Berani Nyoba Artinya Berani Salah


semangat nih gunting, jait, lalu turun duit deh :)

Eh, elo bisa bikin ginian ga? Order dong 100 pcs... 

Klik, sesaat kemudian muncul foto gambar seperti Hape Case dengan tali serut gitu. Katanya, model yang diminta itu adalah untuk wadah Stylus. Hhmmm, kliatannya gampang nih.

Setelah mengamati foto sesaat, kemudian saya menjawab dengan haqul yaqiin, "bisa, apa sih gue yang ngga bisa." 

Pletaaak... 

Saya jitak jidat saya keras-keras. Gilaaa, sumpeh lo beneran bisa? Nekat banget saya ya nerima orderan yang belum pernah dikerjakan sebelumnya. Nanti kalau gagal gimana? Nanti kalau Customernya ngga suka gimana? Nggg, tapi kalo saya ngga mulai sama sekali saya ngga akan punya pengalaman pertama dong ya? Berani aah berani.

Siip, deal. 

Kemudian mengalirlah deskripsi pesanannya. Ukurannya berapa, bahannya apa, kira-kira jadinya kapan, bla... bla... bla... 

Singkat cerita, dua hari kemudian kain bludru belanjaan online saya datang. Dengan penuh semangat saya gunting-gunting pola sesuai instruksi Customer. 

hiekz, segini banyaknya kenapa jadi salah gunting sih!

Astaga, saking asyik menggunting saya sampai lupa membuat samplenya dulu. Benar aja, setelah saya jahit satu buah, ukurannya jadi menciut dari pola. Padahal saya sudah menggunting bahan untuk 50 pieces. Hiekz. 

Ya sudahlah, ambil hikmahnya aja. Akan selalu ada bahan pelajaran buat saya nanti ke depannya koq, yang penting mau nyoba dan berani salah hehehe... 

Siiplah, sekian dulu postingan saya ya. Saya masih harus mikirkan jalan keluarnya nih. Dari 100 pcs yang diorder rupanya sisa bahan hanya cukup untuk 80 sekian pieces. Apakah saya harus belanja online kainnya lagi ataukah setor dulu yang ini?

17 komentar

  1. Potoin hasilnya, Mbak. Aku kepo.
    Belum pernah jait-jait pake mesin. Hheh

    BalasHapus
  2. Diperbaiki dl gak bs mbak?? Duh sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukurannya udah kecil banget soalnya.. paling aku simpan dulu deh, nunggu klao suatu saat diperlukan lagi.. kalooooo.. hahaha

      Hapus
  3. kalo bisa sekalian bikin 100, nanti yang kecil2 bisa dijadikan bonus dengan fungsi lain

    BalasHapus
  4. gpp mbak,belajar dr pengalaman..

    BalasHapus
  5. Tukang jahit memang risiko salah gunting. Mamahku dulu sering disuruh gantiin bahan orang, mana mahal.

    BalasHapus
  6. dibuat kerajinan lain aja mbak siapa tau bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, paling nanti nunggu ide berikut datang lagi deh mak

      Hapus
  7. Haduuuh....kalo saya mah udah panik tuh! Tapi Mak Diah pasti banyak ide untuk mengatasinya. Semangat terus ya, Mak Kreatif :)

    BalasHapus