagram kamu deh hiihihhi






Ayo mari kita kutip isi lirik lagu Kun Saraswati berikut : 

"... The sky start raining, 
but my heart keeps tracing the storms are raging,
but my heart keeps falling... " 

dan lirik berikut... 

"... but if we knew, i'm done with you..."

Isyarat lirik musik Kun Saraswati  kental sekali mengajak seseorang untuk keluar dari keterpurukan akan rasa dan pengalaman ga enak yang dialami pendengarnya. Dengan irama yang mendayu dan lirik indah dalam lagu Done, Kun Saraswati mengajak pendengarnya untuk move on. 




Bagi Kun Saraswati, kecewa bukan berarti halangan dalam hidup. Namun dengan pengalaman pahit yang kita alami sejatinya kita bisa mendapat pelajaran. Dengan begitu kita bisa segera bangkit menjalani masa depan dengan penuh keberanian. 


"Sedih itu wajar, tapi yang terpenting adalah bangkit dari kesedihan dan mampu melanjutkan hidup dengan semangat baru. Tak perlu takut menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita. Percayalah, suatu akhir sejatinya adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita." ~ Kun Saraswati 

Gimana, bagus banget kan pesan yang diungkapkan oleh penyanyi muda jebolan Universitas Pelita Harapan ini. Memangnya Kun Saraswati itu siapa, sih? Koq pinter banget merangkai kata-kata puitis penuh inspirasi dan motivasi seperti ini? Ayo segera kepoin sosmednya Kun Saraswati deh 😙

Kun Saraswati adalah sosok seorang perempuan muda yang mencintai musik sejak kecil. Passionnya di bidang musik malah sudah terlihat sejak ia berusia 3 tahun. Buktinya, dia mampu belajar gitar secara otodidak saat di bangku SMP. Gitar adalah instrumen kedua yang dikuasainya setelah piano. FYI, sekarang ini, perempuan kelahiran tahun 1998 ini adalah salah satu pengajar vokal di MSI (Music of School Indonesia). 

BTW judul lagu Kun Saraswati Done adalah single debut perdananya. Ditulis sejak pertengahan tahun 2016 lalu lagu ini baru dilaunching pada 4 Oktober 2019 di Greenhouse Co Working Space, Kuningan, Jakarta. Beruntung saya dan teman-teaman Bloggercrony berkesempatan menjadi pendengar pertama lagu Indonesia berbahasa Inggris ini melalui lantunan suaranya di ceremony launching single Done. 






Kenapa lama banget? Menurut Kun Saraswati ia harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dirinya pun tak ingin publikasi ceremony debut single lagu Done diadakan besar-besaran. Baginya itu tak penting. Yang terutama adalah eksistensinya di dunia musik bukanlah yang heboh di awalnya tapi sesudahnya melempem. Dia tak mau begitu. Duuh, hati saya jadi terbetot. Kun Saraswati kamu humble banget, sih! 

Terkait single lagunya ini Kun Saraswati tidak bekerja sendiri. Ia menggandeng nama-nama besar di industri musik seperti Irvnat (Vocal Director), Alvin Witarsa (Orchestrator), Eko Sulistyo (Mixing Engineer), dan Steve Corrao (Mastering Engineer) makanya ga heran kalau lirik musik Kun Saraswati melalui Single lagu Done seperti ada 'jiwanya'. Nyessss banget. 

FYI, lagu Done diproduksi oleh Passion Vibe. Label rekaman ini juga pernah bekerjasama dengan sejumlah penyanyi tanah air seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official dan lain-lain. Karakter vokal Kun yang unik membuat saya yakin Kun Saraswati bakal populer. Yuk ah kita dengerin lagunya. Tinggal pilih mau dengerin di Spotify, Joox, iTunes, Deezer, Google atau melalui video liriknya pada youtube Kun Saraswati. 

Semoga lagu ini bisa menjadi move on anthem bagi siapapun yang mendengarkannya, khususnya para bucin di luar sana. Selamat mendengarkan. 




"yang menghalangi patah hati tak kunjung sembuh adalah ketidaktenangan batin yang kita ciptakan sendiri." 


















Tidak ada komentar