Hotel Front One Cabin Sunter Pilihan Smart Bagi Budget Traveller

Beneran, pingin banget saya menantang teman-teman mencari hotel di Jakarta yang menawarkan berbagai kelebihan dengan harga terjangkau selain Hotel Front One Cabin Sunter Jakarta. Kenapa begitu? Dari list hotel rekomendasi saya, ini lho hotel yang banyak disukai. Nah, nah, nah, kaya apa aja kelebihannya, yuk kita ulas. 

Jakarta sudah lama dikenal sebagai satu dari kota besar di Indonesia yang terbilang cost of living-nya expensive. Yes, apa-apa serba mahal. Banyak koq yang mengakui. Tapi jangan kuatir, bagi tipe easy going selalu ada cara menikmati pesona Jakarta dengan biaya terjangkau. Misalnya memilih budget hotel sebagai tempat menginap yang menawarkan harga terjangkau namun nyaman. Yeayyy 🤩🤩

Akses hotel 
Dari lokasinya di bilangan Sunter Jakarta Utara, ada banyak tempat menarik yang dapat dijangkau dengan mudah dari hotel Front One Cabin Sunter. Misalnya mau ke Mal Sunter jaraknya hanya sekitar 200 meter dari Hotel Front One Cabin. Teman-teman bisa jalan kaki aja menyusuri sepanjang jalan Agung Niaga III. 

Di sekitaran sini juga ada masjid Ramlie Musofa - replikanya Taj Mahal - yang sayang banget kalau dilewatkan. Karena di depan masjid, dari tepi danau Sunter kita bisa melihat kampung warna-warni. Di sini kita bisa duduk-duduk di bangku-bangku yang bertebaran di sepanjang pedestrian jalan sambil jajan aneka kuliner gerobakan yang banyak dijajakan. Atau bisa juga hanya sekedar duduk-duduk merasakan angin sepoi-sepoi manja sambil menyaksikan warga sekitar memancing ikan. It's a perfect spot 🥰

Bagi teman-teman yang mau wisata ke pantai Ancol, nyebrang ke kawasan pulau seribu, atau asah adrenalin di Dufan jaraknya juga cukup dekat, hanya sekitar 3 kilometer saja dari sini. Pun kalau teman-teman mau wisata ke Monas, Museum Gajah dan tak ingin melewatkan kecantikan masjid Istiqlal jangan kuatir. Jaraknya ga sampe 8 kilometer, koq.

Overall, kalau dari segi lokasinya yang dekat laut, kawasan Sunter merupakan daerah yang minim polusi. Cocok deh buat yang kurang suka dengan kehectican Jakarta yang terkenal dengan macet dan polusinya ini. Selain itu aksesnya yang mudah dijangkau dari jalan tol, ditunjang alternatif berkendara umum yang mudah membuat hotel Front One Cabin Sunter memiliki sisi plus yang tak bisa ditawar-tawar lagi. 

Source : asedino.com

Hotel Front One Cabin Sunter adalah hotel bintang tiga di ujung Jakarta yang menawarkan fasilitas terbaik. Dua puluh enam kamar yang stylish dan cozy disiapkan buat traveller atau pebisnis yang butuh tempat bermalam selama berada di Jakarta. Dari banyak sumber jelas hotel ini tidak direkomendasikan untuk kaum disabilitas, anak-anak dan lansia. Tangga dan liftnya lumayan sempit. Ruang tidurnya kecil dan tidak ada extra bed pula. Bisa dibayangkan ya kerepotannya. 

Bedroom
Sesuai dengan namanya, hotel Front One Cabin Sunter memang terinspirasi dari hotel kapsul yang marak di Jepang. Jadi jangan kaget kalau ruang kamarnya imut banget. Tapi meskipun mungil, hotel Front One Cabin Sunter justru menawarkan kepraktisan dan kenyamanan bagi siapapun yang hendak menginap di sini. Nyaman di hati, nyaman di dompet. 

Ada dua jenis kamar hotel Front One Cabin Sunter, yakni : 

- Business Class untuk satu orang

- First Class untuk dua orang




Anyway, fasilitasnya semua sama, yang dibedakan hanya luas kamar dan kapasitasnya saja. Yang untuk satu orang otomatis jenis kamarnya yang Business Class. Kalau untuk dua orang jenis kamarnya ya ambil yang First Class. So, tinggal pilih aja, kalau teman-teman lagi solo travelling atau backpakeran bareng tim kecil, atau bagi yang lagi ada urusan pekerjaan, ga salah deh kalau memilih hotel ini. 

Fasilitas lain di setiap kamar dilengkapi juga dengan welcome drink air mineral, consol, gantungan baju, dan TV layar datar yang menyajikan channel-channel dari tv satelit. Selain itu juga ada bathroom yang dilengkapi dengan wastafel dan shower air panas dingin serta alat mandi. Seluruh kamar juga dilengkapi dengan AC dan free wifi. Colokan listrik ada di samping tempat tidur. Dan jangan kuatir soal kebersihan seprei, selimut dan sarung bantal guling. Setiap hari diganti, koq. 

Menariknya, setiap tamu yang menginap juga mendapat free breakfast. Ini tentu saja menjadi benefit yang sangat penting bagi backpaker atau budget traveller. At least untuk biaya makan jadi sedikit lebih hemat, kan? 

Lobby 
Dari sisi bangunan, fasad luar hotel yang didominasi warna merah di bagian border mengesankan nuansa modern dan simple stylish yang hangat. Kesan tersebut semakin kuat kala kita memasuki lobby. Di sini, di ruang tunggu ada sofa empuk dan gambar mural bertema musik yang mengesankan nuansa ceria. Oh ya, rupanya aneka gambar mural bertema musik juga akan kita temukan di seluruh kamar. Seketika bikin jiwa-jiwa memberontak pengen segera selfi-an. Auto betah 😄






Saat datang ke hotel Front One Cabin Sunter, teman-teman akan disambut staf hotel yang hebat. Sekilas, dari keramahan dan helpful service-nya mengesankan mereka memang terlihat profesional. Suka deh. Btw, layanan front office hotel buka 24 jam dalam sehari. Jadi kalau in the minute teman-teman kebingungan mau menginap di mana, ingat aja dengan hotel Front One Cabin Sunter, ya. Batas cek in dari jam 14.00 hingga jam 00.00 sedangkan batas cek out dari jam 01.30 hingga 12.00. Di sini juga ada restoran yang buka dari pagi sampai malam, jadi kalau teman-teman lagi lapar dan butuh amunisi tak usah bingung lah ya. 

Apakah teman-teman ada rencana mau travelling atau ada urusan pekerjaan di Jakarta? Nah, inilah hotel rekomendasi saya. Hotel Front One Cabin Sunter - hotel nyaman yang menawarkan harga ramah di dompet bagi smart and budget traveller. FYI, saya sendiri dalam waktu dekat ada rencana mau stay beberapa hari untuk berkonsentrasi saat menulis artikel. Ada yang mau join bareng saya? 

Untuk informasi lebih lanjut atau kalau mau booking teman-teman bisa cek langsung ya di akun Instagram @frontonesunter, kalau mau order online di website azanahotel.id dan android apps azana hotel juga monggo, karena harganya dijamin lebih murah. Beneraann!!!


No comments