Inti Gandum Indofood Contoh Cemilan Sehat Untuk Diet



Inti gandum Indofood contoh cemilan sehat untuk diet. Sebagai produsen makanan dan minuman yang bertempat di Jakarta, Indofood Sukses Makmur yang lebih familiar dengan nama Indofood tidak terasa telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 28 tahun lamanya. Berfokus pada industri makanan dan minuman, merk mie instant Indomie, makanan ringan Chikie Snack atau biskuit Trenz telah menjadi cemilan sehari-hari kita yang sulit dihindari saat menonton TV, mendengarkan musik atau membaca buku. 

Meskipun cemilan memang enak, dan kegiatan ngemil memang menyenangkan, namun hal ini tidak selamanya dianggap sehat jika tidak cermat memilih jenis makanannya. Terlebih bagi orang yang sedang menjalani diet, jika tidak memperhatikan kandungan gizi dan banyaknya jumlah yang dimakan maka sangat beresiko terhadap naiknya berat badan. 

Untuk mencegah jarum timbangan semakin bergeser ke kanan, salah satu cara agar aktivitas ngemil tetap terpenuhi namun tetap mematuhi faktor nutrisi yaitu membuat cemilan sehat sendiri. Jenisnya adalah salad sayur/buah, smoothies atau jus yang menyegarkan.



Tapi terkadang ada faktor-faktor kendala yang menyebabkan kita sulit mengkonsumsi cemilan sehat untuk diet kita. Misalnya saja karena kesibukan sehingga kita tidak punya waktu menyiapkannya. Namun, kita tidak perlu kuatir karena cemilan sehat untuk diet pun kini sudah beredar di pasaran. Selain memiliki rasa yang enak tentunya mengandung gizi yang baik untuk kesehatan tubuh pula.



Dalam peluncuran biskuit sandwich Inti Gandum di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta, 14 April 2018 lalu Dr Haekal Anshari, M Biomed menjelaskan bahwa tujuan makan adalah bagaimana supaya tubuh menjadi sehat. Akan tetapi di sisi lain makanan juga dapat menjadi sumber penyakit dan dapat pula menyebabkan obesitas.

Penyebab obesitas banyak sekali diantaranya karena orang kerap makan dengan cara yang salah. Nasinya sepiring penuh, lauknya hanya sepotong, sedangkan sayur dan buahnya sedikit sekali atau justru malah sama sekali tidak ada. 

Belum lagi di saat jam-jam santai, orang sering mengkonsumsi gorengan sebagai cemilannya. Padahal di dalam gorengan terkandung kadar lemak yang tinggi. Akibatnya, minyak dan lemak yang tersumbat dalam tubuh akan menyebabkan berbagai penyakit dan menyebabkan obesitas. Oleh sebab itu, sebaiknya pandai-pandailah kita memilih makanan sehat dengan berpedoman pada kelompok gizi seimbang yakni karbohidrat, protein, lemak, sayuran dan buah dengan komposisi yang berimbang.

Selain makanan utama kita pun sebaiknya jangan melupakan cemilan. Pilihlah cemilan sehat yang mengenyangkan seperti produk makanan berbahan dasar gandum karena gandum memiliki kandungan karbohidrat yang setara dengan nasi. Selain itu gandum juga memiliki kandungan serat yang lebih banyak dari nasi sehingga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga gandum cocok dijadikan cemilan untuk diet, misalnya saja Biskuit Sandwich Inti Gandum.


Kelebihannya, biskuit sandwich Inti Gandum adalah cemilan sehat karena kandungan utamanya adalah gandum yang diketahui memiliki banyak manfaat. Diantaranya dapat mencegah penyakit diabetes tipe 2, meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi peradangan kronis, mencegah batu empedu, mencegah asma, menjaga kesehatan kardiovaskuler dan mencegah obesitas. 

Memiliki dua varian rasa yang sama enaknya yakni Honey Banana dan Chocolate yang lumer di lidah, tekstur biskuitnya tidak padat sehingga gampang dikunyah. Di setiap gigitannya kita pun mendapatkan rasa kepingan gandum yang masih kasar. Itu menjadi bukti bahwa yang kita makan terbuat dari gandum asli karena masih ada kulit arinya yang konon paling banyak mengandung vitamin B.



Inti Gandum Indofood merupakan biskuit sandwich gandum madu pertama di Indonesia dengan citarasa sedikit manis dan gurih. Akan tetapi kita tidak perlu kuatir karena manisnya berasal dari madu dan gurihnya berasal dari susu skim. Jadi aman dikonsumsi sebagai cemilan sehat untuk diet yang praktis. Harganya terjangkau hanya sekitar Rp 5 - 7 ribu dan mudah dibeli di toko, minimarket atau supermarket terdekat.



Kembali bicara soal prinsip hidup bersih, dokter Haekal menegaskan, "alangkah baiknya bila pola hidup sehat diterapkan dengan membiasakan makan beraaneka ragam makanan, pola hidup sehat, pola hidup aktif dengan olahraga dan pabtau berat badan."

Pola hidup sehat yang dimaksud diantaranya adalah menerapkan dalam sehari-hari kebiasaan sehat yakni rajin mengkonsumsi air putih, tidur delapan jam dalam semalam, kendalikan asupan gula, garam dan minyak, dan jadikan olahraga sebagai bagian dari aktivitas fisik sehari-hari.


Air putih sangat penting untuk mengganti air yang keluar dari tubuh melalui keringat, air seni dan pernapasan. Bila kita kekurangan cairan, maka kerja berbagai organ tubuh jadi terganggu. Oleh sebab itu kita harus menyayangi diri karena organ tubuh kita tidak ada penggantinya lagi, jelasnya. 

Tidur malam selama delapan jam juga penting dibiasakan. Di malam hari, saat kita tidur, sel-sel tubuh bekerja meregenerasi kembali kerusakan yang dihasilkan akibat stress dan polutan. Dengan tidur yang cukup manfaatnya kulit menjadi lebih sehat dan otak pun kembali segar untuk bersiap menyambut hari esok.



Sebagaimana dijelaskan dokter Haekal tadi bahwa salah satu kiat untuk menerapkan pola hidup sehat adalah menjadikan olahraga sebagai bagian dari aktivitas fisik sehari-hari. Untuk itu Lisa Namuri seorang Yoga trainer dan Sabai Dieter Morscheck selebriti sekaligus ibu seorang anak yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga menyetujuinya. Mereka serempak mengatakan, bahwa sudah seharusnya kita mencintai diri kita dulu supaya kita dapat mencintai orang lain.



Menurut Lisa Namuri, olahraga bermanfaat untuk membakar kalori sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar. Disamping itu olahraga juga bermanfaat untuk mengendalikan stress. Untuk itu ia memilih melakukan yoga, dimana olah tubuh asal India ini merupakan melepaskan pada semesta dengan menyatukan raga, pikiran dan jiwa.

Berbeda dengan Sabai Dieter Morscheck, selebriti cantik ini memilih bermain dengan anaknya menjadi caranya untuk melakukan aktivitas fisik. Selain mengeratkan bonding dengan anak, joget-joget diiringi lagu sambil bernyanyi nyatanya bisa menjadi olahraga dengan cara yang menyenangkan.


Lain lagi dengan Dewi Irene Mardiana yang kemudian mengajak seluruh peserta yang hadir untuk Zumba bersama. Irama beat yang menghentak dengan gerakan hip hop yang mudah diikuti membuat seluruh peserta merasakan olahraga dengan cara yang menyenangkan. Tidak terasa peluh membanjiri tubuh pertanda kalori dalam tubuh terbakar yang kemudian didinginkan dengan melakukan Yoga bareng Lisa Namuri.

Kesimpulannya, sehat itu harus dirawat. Diet itu bukanlah yang merasakan perut melilit. Olahraga itu tidaklah menyiksa. Kita hanya perlu kemauan untuk memulai dan terus jalani saja setiap hari. Dan, jangan lupa bahagia, mari mencintai diri dengan Inti Gandum Indofood Contoh Cemilan Sehat Untuk Diet. 



No comments