Front One Syariah Residence, Hotel Murah di Mampang Jakarta Selatan Pilihan Terbaik Untuk Budget Travel

Cost of living di Jakarta itu mahal. Percaya kan? Jangankan yang udah lama tinggal di kota ini, buat pendatang pun bukanlah hal yang mudah mencari tempat menginap yang bagus dan terjangkau harganya. 

Namun sekedar saran saja, daripada menyesal ga ada salahnya bila teman-teman meng-explor dulu di internet mencari the best hotel sesuai kriteria. Kalau saya tentunya pinginnya sih yang mampu mengakomodir kebutuhan penting seperti kamar tidur, wifi, breakfast, dekat dengan pusat kota dan lain-lain. 

Jujur, memang pasti agak susah ya mencari hotel yang harganya terjangkau dan letaknya di pusat kota atau kalau ngga memungkinkan setidaknya yang dekatlah dengan pusat kota. Kita tau, di pusat kota, rerata hotel pasti men-charge harga yang tinggi permalamnya. 



Nah, ada satu hotel yang menarik perhatian saya. Lokasi hotel murah Mampang Prapatan ini ada di Jakarta Selatan dan baru buka Januari 2020 lalu. Namanya Hotel Front One Syariah Residence berada di Jalan Mampang Prapatan I No. 60 RW. 6, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Sekarang, apa yang membuat kita memutuskan untuk menginap di budget hotel ini? Front One Syariah Residence menurut saya adalah pilihan menginap ideal bagi teman-teman di luar kota yang lagi ada pekerjaan mobile di ibu kota. Pun buat teman-teman yang lagi ingin piknik tipis-tipis saja di Jakarta. Nah, apa saja kelebihannya? 

Lokasi Front One Syariah Residence
Front One Syariah Residence adalah hotel murah di Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Lokasinya hanya beberapa ratus meter aja dari landmark Jakarta yakni tugu Pancoran yang hits itu lho, UKM Gallery, Rumah Sakit MMC, beberapa kantor kementrian dan beberapa kedutaan negara tetangga. 

Kalau mau kemana-mana juga sangat mudah. Karena Front One Syariah Residence sangat dekat dengan bus Transjakarta. Dari manapun, teman-teman tinggal turun di halte Transjakarta Mampang Prapatan. Nah, dari sini tinggal jalan kaki sejauh 350 meter, deh. Dekat banget kan... 

Selain itu Front One Syariah Residence juga letaknya ga jauh dari pusatnya hangout dan entertainment. Ada Plasa Festival, Epicentrum Walk Rasuna dan Setiabudi One yang berdampingan di jalan HR. Rasuna Said, Kuningan. Di sini ada cafe, restaurant, toko-toko dan minimarket. 

Kalau saya boleh bilang, ini bener-bener perfect. Karena selama menginap di Front One Syariah Residence teman-teman bisa melipir sejenak di Plasa Festival untuk beli makanan minuman. Jatuhnya sudah pasti lebih murah dibandingkan beli di restaurant. (Tips buat budget travel) 

Konsep Front One Syariah Residence 
Hotel ini merupakan salah satu bagian dari keluarga Hotel Front One Cabin by Azana. That's why yang ditonjolkan dari hotel ini adalah hotel murah yang praktis. 

Rupanya, konsep yang diwujudkan di hotel murah daerah Mampang Prapatan ini terinspirasi dari hotel capsul di Jepang yang menyediakan ruang kamar berukuran kecil dengan jumlah yang banyak. Fasilitasnya standar tapi tapi tarifnya murah. 

Bagi orang-orang yang tak memerlukan layanan seperti hotel konvensional lainnya hotel jenis ini menjadi pilihan karena alasan ekonomis. Kalau dulu hotel kapsul memang kerap digunakan bagi pekerja yang terlambat pulang karena lembur atau tanggung bolak balik pulang karena masih ada yang dikerjakan. Sekarang, hotel ini juga menjadi solusi untuk menekan bujet bagi traveller. 

Tipe Kamar Front One Syariah Residence
Front One Syariah Residence terdiri dari bangunan besar berlantai tiga. Fasad luarnya dicat abu-abu dengan list hitam. Tampak tulisan Front One Hotel berwarna kuning dan merah yang terlihat mencolok dari jauh. 

Secara keseluruhan ada 42 room smart design. Jadi peletakan furniture-nya diatur sedemikian rupa supaya sesuai dengan space kamar. Tampilan interior kamarnya terlihat clean dan elegant. Buat mengistirahatkan hak tubuh setelah seharian cape around-around Jakarta menginap di Front One Syariah Residence  worth it-lah dengan dua pilihan kamar yang sama nyamannya, mau first class atau business class. 







1. First Class, ukuran kamarnya seluas 6,0 meter persegi. Kalau teman-teman menginap sendirian bisa pilih yang jenis kamar budget jenis ini karena bed-nya berukuran single. 

2. Business Class, ukuran kamarnya seluas 9,0 meter persegi. Kalau berdua bisa pilih jenis kamar ini. Tempat tidurnya jenis double bed. Tapi Bunk bed juga ada, sih. Cocok buat yang sharing cost dengan teman seperjalanan tapi lebih menginginkan tidur di bed terpisah. Solutif banget kan beristirahat di sini buat yang lelah setelah seharian mengesplor Jakarta. 

Untuk fasilitas yang ada di Front One Syariah Residence sama aja, sih. Ada free wifi baik di tempat publik maupun di area kamar, AC, free air minuman kemasan, dan televisi layar datar. Kamar mandinya ada di dalam kamar dan disediakan shower air panas dingin, ada wastafel dan perlengkapan toiletries juga. 

Sekedar informasi saja, karena semuanya serba mungil, makanya lift dan ukuran kamarnya juga kecil. Kalau bawa anak-anak maupun lansia yang membutuhkan kenyamanan berbeda tentu menginap di hotel ini tidak sesuai. Di sini tidak menyediakan kapasitas ranjang bayi atau ekstra bed, gaess... 






Fasilitas Lain Yang Penting Untuk Menekan Budget
Untuk menjamin kenyamanan tamu Front One Syariah Residence menyediakan lahan parkir gratis. Lagi-lagi ini adalah hal penting untuk menekan bujet bagi tamu yang membawa kendaraan dari luar kota. 

Fasilitas with or without breakfast bisa dipilih pada saat booking room. Ini menjadi pilihan cerdas untuk para budget travelers supaya bisa menekan biaya pengeluaran. 

Selain itu, resepsionis bekerja selama 24 jam. So, teman-teman tak perlu cemas kalau harus cek in di luar jam standar. Karena di sini teman-teman bisa cek in mulai dari jam 14.00 dan cek out lima belas menit sebelum jam 12.00 teng. Pokoknya jangan ragu menghubungi Resepsionis ya bila teman-teman memerlukan bantuan. 

Overall, bagi teman-teman yang open minded traveler yang ga membayangkan hotel nan mewah dan layanan ekslusif inilah hotel murah di Mampang Prapatan Jakarta Selatan terbaik rekomendasi saya. Keunggulan terbaiknya adalah lokasinya yang dekat kemana-mana dan bisa dijangkau dengan transportasi kendaraan umum seperti bus Transjakarta. 

Keunggulan terbaik kedua hotel ini juga secara psikologis memberikan atmosfir yang nyaman khususnya bagi traveler dan pekerja mobile muslimah. Yup, balik ke namanya yang ada kata Syariah, maka hotel ini menerapkan kebijakan tertentu bagi tamunya. Jadi, hotel ini tidak menerima reservasi bagi yang pasangan yang non maried. Dibuktikannya dengan membawa identitas yang berlaku sperti KTP suami istri dan atau buku nikah. 

Gimana tertarik ga nih? Buat mau yang info lebih lanjut, yuk ah cek ke Instagram @frontoneresidencemampang. Atau kalau mau ngintip promonya bisa juga lihat di Instagram @azanahotels atau website resmi AZANA Hotel atau melalui aplikasi AZANA untuk melihat lebih detil informasi maupun pemesanan. 

See you gaesss... 




No comments