Solusi Kesehatan Zaman Now Bagi Nasabah Korporasi dari FWD Life




Apa yang paling kita pikirkan saat akan pergi ke rumah sakit? Pastinya uang cash, hape dan kartu pasien kita, kan? Kalau tiga  item itu sudah aman di tas kita, rasanya lebih tenang bukan main. Separuh rasa sakit seperti hilang rasanya. Tapi akan lain lagi ceritanya, nih, kalau ada satu saja yang ketinggalan. Dijamin petasan cabe rawit bakal meledak, betul apa betul? hahaha...

Mengerti akan kebutuhan di zaman now yang serba terhubung dengan teknologi digital, FWD Life sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia kembali meluncurkan inovasi terbarunya. Bertepatan dengan hari pelanggan nasional yang jatuh tanggal 4 September 2018 lalu, bertempat di Wyl's Kitchen Veranda Hotel, FWD Life menghadirkan kartu kesehatan digital pertama di Indonesia yakni eMedical Card dan fitur klaim online eFriend. Kedua fitur ini dipersembahkan FWD Life bagi corporate care untuk karyawan dan keluarganya.



Corporate Care sendiri telah hadir menjadi bagian dari FWD Life sejak tahun 2015 silam. Sejak awal diluncurkan Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya melalui berbagai inovasi digital yang dimiliki FWD Life.

Dalam sambutannya, Rudi Kamdani Wakil Direktur Utama FWD Life menyampaikan, "dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi empat besar untuk penyedia employee benefit (manfaat karyawan) di Indonesia."

Sejak diluncurkan, Corporate Care telah mengadopsi berbagai inovasi teknologi sebagai upaya untuk mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi. Mulai dari karyawan hingga tingkat HRD semua akan mendapat pengalaman yang berbeda dalam berasuransi di FWD Life.

Di dalam Corporate Care ada beberapa aplikasi untuk menunjang kenyamanan berasuransi pada nasabah korporasi yang bisa diakses melalui portal website, diantaranya :

1. Proposal online untuk mempermudah proses administrasi (ePrecious),

2. Portal online untuk para profesional HR (iconnect)

3. Dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim  nasabah (eFriend).

Dan per Januari 2018 silam nasabah semakin dimanjakan dengan hadirnya Customer Engagement Program yakni aplikasi FWD MAX yang bisa diunggah melalui playstore atau App Store. Jadi sekarang tidak perlu mengakses layanan Corporate Care dari portal website lagi (misalnya fitur eFriend) tapi lebih mudah lagi yakni melalui mobile phone.

Dalam aplikasi FWD MAX selain fitur utama asuransi ada berbagai penawaran menarik dari diskon, voucher belanja dan MAX Points yang dapat ditukarkan di lebih dari 22 ribu merchant di Indonesia.


Dan kini untuk menyempurnakan layanan digital secara menyeluruh FWD Life mengintegrasikan inovasi baru pada aplikasi FWD MAX yakni :

eMedical Card adalah fitur yang dapat digunakan karyawan perusahaan yang bekerjasama dengan FWD Life. Dengan fitur ini nasabah dapat melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless  di rumah sakit. Biasanya kan yang jadi masalah cuma dua, entah kartunya hilang atau ketinggalan. Nah dengan layanan ini nasabah tidak perlu diribetkan lagi dengan urusan kartu fisik.

Layanan eMedical Card ini dapat diperoleh di lebih dari 60 mitra rumah sakit. Ke depannya, pada akhir 2018 nanti akan ada tambahan hingga 800 mitra rumah sakit yang berpartisipasi.

Sedangkan eFriend adalah inovasi layanan terbaru yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim dengan cepat dan mudah. Melalui mobile phonenya nasabah dapat mengajukan eFriend reimbursement de dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di aplikasi FWD MAX. 

Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi one stop solution application dimana fitur terlengkap yang ada diharapkan akan membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia yang masih lemah.

"Kami hadir dengan pendekatan lifestyle untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas.  Kami ingin semua urusan asuransi nasabah korporasi mulai dari pengecekan manfaat, pengajuan klaim sampai monitor klaim dapat dilakukan dengan mudah dalam genggaman mereka. Dan dengan fitur-fitur lainnya yang ada di FWD MAX, kami berharap dapat membantu nasabah kami untuk memaksimalkan passion mereka, sehinggakami tidak hanya hadir untuk memberi perlindungan asuransi tapi menjadi sahabat untuk mendukung passion nasabah," tutup Rudi Kamdani.


Tidak ada komentar