Silky Puding, Hidangan Andalan Untuk Setiap Momen



Musim hujan ditambah suhu udara adem bikin perut gampang keroncongan. Beli atau bikin Silky Pudding aja kali ya? Eiimmmm, itung kancing baju dulu ah!

Jujur kalau wiken begini, sayang juga kalau beli terus. Tahu sendiri kan yang namanya Pudding Kekinian itu lagi jadi perbincangan di mana-mana. Inginnya sih bikin sendiri, mumpung aktivitas kerjaan ritmenya slow motion. Dan lagi, kalau bikin sendiri bukankah jatuhnya lebih hemat?

Beruntung sekali saya punya keluarga yang lidahnya gampangan (halah 😛) sehingga apapun yang saya buat pasti selalu disambut mesra. Makanya kalau wiken otak saya jadi kepikiran terus mau menghidangkan apalagi olahan penuh cinta buatan saya cieee hehehe

Salah satu hidangan yang paling disuka adalah puding. Rasanya yang lembut,manis dan adem di perut membuat hidangan ini menjadi favorit keluarga saya. Nggak heran kalau pudding instan menjadi salah satu list belanjaan mingguan saya. Karena inilah satu-satunya hidangan andalan saya kalau lagi buntu ide. 

Pudding Adalah Hidangan Andalan Untuk Setiap Momen

Yess, puding adalah andalan saya karena hidangan ini paling cocok disantap di segala suasana. Musim kemarau atau musim hujan tetap sama lezatnya. Untuk hari biasa maupun momen spesial seperti arisan atau ulang tahun pun puding menjadi hidangan yang nggak boleh terlewatkan. 


Tiada cake, pudding pun jadi untuk ultah Dega 

Pudding juga menjadi ide makanan andalan saya kalau ada yang sakit. Di masa pandemi ketika kejadian kasus Covid-19 melonjak tinggi, banyak kerabat saya yang menjalani isolasi mandiri. Untuk mempercepat penyembuhan, kan, mereka harus makan makanan yang bergizi. Tekstur pudding yang lembek dan dingin membuat makanan ini mudah ditelan. Cocoklah mengirimkan pudding sebagai hantaran untuk orang yang lagi sakit dan nggak berselera makan. 

Nggak bisa dipungkiri, di tengah pandemi ini, kondisi mudah sekali naik turun. Sisi-sisi kompleks di dalam dada ini adakalanya membutuhkan manajemen emosi biar seluruh anggota keluarga tetap aman, damai, sentosa. Well, mood yang baik tentu bikin kita makin produktif dan bahagia. 

Untuk menaikkan mood, salah satunya adalah makanan manis seperti pudding. Saya nggak perlu terlalu merasa bersalah setiap membayangkan timbangan, karena sifat pudding cepat mengenyangkan. Jadi saya nggak perlu makan banyak-banyak seperti saat mengunyah coklat heheheh... 

Tentu saja, puding bukanlah hidangan favorit andalan saya aja. Semua juga setuju karena membuat puding itu praktis banget. Cukup siapkan panci dan sendok pengaduk saja, nggak sampai lima menit kita sudah bisa menikmati makanan ini.  

Silky Pudding, Pudding Kekinian Membuat Setiap Orang Bisa jadi Chef di Rumah 

Silky pudding akhir-akhir ini viral di media sosial saya. Banyak yang membagikan hasil olahan Silky Puding buatannya di media sosial. Ini tentu menjadi berkah tersendiri dalam melewati masa-masa pandemi yang membosankan. 




Kebetulan sewaktu belanja mingguan di minimarket saya melihat ada produk pudding di rak-rak bagian makanan. Waaaa, surga banget. Saya betah berlama-lama di area ini. Bingung juga soalnya Mom's Recipe Silky Pudding ada beragam varian rasa yang kekinian : 

1. Avocado

2. Taro

3. Chocolate

4. Bubble Gum 

dan yang terbaru hadir dua varian rasa : 

5. Peach 

6. Biscuit

Banyak ya varian rasanya? Nah, karena pudding adalah makanan favorit dan andalan saya maka saya selalu sedia Mom's Recipe Silky Pudding di rumah. 

Oiya, Mom's Recipe Silky Pudding memiliki kandungan yang terdiri atas susu skim bubuk, karagenan (senyawa ekstraksi rumput laut) dan gula asli. 

Gimana teman-teman, mau coba juga resepnya? Rebus dengan api kecil 700 ml air dengan satu buah Mom's Recipe Silky Pudding sesuai pilihan teman-teman. Aduk santai sampai mendidih, lalu tuang dalam cetakan. 

Nah di sinilah challengenya. Teman-teman bisa padukan dengan irisan strawberry, whipped cream, remukan biskuit,choco chips, sprinkle atau parutan keju. Hmmm, enak bangett!!!

Kini nggak ada alasan lagi untuk menunda-nunda makan Silky Pudding, karena sudah ada Silk Puding yang rasanya lembut, lezat, sehat dan sangat praktis. Bikinnya ga sampai lima menit! Jangan lupa bagikan hasilnya di media sosial. Siapa sangka, Silky Pudding buatan kita jadi mirip bikinan Chef juga hehehe...

15 comments

  1. Hihi iya juga yaaa hujan makan pudding oke, eeeh panas siang terik makan pudding juga oke .. Dega terlihat bahagia tu mbak Dy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagianya dega sederhana banget. Cukup Dibikinin cemilan 🤗😘😄

      Delete
  2. Saya sudah nyoba Silky rasa alpukat, unik dan teksturnya lembutt.
    Yummy deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terasa banget ya alpukatnya. Beda banget sm puding lain 🥰

      Delete
  3. Akuuuuu udah coba yang Taro & Avocado. Enak! Lembut banget pas buat kudapan kapanpun ini, dingin apalagi endul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantesan dibilang kekinan ya. Rasanya emang laen dr yg laen hehe

      Delete
  4. Suka lihat senyuman Kak Dega ... kebahagiaan anak2 itu sederhana ya Mbak Diah, sesederhana menghadirkan puding enak ke hadapan mereka ^__^

    ReplyDelete
  5. Puding itu bikin kenyang apalagi silk puding sudah ada gulanya jadi tinggal cemplang cemplung doang

    ReplyDelete
  6. Dulu makan pudding hanya kalau ada event aja di rumah.. Eh sekarang mah, banyak jenisnya, gampang pula dibuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga ya, dan lagi dulu rasanya itu itu aja ga kaya skrg hehee

      Delete
  7. Silky pudding dengan mom's recipe ini bisa menjadi sebuah kenikmatan saat menyantapnya dengan variasi rasa yang disediakan dan topping yang dipilih.
    Juara untuk camilan keluarga sehat.

    ReplyDelete
  8. Aku udah coba yang rasa taro,lembut bangett... enak

    ReplyDelete