Surprise, Spontan, Seru Saat Sharing Bersama Morinaga Chil-Go! Favorit






Pagi ini setelah rapi semua saya membuat check list terlebih dulu sebelum berangkat ke Madrasah Dinniyyah Mesjid Ar Rahmah.

* Bento Nasi Kuning, beres.
* Lauk pendamping Nasi Kuning, beres.
* Gantungan kunci Chila Chilo, beres.
* Sendok plastik, beres.
* Susu Morinaga Chil-Go!, beres.
* Semua, beres. Siiippp.


Mau ngapain sih memangnya? Ini lho, kan kami mau mengadakan syukuran Khatam Iqro.
Surprise…
Jam 8 pagi saya menuju ke TPQ Ar Rahmah dan disambut oleh Wali Kelas Dega, Bunda Uum. Bunda Uum tampak kaget melihat apa yang saya bawa. “Koq banyak banget, Mah?”

Saya tertawa kecil. “Ini lho, Bun, kebetulan berbarengan dengan Khatam Iqro, Dega juga punya rencana sendiri. Dia mau bagi-bagi susu Morinaga Chil-Go! ke teman-temannya.”

"Masya Allah, senangnya ya Mah, punya anak yang peduli pada sesama.”

Iya, benar sekali. Senang sekali memang punya anak yang peduli pada sesama, sehat, kreatif, percaya diri dan komunikatif. Tentunya karakter tersebut tidak mudah kita bentuk kecuali dengan aspek nutrisi dan stimulasi positif terus menerus.

Merunut ke belakang, sikap empati Dega seringkali muncul secara spontan. Contohnya saja, di postingan saya yang ini , secara spontan Dega pernah lho memungut Botol air mineral yang jatuh atau dijatuhkan dengan sengaja oleh seorang Bapak di halte bus Transjakarta sebelum memasuki Bis. Dia menghiraukan keselamatan dirinya sendiri pada saat itu.


Doa bersama

Okelah koq jadi melantur. Tidak lama menunggu, sesaat sebelum jam istirahat, Bunda Uum dan Uztad Udin memimpin doa bersama lalu membagi-bagikan tiga varian susu Morinaga Chil-Go! kepada seluruh murid yang hadir. Masing-masing menerima tiga botol Susu Morinaga Chil-Go rasa Vanila, Coklat dan Strawberry. Mereka terlihat gembira sekali, ekspresinya ada yang senyum-senyum, ada yang tersipu malu, ada juga yang bersorak-sorak. Lucu sekali.
  
Ketika susu dibagi-bagikan, saya kaget ketika ada seorang murid bertanya kepada Bunda Uum, “Bun, sedotannya mana?”

Astaga, jadi sedotannya tidak ada di dalam kardus? Jreng-jreng-jreng, aduh, saya koq bisa lupa? Bagaimana ini?


Sesi bagi-bagi susu Morinaga Chil-Go!

Spontanitas…
Belum lagi saya siap dengan solusinya, Bunda Uum berkata, “ Gimana ini, Mah? Sisanya masih ada nih.”

Dari ujung ruangan Dega menyahut, “Buat Eneng aja, Bun.”

Ah iya, saya baru ingat. Kemarin Dega minta uang untuk menyumbang Eneng yang baru pulang dari RS terkena DBD. Rencananya hari ini sepulang ngaji, murid-murid dan Guru-guru akan menengok Eneng di rumahnya.

“Oiya, bener.  Sisa susu Morinaga Chil-Go!-nya boleh koq buat Eneng sama adik-adiknya. ” Pungkas saya.

Beres pembagian susu Morinaga Chil-Go!, kemudian Bunda Uum membagikan Bento Nasi Kuning. Kali ini ada pertanyaan lagi dari beberapa murid, “Koq ada susunya lagi, Bun?”, “Ini boneka apa, Bun?”, "Ini susu apa sih, koq baru liat?", "Bun, aku ngga suka rasa Strawberry, kan aku anak lelaki."


Ini boneka apa, Bun?

Bunda Uum sengaja tidak menjawab, dia malah bercerita, “jaman dulu Nabi Muhammad SAW juga suka minum susu. Tapi susunya tidak sama seperti susu jaman sekarang yang ada rasa Coklat, Vanilla dan Strawberry. Nih contohnya seperti yang kalian pegang ini, namanya susu Morinaga Chil-Go!. Hari ini kita harus bersyukur karena ada rezeki susu buat kita. Nah, anak-anak pengen seperti Nabi, ngga?”

Bunda Uum melanjutkan, “Kalau pengen seperti Nabi, makanya harus sering minum susu ya. Susu Morinaga Chil-Go! ini susu cair yang bagus buat pertumbuhan kamu. Nah, kalau gantungan Kunci ini namanya Chila dan Chilo. Nanti digantung di tas ya biar ingat terus minum susu Morinaga Chil-Go!. ”

Bunda Uum bisa aja ya menjelaskan manfaat susu kepada anak-anak. 

Seru…
Anak sehat tercermin dari banyak akalnya. Tidak ada sedotan, pensil runcing pun jadi. Susu Morinaga Chil-Go! pun diminum bersama-sama dengan wajah ceria. Seru sekali. Berikut ini cuplikan video yang saya buat dari persiapan sampai acara berlangsung.







Sharing…
Pendapat anak-anak yang lucu dan polos dalam video tersebut benar-benar merupakan pendapat apa adanya. Ada yang bilang rasa susu Morinaga Chil-Go! enak, ada juga yang bilang rasa susu Morinaga Chil-Go! beda. Beda? Iya, katanya beda dengan susu yang biasa dia minum. Dengan kata lain, susu Morinaga Chil-Go! Rasanya  enak. Semua suka. 






Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 – 12 tahun inovasi terbaru dari Kalbe Nutritional. Di fase usia ini pertumbuhan dan perkembangan otak anak-anak berkembang pesat dengan bantuan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi positif akan anak-anak dapatkan dari pembelajaran di lingkungan sehari-hari yaitu rumah dan sekolah. Berbagi seperti acara syukuran Khatam Iqro Dega ini mengandung manfaat agar anak-anak mensyukuri setiap rezeki yang diterima, menciptakan kedekatan emosi dan keakraban, juga merangsang mereka untuk berahlak baik, menjadi pribadi yang welas asih dan peduli pada lingkungan.



Seperti Dega, senang sekali saya bisa membagikan susu Morinaga Chil-Go! kepada teman-temannya di Madrasah Dinniyah yang belum tentu bisa setiap hari merasakan minum susu. Terimakasih Morinaga Chil-Go!. Terima kasih Kalbe Nutritional.




No comments