Buku Life University, Ajarkan Kegigihan dan Pantang Menyerah dalam Dunia Bisnis



Dari kejauhan terlihat karangan bunga disusun berderet-deret di depan hotel JHL Solitaire Gading Serpong. Hotel yang terlihat megah dan mewah dengan bagian atas berbentuk diamond solitaire. Ga salah kalau hotel ini disebut-sebut sangat ikonik. Bangunan ini terlihat menonjol sekali dari bangunan-bangunan di sekitarnya. Membaca sekilas, ucapan selamat dari handai tolan dan relasi karangan-karangan bunga tersebut ditujukan untuk Jerry Herman Lo. Siapa dia? 

Beliau adalah pemilik hotel ini, gaes. JHL diambil dari singkatan Jerry Hermawan Lo. Hotel ini adalah salah satu dari 30 usaha yang dikembangkannya. Mulai dari hotel bintang lima, apartemen, kafe, usaha otomotif dan masih banyak lagi. Totalnya ada 30 perusahaan yang didirikan dan dikembangkannya. Padahal beliau bukan anak sultan. Ibunya hanya jualan nasi uduk. Ayahnya penjual minyak keliling. Jadi, apa kunci kesuksesannya, ya? 

Nah jawabannya ada di buku Biografi Jerry Hermawan Lo : Life University. Dalam launching bukunya yang saya hadiri tanggal 22 November 2019, beruntung saya mengenal sosok pengusaha yang ramah, pekerja keras dan pantang menyerah seperti beliau. Ditulis oleh Steven Benteng, buku biografi Jerry Hermawan Lo : Life University menjadi kado termanis di hari ulang tahunnya yang ke 62 ini. Selamat ulang tahun ya, pak. Tetap selalu menjadi inspirasi. 


Sesuai dengan judulnya - LIFE UNIVERSITY, buku ini menceritakan perjalanan hidup Jerry Hermawan Lo mulai dari jatuh bangun hingga sukses sebagai pengembang properti tanah air yang disegani. 

"Saya menjadikan kehidupan sebagai universitas saya dan guru terbaik saya. Universitas kehidupan tentu berbeda dengan universitas dalam dunia pendidikan. Dalam dunia pendidikan kita tidak diijinkan mencontek. Tapi dalam universitas kehidupan, kita bisa mencontek apa yang dilakukan pengusaha, sahabat, teman, anggota keluarga, bahkan siapapun yang hidup di sekitar kita." ~ Jerry Hermawan Lo  

Buku biografi Jerry Hermawan Lo ;  Life University diterbitkan BIP, kelompok Gramedia. Isinya terbagi dalam 3 part dan dilengkapi dengan foto-foto yang mengajak pembacanya merasakan apa yang dialaminya di setiap momen kehidupannya. Berikut isi bukunya :

Part I : Kisah
Janji sang penjaja kue
Minum hingga kenyang
Banyak undangan, sedikit yang datang
Dari ABC ke ACC
Cokelat meleleh 
Pencipta Filter air rumahan yang pertama
Berkah kicau burung perkutut

Part II : Asah 
Bangkitkan ekonomi kerakyatan
Jiwa tarung
Hukum alam
Menghibur diri sendiri
Hobi berujung bisnis
Menciptakan kesempatan
Salesman sejati

Part III : Falsafah
Panca krida
Andalkan logika
Menentukan jalan hidup
Satu langkah awal
Menjadi elang atau ayam
Berguna bagi sesama
Berawal dari mimpi 

Dengan tebal sejumlah 304 halaman saya tertarik membaca lembar demi lembarnya. Sedikit banyak saya merasakan apa yang dialami pak Jerry sama seperti saya. Tidak sekolah tinggi, kawin muda, hingga menjajal usaha apa aja yang penting ada tambahan pemasukan keluarga. Bedanya, saya hanya mengandalkan intuisi lain lagi dengan pak Jerry. Ada pegangan hidupnya yang menjadi inpirasi yakni LIMA KRIDA. Kesempatan - Kerja Keras - Kerja Cerdas - Kerja Tuntas - dan Loyalitas yang sangat menginspirasi pembacanya.



Meskipun kesannya berat tapi buku biografi ini sangat ringan dibaca. Mulai dari halaman depan hingga akhir banyak taburan pesan-pesannya yang saya beri tanda stabilo. Bagus dan mengena banget. Pantaslah kalau menjadi inspirasi buat orang-orang agar mau bekerja keras, gigih dan pantang menyerah ketika dihadapkan dengan masalah. 

Menurutnya, menjadi orang sukses itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu yang namanya strategi yang tepat dan sikap optimis serta bersedia bekerja keras, tekun, tidak mudah putus asa dan selalu jujur. 



Sekali lagi selamat ya atas launching buku biografinya. Untuk mendapatkan buku Biografi Jerry Hermawan Lo, Life University silakan teman-teman Toko Gramedia dengan bandrol harganya Rp 155.000,- 


No comments