Kerja Makin Produktif dengan Laptop ASUS Vivobook 14X (K305VF) yang Ringan Dibawa Kemana Saja

 

Bekerja sebagai freelance adalah satu hal yang menyenangkan dalam hidup saya. Saya bebas mengatur jam kerja dan bebas bekerja baik di rumah ataupun di mana saja. Sambil bercanda saya kerap bilang kantor saya banyak. Bisa di caffe, lobby hotel, coworking space atau perpustakaan umum.

Di era modern seperti sekarang gaya bekerja seperti ini adalah hal lumrah. Yang penting ada laptop dan handphone. Sebagai Blogger dan Content Creator yang kerap bekerja di mana saja maka saya sangat menginginkan laptop yang ringan supaya pundak saya tidak capek dan pegal. Duhh, hidup sudah capek nanggung beban hidup, masih harus nanggung beban laptop pula, hehee...

Pucuk dicinta ulam tiba. Informasi mengenai laptop yang ringan, spesifikasinya keren dan tangguh luar biasa saya dapatkan saat menghadiri acara ASUS Blogger Gathering Jakarta, Kamis, 14 September 2023 di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta.

ASUS Blogger Gathering - Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Gatot Subroto Jakarta 

Senengnya luar biasa bisa bertemu Kak Katerine selaku koordinator acara dan teman-teman Blogger. Di momen ini saya berkesempatan pedekate sambil hands on Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Ini dia laptop incaran saya yang ringan, tangguh, spesifikasinya keren namun harganya tak harus mahal. Berikut ulasannya.

Penampilan Laptop 14X (K3405VF)
Dari penampilannya yang user friendly saya kepincut dengan engselnya yang bisa diputar 180 derajat. Jadi kalau lagi presentasi ga usah repot muter-muterin laptopnya.



Fitur menarik lainnya yakni one touch login yang memungkinkan penggunanya menggunakan sensor sidik jari bawaan pada touchpad untuk login sekali sentuh. Jelas fitur ini membantu banget kalau harus buru-buru untuk login dan membutuhkan autentifikasi atau kalau blank sampe kelupaan kode sandi.

Mengenai kenyamanan yang menjadi prioritas utama ASUS, brand ini juga menghadirkan inovasi keyboard Ergosense. Fungsi tombol keyboard yang empuk dan letaknya yang presisi memungkinkan jari terhindar dari typo saat mengetik yang kerap bikin kesal.

Btw ada dua pilihan warna yang dua-duanya mengesankan classy, yaitu Indie Black dan Cool Silver dengan harga 13.399 juta rupiah dengan masa garansi dua tahun. 

Performa Vivobook 14X (K3405VF)
Dari penampilannya yang canggih sekarang saya ulas mengenai performanya ya.

Vivobook 14X (K3405VF) dipersenjatai dengan
prosesor generasi ke-13 Intel® Core™ i5 H-Series dan GPU RTX 2050.

Dengan prosesor Generasi ke-13 Intel® Core™ i5 H-Series performa laptop ini lebih dari cukup untuk menangani pekerjaan paling berat – bahkan saat kita harus mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus!


Nah bagi seorang Content Creator atau pekerja seni kreatif prosesor mumpuni dalam laptop Vivobook 14X (K3405VF) memiliki semua hal termasuk GPU1 kelas atas, NVIDIA GeForce RTX 2050 yang canggih.

Vivobook 14X (K3405VF) merupakan laptop yang cocok untuk Blogger, Content Creator, pelajar dan mahasiswa serta pekerja multi media. Ide dan kreatifitas dapat dituangkan lebih cepat berkat prosesor Intel Core H-series Generasi ke-13 yang sangat kuat dan GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 2050. Semua ini didukung oleh WiFi ultra cepat 6E7 disertai media storage SSD 512 GB dan memori DDR4 8 GB yang kapasitasnya dapat diupgrade dengan mudah.

So, untuk pengalaman bermain game yang realistis, editing video, menangani rendering level pro atau streaming langsung tidak perlu kuatir lagi. Kalian bisa mendapatkannya berkat fitur GPU canggih di dalamnya seperti ray tracing, akselerasi AI, dan memori GDDR6 yang cepat.

Tak hanya itu saja, laptop ini pun sudah dibekali dengan sistem pendinginan dengan teknologi termal ASUS IceCool. Dengan dua heat pipes dan 89 iceblades yang terbuat dari liquid crystal polymer maka perpindahan panas jadi lebih cepat dengan tingkat kebisingan yang rendah di bawah 40 dBA.

Kenyamanan Pengguna jadi Prioritas ASUS
ASUS sangat memahami kebutuhan penggunanya. Tak hanya menghadirkan persenjataan yang canggih dan design yang kece, laptop Vivobook 14X (K3405VF) juga dilengkapi dengan fast charger. Dengan kemampuan pengisian cepatnya, kita dapat mengisi ulang hingga 60% hanya dalam 49 menit. Asik kaan!



Untuk konektivitas tersedia port USB 3.2 Gen 1 Type-C dengan pengiriman daya, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, output HDMI® 2.1, dan soket kombo audio — sehingga mudah untuk menyambungkan semua periferal, layar, dan proyektor yang ada.

Laptop ini juga memiliki ketangguhan luar biasa yang telah memenuhi standar kelas militer MIL-STD-810H AS yang ketat, menjalani 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian yang berat — melebihi standar industri. Hasilnya adalah produk yang terkenal akan keandalan dan daya tahannya.

Laptop yang bobotnya ringan hanya 1,4 kilogram dengan aspek rasio layar 16 berbanding 10 memberi kenyamanan mata penggunanya berlama-lama bekerja di depan laptop. Apalagi ada fast charger sehingga tak perlu sungkan kelamaan menggunakan fasilitas charger di tempat umum.

Oiya, laptop Vivobook 14X (K3405VF) juga dilindungi dengan antibacterial guard. Diketahui yang namanya bakteri paling hobi sembunyi di permukaan dan celah-celah tombol keyboard.

Nah berlama-lama ngetik depan laptop jadi tidak perlu kuatir lagi. Karena lapisan ion perak khusus yang diterapkan pada bagian permukaan laptop yang paling sering disentuh termasuk keyboard, touchpad, area sandaran tangan, dan sensor sidik jari, telah terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% selama periode 24 jam.



Kesimpulan:
Itulah faktor-faktor yang menguntungkan untuk memiliki laptop Vivobook 14X (K3405). Dengan bandrol harga 13 jutaan menurut saya worth it dengan masa pakainya yang bisa berumur panjang. Selain itu dengan desain body ringkas dan bobotnya yang ringan  memudahkan saya bekerja, bepergian, atau sekedar bersantai nonton video dengan menggunakan laptop ini.

1 komentar

  1. jadi pengen punya nih.. gantiin laptopku yang sudah mengabdi sejak 2017 :)

    BalasHapus