Kulineran di Ruang Ngumpet, Permata Tersembunyi di Plaza Harmoni Bogor

Doc. Pribadi


Hai teman-teman kali ini, saya ingin berbagi pengalaman kuliner yang benar-benar berkesan di sebuah tempat unik dan tersembunyi di Bogor, yaitu Ruang Ngumpet. Terletak di balik Plaza Harmoni, Ruang Ngumpet memang pantas menyandang nama tersebut karena lokasinya yang seolah tersembunyi dari keramaian. Namun, begitu teman-teman menemukannya, dijamin akan terpesona oleh suasana dan berbagai pilihan kulinernya.


Atmosfer yang Modern dan Instagramable

Berbeda dengan bagian outdoor langkah pertama memasuki Ruang Ngumpet langsung membawa saya ke suasana yang berbeda. Ambiencenya clean, modern, cerah dan sangat instagramable. 

Dengan perabotan minimalis modern nuansa putih dan kuning terlihat sangat mencolok. Membuat suasana hangat dan hati bersemangat. 

Di sudut tangga ada artificial bunga matahari dan pot bunga tulip kuning di meja-meja menambah kesan hangat, ditambah masuknya pencahayaan matahari yang tepat, setiap sudut tempat ini sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Para pencinta fotografi atau pengguna aktif media sosial pasti akan merasa betah dan terinspirasi di sini.

Ruang Ngumpet terdiri dari tiga lantai. Untuk lantai pertama dibagi menjadi outdoor dan indoor. Lantai dua yang cozy dengan sofa-sofa empuk dan bantal kuningnysa. Nah lantai mezanin bisa digunakan untuk acara ultah, arisan atau gathering dengan memesan minimal order 750ribu. 

Oiya, di pojok ada rak mainan. So, kalau bawa anak atau mau teman-teman pakai boleh koq, agar suasana nongki makin seru. 


Ragam Kuliner Menggugah Selera

Ruang Ngumpet menawarkan beragam kuliner yang bisa memuaskan berbagai selera. Saya mulai petualangan kuliner saya dengan mencoba mie nyemek. Mie dengan cita rasa pedas yang menggigit ini benar-benar memberikan sensasi unik. Bagi pecinta makanan pedas, mie nyemek di Ruang Ngumpet adalah menu yang wajib dicoba. 




Selanjutnya, saya mencoba pempek yang tidak kalah menggoda. Pempek dengan potongan ketimun yang crunchy dipadu dengan kuah asam manis pedas gurih. Setiap gigitannya terasa lembut dan ikannya terasa, menuntaskan ke kangenan saya dengan kuliner yang satu ini.

Untuk makanan berat berikutnya saya mencicipi nasi katsu keju. Daging ayamnya tebal, porsi nasi yang padat jadi pilihan sempurna dan kejunya pun banjir. Sedangkan untuk makanan ringan, saya pesan nachos dengan siraman saus bolognaise untuk dimakan rame-rame. Patutlah diacungi jempol karena krispi dan bikin nagih. 

Next saya bakal mencicipi nasi kolor (nasi kornet telor), seblak, Nasi goreng kunyit, mie ayam dan masih banyak lagi. 



Minuman yang Menyegarkan

Menemani beragam makanan lezat, Ruang Ngumpet juga menyediakan berbagai pilihan minuman yang menyegarkan. Ada Es Milo, Yakult Lechi, Lemon Tea, es campur dan lain-lain. 

Nah bagi pecinta kopi, ada juga aneka kopi yang disajikan dengan cara yang modern. Saya merekomendasikan kopi susu gula aren yang manis dan creamy, cocok untuk mengakhiri sesi kulineran saya kali ini dengan sempurna.



Kesimpulan

Ruang Ngumpet di balik Plaza Harmoni Bogor benar-benar menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan berkesan. Dengan atmosfer yang modern dan instagramable, serta beragam pilihan kuliner lezat dan minuman menyegarkan ala warkop, tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Terlebih untuk ukuran harga sangat terjangkau. Mulai dari 11 ribu beraneka kuliner ala warkop dan pinggir jalan dapat kita nikmati. 



 Jadi, jika teman-teman sedang berada di Bogor dan mencari tempat kuliner yang berbeda dari biasanya, Ruang Ngumpet adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Selamat menikmati petualangan kuliner!

6 komentar

  1. Asiiik kalo ke Bogor udah ada referensi tempat kulineran yang OK dan terjangkau. Namanya unik deh ruang ngumpet, emang sukanya ngumpet tapi buat penasaran.

    BalasHapus
  2. Wah, patut dicoba ini kalau pas ke Bogor. Namanya unik, tempatnya asik, menunya menarik dan harganya worth it. Hatur nuhun referensinya yaa👍👍

    BalasHapus
  3. Seruuu kulineran disini ya mbak... Kopi susu gula arennya menggoda... Nanti wajib kesana deh bareng Bestie kalau pas ke bogor

    BalasHapus
  4. Namanya unik, udh aku catet namanya buat nyobain langsung ke sana, ada Katsu kesukaan anak aku, aku juga mau coba nasi kolor nya dijamin aku banyak nyoba banyak menu nih disana soalnya kelihatan tempatnya nyaman

    BalasHapus
  5. Nice info mba, aku tinggal di Bogor tapi belum pernah ke ruang ngumpet dan menarik banget nih buat dikunjungi apalagi bisa buat acara arisan atau kumpul bareng teman-teman. Tempat cozy dan makanan menggugah selera, kombinasi yang ciamik.

    BalasHapus
  6. Bogor tuh ya memang selalu ada tempat nongkrong baru di manapun. Apalagi tempat kulineran.

    Di Ruang Ngumpet ini kayaknya oke banget untuk mengakomodasi teman segeng yang punya menu kesukaan yang berbeda-beda tapi ada di satu tempat. Jadi quality time bersama teman-teman jadi makin berkualitas deh.

    BalasHapus