Sehat dan Cantik ala Jennifer Aniston Bukan Mimpi. Kan Ada Jovee!



Bulan Desember. Kalau ditanya soal kenangan di tahun ini yang terpatri dalam benak saya adalah masa pencapaian final healing yang bikin saya down. Tahun 2018 adalah tahun sedih, kecewa dan rasa sakit. Tapi alhamdulillah, perlahan-lahan di tahun 2019 akhirnya saya bisa tertawa lagi. 

Begitulah perempuan. Ada aja masalahnya. Mulai dari masalah sosial hingga masalah fisik dan psikisnya yang berkaitan dengan hormon. Makanya perempuan kalau lagi menjelang haid suka swing mood, kan? Nah itulah yang sulit dipahami, sehingga orang kerap menyangka perempuan suka lebay dan baperan, huhuhu... 

Sedikit cerita soal baper, saya dan kakak saya yang berbeda umur 2 tahun pernah disangka supir ojol umur saya lebih tua. Mau kesel tapi ya mosok si sopir sampe tak lempar pake sendal. Baik sangka aja, mungkin sang sopir melihat body kakak saya yang masih ramping dibalut jeans jadi keliatan lebih muda dan fresh. Bisa juga dilihatnya wajah saya yang terlihat penuh beban hidup. Dono deh hahaha... 


Ki - ka : saya, kakak saya, anak saya si sulung

Terus terang saya mulai panik ketika jarum timbangan sudah menginjak angka 59. Dengan tinggi badan 155cm artinya saya sudah masuk garis merah obesitas. Saya merasakan setiap pergerakan saya tak lincah seperti dulu. Untuk ngobrol seru pun napas jadi mudah ngos-ngosan kaya lari keliling kompleks. Satu pertanyaan kemudian terlintas di benak saya, haruskah saya berdiet? 

Iya dong. Logikanya sih simple. Meskipun punya berat badan ideal kita juga harus selalu diet. Diet adalah pengaturan pola makan. Jadi makan yang benar di jam-jam makan, kalau masih lapar di luar jam makan dibolehkan ngemil. Yang penting, makanan yang ditelan setidaknya terkandung 80 persen makanan sehat dan 20 persennya lagi bisa makanan apapun yang kita inginkan. Ingat, terlalu banyak ngemil juga mempertinggi risiko diabetes, hipertensi, jantung, stroke  dan seterusnya sehingga mempertinggi risiko kematiannya. Seremmm. 

Namun yang perlu dipahami, pengen langsing itu bukannya puasa sehari semalam, atau malah minum obat pelangsing. Salah besar itu. Berdiet itu perlu tapi tak usah memaksakan diri. Kasihan lambungnya. Alih-alih sehat yang ada malah kena penyakit gastritis atau justru malah kurang nutrisi. Nah ini yang perlu diwaspadai bahayanya. 

FYI, jutaan orang tak menyadari jika kematian paling banyak disebabkan oleh pola makan tidak sehat. Studi dari Global Burden of Desease 2017 mengatakan bahwa bad diet memakan lebih banyak korban kematian dibandingkan rokok. Jumlahnya dari 11 juta kematian di seluruh dunia, 22% korban berada di kelompok usia dewasa. 

Saya akui kalau masih sering melakukan hal buruk bagi kesehatan misalnya begadang di depan laptop dan ditemani kopi pula. Bolak balik say no to gorengan tapi tetap aja mampir ke gorengan abang-abang di pinggir jalan. Olahragapun ga konsisten. Paling yang rutin jalan kaki dari rumah ke halte dan sebaliknya sejauh 600 meter pp. Itupun kalau ada kerjaan yang harus keluar rumah. Kalau ga ada ya pegang laptop lagi, hadeuh. Ujungnya saya jadi sakit kepala, insomnia, badan jadi cepat lelah dan gampang marah-marah tanpa alasan jelas. 

Grand Launching Jovee
Alhamdulillah dalam Grand Launching Jovee di Jatomi, Kuningan City, Jakarta Selatan pada 5 Desember lalu saya diajak untuk mengingat kembali apa resolusi ke depannya. Jujur saya takut tua, takut merepotkan anak-anak. Tapi tua adalah keniscayaan. Tua yang bagaimana kita sendiri yang menentukan. Mau tua yang biasa-biasa saja, tua yang sakit-sakitan atau tua tapi sehat dan energik? 




Di Jatomi Fitness Centre, motivasi hidup sehat saya kembali muncul. Kebetulan saya dan teman-teman bebas menggunakan fasilitas yang ada. Seperti orang kesasar di area asing saya mengandalkan intuisi aja dengan berjalan, berlari, bersepeda, naik turun tangga menggunakan alat yang ada. Untung ada instrukturnya yang lagi-lagi bikin saya tersenyum kecut melihat perut sendiri yang seolah-olah lagi bawa tas pinggang hihi... 

Oleh instruktur yang selalu siap sedia dengan stopwatch kemudian saya diajak ikut gerakan olahraga sederhana seperti challenge squat, plank dan push up. Buat yang mager sebenarnya plank oke, sih. Cuma nahan posisi tubuh dengan telapak tangan yang ditekuk supaya ga melengkung sekuatnya berapa lama. Simpel koq, coba aja. 

Sayang saya ga berani mencoba tantangan yang lain. Cukuplah buat pemanasan hari ini, karena saya harus mempersiapkan diri untuk ikut zumba di akhir acara. Yeayyy, let's rock gaess... 

Kembali ke acara Grand Launching Jovee silam terlihat hadir jajaran PT ITMI - Indopasifik Teknologi Medika Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran. Ada pak Jhon Kwari - Investor, pak Natali Ardianto - CEO, pak Faren - CTO, pak Abi Dwiaji Wicahyo - CCO, pak Hari Novferdianto - COO dan perwakilan dari partner ekslusif Jovee yakni Blibli.com. 




Dalam pemaparannya pak Natali mengungkapkan pentingnya suplemen sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Beliau mengulik soal vitamin D yang sering disebut-sebut sebagai Vitamin DEWA yang manfaatnya luar biasa. 

Dari penjelasannya saya baru tahu lho kalau vitamin D merupakan obat jerawat nomor satu. Menurut pak Natali, orang yang kekurangan vitamin D biasanya kerap dikaitkan dengan depresi. Obat depresi yang paling mudah dan gratis adalah sinar matahari pagi. Berjemur terkena matahari pagi rupanya membantu tubuh menyediakan vitamin D



Ironisnya, negara kita yang berlimpah terkena cahaya matahari sepanjang tahun malah cenderung kurang vitamin D. Disebutkan dalam Advance in Health Science Research, volume 1 - 1st Public Health International Conference (PHICO) 2016 bahwa 95% wanita Indonesia kekurangan vitamin D. 

Wagelaseh, 95 persen?? Eiim, dugaan saya mungkin malas atau ga punya waktu atau kulitnya takut berubah menghitam. Nah, pemahaman keliru ini kudu dibenahi yoo. Untuk berjemur ada waktu idealnya, lho. Maksimal jam 10 pagi dan yang paling baik jam 7 pagi. 

Sementara di sini vitamin D kurang laku, di Amerika dan Inggris justru orang bule lebih suka mengkonsumsi suplemen vitamin D karena manfaatnya yang bejibun banyaknya.  Contohnya Jeniffer Aniston. Ketika dia bikin akun Instagram dua bulan lalu followernya langsung 6 juta. Banyak yang mengagumi kecantikan dan keawet mudaannya. Yup, mengkonsumsi suplemen memang sudah menjadi bagian dari lifestyle orang sana untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan. 

Jovee, apa itu? 
Rendahnya pemahaman masyarakat tentang kondisi tubuh yang baik, makanan yang seimbang dan pola hidup sehat menjadi hal utama mengapa Jovee hadir di tengah masyarakat. 

Jovee adalah aplikasi kesehatan digital yang diterbitkan PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). Diluncurkan pada 5 Desember 2019 silam beruntung saya kenalan dengan Jovee sang asisten pribadi untuk hidup sehat saya. Melalui Jovee kebiasaan dan pola hidup saya diterawang dulu sebelum aplikasi ini menginfokan suplemen apa yang tepat untuk saya. Benar-benar personal. Seperti asisten pribadi, kan? hehe




Pak Natali mengungkapkan, Jovee siap bersaing di pasaran karena memiliki keunggulan dengan mengikutkan data science dalam penggunaannya. Data science ini berguna untuk menggali informasi yang akurat tentang kebutuhan nutrisi dan pola hidup pengguna. 

Makanya kalau teman-teman donload aplikasi Jovee, teman-teman akan diminta menjawab satu demi satu pertanyaan yang muncul. Mulai dari nama, umur, kebiasaan tidurnya gimana, punya risiko penyakit lain atau ngga, kondisi tulang dan rambut gimana, ada kerontokan apa ngga, pokoknya jawab aja dengan tulus, deh. Ga sampe lima menit koq. Santuy aja jawabnya, ga ada yang salah dan benar. Hasil yang didapat tergantung dari jawaban penggunanya. Dari situ baru deh Jovee merekomendasikan suplemen yang sesuai untuk kita. 

Kenapa harus Jovee? 
Seperti tadi saya katakan Jovee adalah suplemen rekomendasi dokter dan apoteker. Jovee menghadirkan suplemen yang sifatnya personal - disesuaikan dengan setiap individu. 

Kita ga perlu kuatir soal kualitas karena Jovee menyediakan suplemen yang yang didatangkan dari pedagang  besar farmasi baik impor dari Amerika dan Australia maupun dari supplier Indonesia terpercaya. Dengan rekomendasi dari dokter dan apoteker suplemen Jovee juga telah memiliki ijin dari BPOM. Alhamdulillah, aman, teman-teman. 




Soal harga tak perlu galau. Karena dibeli dari pedagang besar farmasi secara grosiran, maka Jovee bisa menjual setiap pil suplemen ke konsumen dengan harga lebih murah. Jovee juga paling mengerti kondisi dompet orang tidak sama makanya  menyediakan pilihan paket suplemen. Dari yang termurah yakni paket basic, standart, premium hingga yang termahal yakni paket ultimate silakan sesuai dengan bujet aja. Range harga mulai dari Rp 99.000,- hingga Rp. 999.000,-. Itu cukup untuk 30 hari. 

Nah, kalau begini jadi lebih irit kan, karena kita bisa membeli paket yang sesuai dengan kondisi keuangan kita. Kalau mau lebih irit lagi juga bisa. Kebetulan Jovee bekerjasama ekslusif dengan Blibli.com sebagai alternatif berbelanja langsung melalui aplikasi Jovee. Setiap melakukan transaksi di Blibli.com kita masih mendapatkan harga spesial berupa diskon tertentu dan cicilan nol persen serta gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan berlaku. Mupeng ga mupeng ga... 

Kiat Cantik dan Sehat ala Jennifer Aniston dan Jovee
Membayangkan kecantikan dan keawetmudaaan Jeniffer Aniston siapa ya yang ga pengen. Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun ia menunjukkan kepada kita bahwa usia hanyalah angka. Dan, dari banyak sumber saya menemukan kiat cantik dan sehatnya tidaklah didapat dengan instant. Dia puasa, olahraga, meditasi dan juga makan pizza kaya orang kebanyakan. Bedanya untuk menstabilkannya dia rajin mengkonsumsi jus lemon dan jus seledri bukannya nyeruput kopi dan minuman manis-manis lainnya. Baginya skin care berperan untuk menunjang penampilan dari luar, kalau suplemen untuk menopang dari dalam. 

Berkaca dari Jennifer Aniston, saya jadi ingat kesan sopir Ojol yang melihat saya kelihatan lebih tua dari kakak saya. Sekarang saya baru paham setelah menjawab satu demi satu pertanyaan Jovee yang sesuai dengan kondisi saya. 








Jovee merekomendasikan saya tiga suplemen yakni :  multivitamin+L-Carnitine, Magnesium dan Extra Omega. 

Multivitamin+L-Carnitine : mengandung vitamin, mineral dan 13 nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Gunanya untuk membantu dan mengobati atau mencegah defisiensi vitamin akibat diet yang buruk, penyakit tertentu atau ketika sedang hamil. Multivitamin ini juga dapat membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. 

Magnesium : adalah mineral yang dibutuhkan dalam perkembangan struktur tulang. Zat mineral ini juga amat penting dalam metabolisme tubuh. Gunanya untuk membantu mengatasi konstipasi dan gejala dispepsia. Selain itu magnesium juga berperan untuk mencegah nyeri punggung dan kram, sekaligus mencegah serangan jantung, diabetes dan mengatur kadar gula darah agar tetap normal. Bagi ibu hamil magnesium untuk menjaga kandungannya tetap sehat. 

Extra Omega : Omega adalah DHA dan EPA yaitu kandungan yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung aktivitasnya mulai dari perkembangan otot hingga pertumbuhan sel. Gunanya untuk mengontrol kadar trigliserida dalam darah, menjaga kesehatan jantung dan dapat mencegah stroke. Omega juga berguna untuk mengurangi kecemasan dan depresi, meningkatkan kesehatan mata, hingga menjaga kesehatan janin. 

Kalau kamu rekomendasi suplemennya apa dari Jovee? Pasti beda dong, kan kebutuhan badan kita ga sama. 

Cara Membuat Akun Jovee
Teman-teman yang masih bingung atau ragu dengan kondisi kesehatannya coba aja donlod dulu. Gampang koq. 




Ini caranya

1. Download aplikasi Jovee di Appstore atau Google Playstore

2. Masukkan launch code

3. Jawab satu demi satu pertanyaan. Ga sampe lima menit koq.

4. Pilih paket yang diinginkan

5. Masukkan alamat pengiriman

6. Masukkan nomor hape

7. Masukkan kode otp yang diterima di hape kamu. 

Untuk pembayaran, Jovee menyediakan tiga pilihan. Bisa transfer Bank, Kartu Kredit atau Gopay. Gopay? Iyaaak. Mudah banget kan. 

Asiknya, setelah berbelanja kita ga perlu lagi repot-repot untuk transaksi ulang bila suplemen yang dibeli sudah habis. Karena Jovee memang benar-benar seperti asisten yang sudah menyiapkan history kita, kaya sudah punya medical recordnya. Jadi kita tinggal berlangganan aja. Bahkan Jovee juga sudah menyediakan alarm untuk mengingatkan kita supaya ga lupa minum suplemennya setiap pagi jam delapan, lho. Asisten juara di hati deh hahaaa... 

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan informasi kesehatan dari Jovee, pantengin aja akun Instagram, Facebook dan juga Youtube channel Jovee. Di hari-hari tertentu Jovee juga menggelar live streaming yang pasti asik banget dengerin langsung penjelasan soal kesehatan dari pakarnya. Karena sehat itu ga ribet koq. Yuk, donload Jovee dan tentukan resolusi sehatmu dari sekarang. 

Healthy outside, Jovee inside!



No comments