Jadi Bos KosKosan Dekat Universitas Indonesia Depok Hanya Dengan Modal 5 Juta


Daripada jadi karyawan bulanan yang harus berpuas diri dengan gaji bulanan, bisnis properti adalah alternatif pilihan yang disukai banyak orang. Ga perlu kerja keras, setiap hari keliatannya enak bener cuma leyeh-leyeh aja duduk manis nunggu uang kontrakan atau kos. Nah, masalahnya untuk memulai bisnis koskosan kan perlu modal gede. Mungkin ga ya jadi bos koskosan dekat Universitas Indonesia hanya dengan modal 5 juta rupiah? 

Flash back ke belakang, tahun kemarin waktu sulung saya mbak Nala pindah ke kota Malang terus terang saya kelimpungan mencari tempat tinggal buatnya menetap sampai kuliahnya selesai. Pertama, saya belum kenal lingkungannya di sana seperti apa. Otomatis saya takut kalau salah pilih kos-kosan. Pingin yang murah tapi kalau kejeblos dapatnya yang jauh lokasinya dari kampus ya sama aja bohong. Alamat keluar biaya tambahan lagi untuk transportasinya. Belum lagi kalau lingkungannya ga aman, berisik dan ketemu pengurus kos yang judes. Dudududu...

Alhamdulillah, untuk tahun pertama berdasarkan keputusan bersama akhirnya mbak Nala menetap dulu di asrama universitas. Kebetulan ini adalah fasilitas berbayar yang disediakan pihak kampus untuk mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari luar kota seperti anak saya. Targetnya sih setelah setahun, setelah bisa beradaptasi dan mengenal dengan baik segala penjuru kota Malang, dia bisa memilih dengan leluasa koskosan yang sesuai untuknya. 

Sempat saya ngayal mau buka usaha kos-kosan di Malang. Targetnya biar anak saya ga perlu cari kos dan saya bisa dengan mudah mengawasinya. Tapi rupanya ga semudah itu kenyataannya ya. Harga properti di sana juga sudah mahal. Makin strategis makin menjulang lagi harganya. Oh no, modal dana di tangan masih jauh di awang-awang. Baiklah, tandanya saya dan suami harus lebih giat lagi kerja bagaikan quda, hehehe... 



Alhamdulillah gayung bersambut. Kemarin baru saja saya main-main ke Dave Apartment di bilangan Kukusan Depok. Otak bisnis saya langsung nangkap insight kalau memiliki unit hunian di sini bener-bener ga mengecewakan. Tinggal disewakan aja ke mahasiswa-mahasiswa UI. Saya yakin ada banyak orang tua seperti saya yang merasa khawatir saat melepaskan anaknya di perantauan. Pengennya tuh suasana tenang untuk belajar, lingkungan yang aman nyaman, lokasi yang strategis dan dibungkus dengan harga yang worth it-lah. Nah, Dave Apartment adalah solusinya. 

Sekedar informasi aja, setiap tahun ada 50 ribu mahasiswa UI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Kalau dipukul rata, taruhlah ya 80% nya memerlukan tempat tinggal selama masa studinya di sekitaran UI. Karena apa, Jakarta dan sekitarnya itu macet, lho. Dan jam matkul mereka ga bisa disamakan seperti jam sekolah dari jam 7.00 - 15.00. Kadang ada yang mulai pagi, siang kosong, sore ada. Kadang full dari pagi sampai sore bahkan sampai malam dengan berbagai kegiatan organisasi dan praktikum. Siapa yang bisa jamin energi mereka untuk berangkat kuliah dan pulang lagi ke rumah akan selalu baik-baik saja. Sedangkan mereka butuh konsentrasi tinggi, asupan makanan baik, istirahat yang cukup dan suasana belajar yang nyaman. 

Dari sisi bisnis, memiliki unit hunian di Dave Apartment sangat menguntungkan dari berbagai aspek. Jadi kita ga perlu pusing cari lokasi untuk beli sebidang tanah, ngurus IMB, budget planning, desain rumah dan tata letak ruang, kontraktor dan waktu. Modalnya juga ga sedikit gaess. Kalian sudah tau berapa harga permeter di Depok tahun 2020? Nyengir bareng yook hehehe... 

Oke kalau begitu lantas apa saja kelebihannya? 

1. Lokasi strategis. Kalau dari dan ke UI cukup ditempuh jalan kaki selama 5 menit. Kalau dari pintu tol Kukusan jaraknya juga ga jauh, hanya sekitar 300 meter saja. Nah, Dave Apartment berada di tengah-tengah Stasiun Pocin dan Stasiun Depok. 

2. Keamanannya Dijamin. Tindak kejahatan terhadap kendaraan bermotor sering terjadi ketika kendaraan diparkir di pinggir jalan atau lahan parkir yang dikelola pengusaha parkir. Dave Apartment telah menyiapkan sedemikian rupa agar keamanan dan kenyamanan penghuninya terjamin. Di gerbang masuk kita bisa melihat loket parkir dengan lahan parkir di basement dan lantai satu yang luas. Slot parkir di sini muat hingga 200 kendaraan. Jadi, risiko kendaraan digores orang, spion dicolong atau raibnya kendaraan bisa diminimalisasi. Penghuni cukup membayar biaya langganan bulanan saja untuk menitipkan kendaraannya. 




Dave Apartment juga membatasi akses penghuni dengan menyediakan security code acess di dekat receptionist. Penghuni akan diberikan acces card untuk bisa masuk ke lantai dimana dia tinggal dan fasilitas umum. Dengan demikian penghuni juga tidak bisa sembarangan keluyuran ke setiap lantai hunian. 

3. Fasilitas Hunian Lengkap. Agar penghuni dapat bekerja dan belajar dengan tenang dan nyaman, Dave Apartment telah melengkapi seluruh unit hunian dengan furniture, fasilitas WiFi dan TV Cable. So, penghuni ga perlu direpotkan lagi untuk beli perabotan lagi. Tinggal bawa baju aja wess... 





4. Fasilitas Umum Lengkap. Nah, siapa sangka seluruh kebutuhan penghuni sudah ada di sini. Mau renang atau nge-gym tinggal meluncur ke lantai dua. Oh iya disini juga ada function room dan meeting room yang bisa digunakan penghuni kalau mau ngadain gathering atau rapat. Kalau mau laundry, belanja kebutuhan sehari-hari, ambil uang di ATM, atau kalau mau rehat sejenak di cafe semua ada di sini. Asyik ya... 

Oh iya, seluruh unit Dave apartment bentuknya studio yes. Hmmm, kecil ya? Tunggu dulu. Meskipun studio tapi langit-langitnya setinggi 3,6 meter. Sehingga hal ini bisa kita manfaatkan sebagai lantai mezanin. Dan tangga untuk naiknya pun sudah dicreate untuk lemari cabinet penyimpanan.  Yah kalau dipikir-pikir, beli 1 unit studio di Dave Apartment serasa dapat unit 1 Bedroom lah ya. 



Dave Apartment hanya selangkah dari UI tepatnya di jalan Palakali, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok. Thats why apartment ini layak banget ya bila disebut dengan Student Apatment. Sempat saya nanya gimana prospek investasinya? Wohh rupanya bangunan milik PT Diamondland Development dengan 1 tower dan 25 lantai yang berisi 860 unit hunian ini rupanya telah terjual lebih dari 600 unit! Masih ada kesempatan nih cari cuan di sini, yeayy...😍

Dengan begitu banyaknya fasilitas yang ditawarkan dan potensi sewa kos-kosan yang sangat tinggi menjanjikan banget deh ya kalau punya unit hunian di sini. Ga perlu ribet bangun kos-kosan, ini semua udah ada. Ready stok. Siap huni. Siap sewa. Harganya juga hanya 400 jutaan! 

Nah, nah, nah melipir deh bayangin angka segitu. Menurut Jeffry Yasmin - Direktur Sales & Marketing Diamondland Developent, "yang pingin punya kos-kosan yang lengkap ga perlu ribet-ribet. Penawaran kami saat ini ada diskon 10% + 10% dan free furnished. Unit kami ready jadi ga perlu bawa apa-apa, bawa koper aja."

Ditambahkannya lagi, "Saat ini tinggal langsung datang aja ke Dave Apartment bayar 5 juta langsung akad. Biaya KPA Free, biaya notaris free, dan masih ada free bunga lagi selama setahun sehingga cukup bayar mulai dari 2,5 juta rupiah aja." 

Berminat jadi bos kos-kosan dekat Universitas Indonesia Depok hanya dengan modal 5 juta? Kalau saya sih iyes, ga tau mas Anang 😁






11 comments

  1. Bisnis koskosan seperti yang mbak ceritakan di atas, dalam 10 tahun menjamur di lingkunganku mbak :D Tanah2 kosong dalam komplek menjelma jadi bangunan berlantai 3-5, banyak kamar, disewakan dengan harga mulai dari 1 juta sampai 3 juta perbulan. Peminatnya karyawan dan mahasiswa. Beuh laris manis bak kacang goreng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba beneran. Apalagi sekarang banyak perkantoran besar yg pindah atau buka cabang lagi ya di daerah mba Katerin. Cuan bener ini ya? 😍😍

      Delete
  2. Wah... sayang udah enggak kuliah di UI lagi, hehe... punya kos-kosan di sekitar UI memang menjanjikan sih menurut saya. Apalagi kalau punya fasilitas yang lengkap. Dulu sering gonta-ganti kosan karena merasa kurang aman dan jauh lokasinya dari kampus. Makanya lokasi yang strategis juga faktor yang penting banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya juga murce bang bang euy. Dengan kisaran harga 400 jutaan udah dpt free furniture juga lho

      Delete
  3. Wah tawaran menarik nih. Cukup Rp 5 juta dapat apartment
    Mana ada tempat ngegym dan fasilitas lain. Keren

    ReplyDelete
  4. Wah investasi yang bagus banget ini. Fasilitas dan lokasinya pas banget untuk anak kuliahan di UI dan beberapa kampus yg berada di sekitarnya.

    TFS Mbak, jadi berminat beneran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha sama mba, aku juga mupeng banget. Cuma 5 juta udh bs punya unit hunian dan langsung deh disewain, cicilannya nanti dr uanh sewa aja ye ga haha

      Delete
  5. Cita cita kami nih jadi juragan kos2an, mamaku jd ibu suri kos2an hehe.. iya nih lokasinya pas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyakah? Senang sekali pasti yg ngekost ketemu induk semang kaya mamanya mba Auda hehe

      Delete
  6. Wah rekomended banget ya kak, dengan dengan UI, fasilitas nya juga oke. Keren. Bener itu kak orang tua pasti khawatir kalo jauh dari anak. Tapi itu kata kakak pasti di jamin aman kost nya. Thanks sharing nya kak.

    ReplyDelete