Siliwangi Bolu Kukus Hadir Serempak di Tiga Tempat. Yuk Kita Embat!





"Mba, udah sampai mana, aku kepagian, nih." 

Saya melirik jam tangan. Ah, iya masih jam 7 pagi. Segera saya balas pesan Whatsapp Selly. "Bentar Sell, lagi ngopi di warkop depan Siliwangi. Sini gabung?" ajak saya. 

Ayo, siapa yang sering kecewa kalau mau beli sesuatu yang diinginkan ga kesampean? Saya ngacung, dong. Pasalnya, pengalaman banget nih setiap mau cari oleh-oleh Bogor sering gigit jari. Tau sendiri kan gimana hecticnya traffic di Bogor? Macet di mana-mana. Makanya, ga mau kehabisan lagi jadilah pagi-pagi kami sudah ada di store Siliwangi Bolu Kukus, jalan Baru. 

Lho, Siliwangi bolu kukusnya bukannya ada di Stasiun Bogor? 

Luckily, Siliwangi Bolu Kukus sekarang sudah bisa ditemukan di tiga store terbarunya, teman-teman. Jadi totalnya, ada satu outlet di Stasiun Bogor dan tiga store yang semuanya ada di Bogor. Ada di jalan Baru, di Cibogo Puncak dan di Baranangsiang. Yeayyy!

Pesona Bogor yang Kesohor 
Bogor merupakan destinasi wisata terdekat dari Jakarta. Kebun Raya Bogor dan Puncak Pass adalah tempat yang paling diminati keluarga untuk mendapatkan pemandangan hijau dan udara segarnya. Buat yang suka nuansa ekstrim dikit bisa pilih tracking ke curug-curug yang banyak bertebaran di sekitaran Bogor. Jangan ditanya gimana serunya main-main di Bogor. 

Saya sendiri cukup sering ke Bogor hanya untuk rehat sejenak dari kesibukan. Ga sampai satu jam koq kalau bawa kendaraan pribadi dari rumah di Cileungsi. Biasanya saya dan keluarga hanya muter-muter saja keliling Bogor untuk wisata kulineran dan hunting oleh-oleh khas Bogor. Pilihannya asinan Bogor, roti unyil, es krim duren gerobakan yang sering mangkal di pinggir jalan, ayam goreng warung doyong ditutup dengan es mangganya yang ga ada duanya, atau soto kuning Bogor. Pulangnya beli talas, nangka atau pisang satu tandan, deh,  hahaha... 

Siliwangi Bolu Kukus Yang Bikin Nagih
Tapi, sejak kenal Siliwangi Bolu Kukus - waktu pembukaan outlet pertamanya di Stasiun Bogor pada Oktober 2019 silam - segera saya lupakan daftar oleh-oleh di atas. Sudah terlalu biassssa. Bagi penggemar makanan manis, saya rekomendasikan salah satu oleh-oleh khas bumi Pasundan yakni Siliwangi Bolu Kukus. 




Bolu kukus memang sedang hits di kalangan pecinta kulineran. Meskipun dibuat dengan adonan dasar telur, terigu dan gula dan diproses dengan dikukus aja tapi yang kena di hati dan lidah hanya Siliwangi bolu kukus. Teksturnya sangat lembut. Wanginya menguar banget. Topping kejunya melimpah. Lebih berasa dan harganya juga terjangkau. Woww ngeces deh!!

Ada delapan varian rasa Siliwangi Bolu Kukus dan telah bersertifikasi PIRT dan halal, yakni : 

1. Ubi Cilembu, 

2. Alpuket Mentega, 

3. Stroberi Ciwidey, 

4. Susu Lembang, 

5. Kopi Bogor, 

6. Ketan Kelapa, 

7. Brownies Coklat, 

8. Talas Bogor. 

Dari pilihan namanya kita jelas bisa mengetahui kalau bahan utama dalam pembuatannya berasal dari hasil bumi khas tanah Pasundan. Siapa yang ga pernah makan Talas Bogor, alpuke mentega dan menghirup kopi Bogor, jangan ngaku-ngaku cinta Bogor, ah. 



Pun, ubi Cilembu dari Sumedang, Susu Lembang, dan Stroberi Ciwidey adalah hasil produk dari tanah Pasundan yang sering dijadikan oleh-oleh. Nah, melalui kreatifitas tim Siliwangi Bolu Kukus, jadilah sekarang oleh-oleh kekinian. Jadi kita ga perlu repot-repot berat-berat nentengnya. 

Dari semua varian, saya paling suka alpuket mentega. Entahlah kenapa. Yang pasti saat mendengar namanya aja saya sudah penasaran dengan rasanya. Alpuket mentega, kan, biasanya dijadikan campuran es teler, atau sekedar dijus dengan tambahan susu coklat. Koq ini dijadikan bolu kukus? 



Pilihan saya tak salah. Dari survey, kebanyakan orang yang berkunjung ke Siliwangi bolu kukus juga memfavoritkan rasa Alpuket Mentega. Tapi sebenarnya saya tipe galau juga sih. Semuanya enak, jujur. Bolak-balik cobain tester di meja sajian tapi saya masih bingung memilih. Yang ubi cilembu juga enak. Yang ketan kelapa apalagi. Meskipun murah tapi kalau kebanyakan juga siapa yang mau ngabisin. Duh, andai Siliwangi bolu kukus bikin varian terbarunya yakni empat rasa dalam satu loyang, mau banget deh hahaha...

Launching Store Siliwangi Bolu Kukus
Jujur, hati saya melompat-lompat girang saat diinfokan kalau Siliwangi Bolu Kukus bakal hadir serempak di tiga titik lokasi. Ga tanggung-tanggung, dalam waktu selang sehari, Siliwangi bolu kukus dibuka di jalan Baru pada 21 Desember 2019, Puncak pada 22 Desember 2019 dan Baranangsiang pada 23 Desember 2019.




Store 1 : Jalan Soleh Iskandar No. 18 D, Kedungbadak, Tanah Sereal, Bogor. Patokannya dekat universitas Ibnu Khaldun. 

Store 2 : Jalan Raya Cibogo Puncak No. 85, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor. Patokannya dekat Papaho Resort. 

Store 3 : Jalan Raya Pajajaran No. 8 Baranangsiang, Bogor. Patokannya di sebelah Rumah Makan Padang Trio Jumbo, sebelah terminal Baranangsiang. 

Senangnya bisa hadir dalam launching store Siliwangi bolu Kukus ga lain karena khusus hari launching ada promo yang sayang banget kalau dilewatkan. Jadi bagi 500 pembeli pertama yang datang di hari pembukaan store bisa membeli satu box Siliwangi Bolu Kukus seharga Rp 27.500 dan free satu box lagi. Asik kan. 





Khusus hari Sabtu, 21 Desember 2019, saya dan teman-teman yang berkunjung ke store Siliwangi Bolu Kukus jalan Baru berkesempatan mendapatkan promo buy one get one. Kalau membeli selusin langsung, Siliwangi Bolu Kukus dikemas cantik dalam box berbentuk koper dengan nuansa warna putih hitam dan bergambar Maung, khas Siliwangi bolu kukus. 

Promo buy one get one berlaku hanya satu hari saja. Untuk esok harinya masih bisa mendapat promo lain yakni buy two get one dan tidak ada minimum pembelian. Asik banget ini. 

Makanya ga heran sejak pagi pengunjung yang datang ke store Siliwangi Bolu Kukus rame pisan. Belinya ga tanggung-tanggung pula. Ada yang beli 40 box. Ada yang beli 15 box. Saya sendiri cukuplah beli 5 box aja dan lima boxnya lagi free. Jadilah saya nenteng 10 box Siliwangi Bolu Kukus. 



Lumayanlah buat oleh-oleh untuk Dika yang lagi gelar pengajian syukuran untuk pernikahannya besok. Pantas kan buat kue sajian pengajian? Daripada bikin sendiri. Udah cape, lama waktunya, dan belum tentu seenak Siliwangi Bolu Kukus 😍 

Yuk, buat teman-teman yang penasaran dengan rasa Siliwangi Bolu Kukus ayo segera mampir ke storenya. Jangan kuatir ga kebagian, karena jam buka storenya cukup panjang, dari jam 06.00 sampai jam 22.00 WIB. Jangan lupa pantengin akun Instagram Siliwangi Bolu Kukus ya, bakal ada informasi update tentang promo dan give away menarik lainnya. 






No comments