DIY : Handuk Nama Aplikasi

Sudah beberapa bulan ini Imelda sahabat semasa kerja dulu minta dibuatkan handuk nama untuk Jeanny anak semata wayangnya. Permintaannya sih ga neko-neko, hanya warna pink untuk handuknya karena Jeanny suka pink. Kemudian aplikasi yang dipilih juga es-te-de khas anak cewek SD seusianya yaitu Princess :)

Setelah melalui masa-masa genting akibat males  banyak kesibukan (maafin aku ya Mel), maka akhirnya jadi juga deh handuk buat Jeanny. Semoga suka ya Jean, ditunggu lagi next ordernya ya dear hehehe… *mintaditabok

Oiya, handuk nama aplikasi ini bisa lho dibuat sendiri di rumah. Untuk hadiah ulang tahun anak-anak pasti diterima dengan senang hati, special gitu lho ada namanya :)

Nah, mau ngga saya kasih tutornya? Cekidot ya :)

bahan :

handuk polos
beberapa lembar kain flannel
beberapa benang jahit warna sesuai flannel
gunting kain
jarum jahit
jarum pentul
lem uhu bila diperlukan

caranya :
- Jiplak pola lalu tiban di atas flannel, kemudian gunting sesuai pola.


- Tata sekreatif mungkin penempatan aplikasi dan huruf-huruf namanya.

- Tempelkan dengan sedikit lem uhu dan jarum pentul untuk merekatkan flannel agar tidak mudah bergeser.




- Jahit dengan jenis tusuk roll, atau tusuk tikam jejak.

Voilaa, jadi deh :)


Nah, saking baiknya nih *minta ditoyor saya juga mau kasih pola-nya semoga berguna ya.


Dikarenakan gambar yang saya pakai hasil menjiplak dari kertas kado, maka saya ngga bisa kasih ya. Tapi ada nih contoh aplikasi Ariel dan Tinker Bell, semoga bisa digunakan ya. Sekedar info aja, saya banyak mengambil gambar-gambar dari buku mewarnai juga lho. Kreatif aja deh nyari sumber gambarnya ya :)


Nah, gimana dengan flannelnya? cari aja di toko buku atau toko yang jual alat jait biasanya ada. Kalau masih ngga nemu juga di Jakarta ada pusat perbelanjaan flanel yaitu di Asemka. Dulu, saya sempat menulis soal Asemka deh, mampir di sini deh di sini

Masih bingung juga? Boleh kalau mau beli sama saya. Perlembar ukuran 30 x 30 cm hanya Rp 5.000 saja koq, warnanya banyak :) 









Tidak ada komentar