Teman Penghangat Perjalanan Saya di Tiga Kota

Ngga perlu dijelaskan pasti kita semua sudah pandai memilah benda apa aja yang dibawa saat travelling. Dari pakaian yang sesuai untuk kegiatan, sendal karet, perlengkapan mandi ukuran travelling, peralatan make up yang sudah dipindahkan ke botol-botol kecil hingga power bank sudah pasti disiapkan. Namun bukan perempuan kalau listnya cuma itu aja. Di list saya masih ada botol minum, alat makan, hand sanitizer, tissue kering dan basah, minyak kayu putih, obat-obatan hingga wedang uwuh instant. Iyes, minuman ini menjadi teman penghangat perjalanan saya di tiga kota yang menjaga saya selalu tetap sehat dan bugar. Alhamdulillah... . 

Jadi perempuan itu memang banyak tetek bengeknya. Tapi saya ga mau ambil risiko. Perjalanan ke Bali, Bandung, Tasikmalaya selama dua mingguan harus saya pikirkan dengan matang. Apalagi ini bukan perjalanan biasa. Bepergian saat pandemi ketika sudah memasuki musim penghujan seperti ini cukup riskan buat membobol pertahanan kesehatan. 

Oh iya kepergian saya ke Bali untuk menghadiri sosialiasi wisata di Bali yang digelar Kemenparekraf selama empat hari. Sedangkan di Bandung saya menghadiri undangan Rapat Terbatas dari Kementerian selama tiga hari. Terakhir di Tasikmalaya untuk persiapan pekerjaan pengadaan barang tahun depan.


Bisa dibayangkan ada di tiga kota yang berbeda suhu dalam waktu dua minggu gimana rasanya. Suhu Bali, khususnya Denpasar katanya lebih panas selama 30 tahun terakhir. Dengan empat sampai lima destinasi wisata dalam sehari rasanya banyak minum air putih masih kurang. Sedangkan di daerah tinggi Bandung, dari pagi sampai malam saya berada di ruang meeting ber-AC. Seperti sebelum-sebelumnya, waktu istirahat hanya untuk ishoma saja. Sebaliknya di Tasikmalaya yang juga ada di daerah ketinggian saya bepergian ke beberapa instansi. 



Konimex Ikut Menyehatkan Bangsa Melalui Herbadrink 

Bagaimanapun pandemi ga boleh membuat daya tahan tubuh melemah. Kita harus sehat dan kuat melawan virus covid-19. Caranya dengan makan makanan yang bergizi, istirahat cukup, aktivitas fisik, jauhi stress dan kalau diperlukan minum suplemen, vitamin ataupun ramuan herbal. Selalu patuhi dan terapkan prokes yang kita kenal dengan perilaku 3M yakni : memakai masker, menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau pakai handsanitizer. 

Terkait suplemen, sebagai orang Jawa yang terbiasa dengan ramuan tradisional, minum jamu atau wedang menjadi cara ampuh untuk mencegah berbagai penyakit yang mengintai. Kita patut bangga, negara kita memiliki berbagai tanaman herbal yang dipercaya khasiatnya secara turun temurun. Mulai dari masker wajah, parem dan lulur berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan dari luar luar. Sedangkan jamu-jamuan merupakan minuman yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan wedang lebih ke pencegahan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. 

Saya masih ingat ramuan pertama yang saya minum waktu kecil adalah jamu cekokan yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan. Wueekk pahitnya! Waktu saya keseleo karena jatuh dari sepeda ibu saya membuat parem dari beras dan kencur yang ditumbuk. Adem rasanya, tau-tau bengkaknya mengempes sendiri. Dan mulai dari beranjak remaja ramuan beras kencur, kunyit asem atau wedang uwuhlah yang menjadi minuman sehari-hari untuk menjaga daya tahan tubuh saya supaya tetap fit. 

Sayang lambat laun saya stop membuat sendiri. Hampir tidak ada waktu kalau masih harus membeli bahan bakunya di pasar yang khusus menjual rempah-rempah. Belum lagi memprosesnya. Belum lagi cuci-cuci perabotnya. Too much time.😬

Alhamdulillah, mengerti akan kebutuhan masyarakat jaman now yang ingin serba praktis ditunjang dengan keinginan banyak masyarakat yang ingin kembali ke alam, Konimex kini merambah jangkauan yang lebih luas. Sebagai produsen obat-obatan, permen dan makanan Konimex terus bergerak sejalan dengan visinya ikut menyehatkan bangsa. Melalui rangkaian penelitian dan proses teknologi modern Konimex mengembangkan produk-produk dari bahan alami yang terbukti memiliki berbagai khasiat diantaranya Herbadrink. 



Herbadrink adalah minuman herbal alami yang diambil dari kekayaan tanaman herbal di negara kita. Dibuat dari resep turun temurun yang diproses dengan teknologi modern, seluruh produk Herbadrink dapat dikonsumsi dengan mudah. Praktis tinggal seduh, ga ada ampas yang mengendap dan rasanya pun sama enaknya dengan racikan bikinan sendiri. Lagipula kemasannya praktis dan dibuat dengan teknologi modern yang menjamin higinitas. 

Ada 12 varian rasa Herbadrink yang mengandung manfaat berbeda-beda : 

1. Herbadrink Sari Jahe untuk menghangatkan badan.

2. Herbadrink Wedang Uwuh untuk membantu menghangatkan badan dan meredakan gejala masuk angin. 

3. Herbadrink Kunyit Asam untuk membantu melancarkan haid dan mengurangi bau badan. 

4. Herbadrink Beras Kencur untuk menyegarkan dan menghangatkan badan. 

5. Herbadrink Kunyit Asam Sirih plus Madu untuk membantu melancarkan haid dengan perasa madu alami. 

6. Herbadrink Sari Temulawak untuk menjaga kesehatan fungsi hati dan membantu memperbaiki nafsu makan. 

7. Herbadrink Chrysantemum untuk menyegarkan badan dan meredakan gangguan panas dalam. 

8. Herbadrink Kopi Ginseng untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Ada alternatif pilihan juga untuk penderita diabetes dan konsumen yang menghindari gula berlebih yaitu Herbadrink Sugar Free. Sama terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet dan tanpa perisa tambahan namun bebas gula :

9. Herbadrink Chrysantemum sugar free

10. Herbadrink Sarijahe sugar free

11. Herbadrink Saritemulawak sugar free

12. Herbadrink Lidahbuaya sugar free. 

Herbadrink Wedang Uwuh Temani Hari Saya yang Sibuk 

Karena kegiatan saya selama travelling berhubungan dengan cuaca dan iklim jadi saya memilih membawa Herbadrink Wedang Uwuh di dalam koper saya. Alasannya sederhana. Ibu saya pernah bilang, jahe memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Ketika peredaran darah lancar maka asupan oksigen dan nutrisi dapat diterima tubuh dengan optimal, sehingga badan jadi lebih fit dan ga gampang capek. 



Namun sebaik-baiknya kita menjaga kesehatan ada kalanya drop dan jatuh sakit juga. Manusiawi sih ya, karena itulah saya mengawali dan menutup hari dengan secangkir minuman hangat Wedang Uwuh Herbadrink. Alhamdulillah, pemanas air listrik sudah disediakan pihak hotel. Aman deh, tinggal sobek kemasan, seduh. Ahh, pedasnya semwiring di lidah dan terasa hangat di badan. 

Buat saya tetap racikan bahan alami dalam Wedang Uwuh merupakan pilihan yang tepat untuk saya konsumsi di hari-hari saya yang sibuk. Mengingat pandemi harus diwaspadai, mengkonsumsi banyak suplemen dan vitamin justru membuat kerja organ tubuh menjadi lebih berat dari biasanya. Berbeda dengan Herbadrink Wedang Uwuh yang dari dulu sudah dikenal memiliki khasiat bagi kesehatan. Selain rasa hangat di badan yang dapat mencegah masuk angin, mual dan perut kembung, wedang uwuh juga memberikan efek relaksasi yang menenangkan. 

Seluruh produk Herbadrink merupakan produk yang simpel dan praktis karena dikemas dalam dus mungil berukuran 5 sachet atau 5 kali konsumsi. Begitupun Herbadrink Wedang Uwuh. Rasanya unik banget! Ada manisnya, ada pedasnya, dan wanginya itu khas, deh. Warnanya juga merah. Tapi ini bukan sirop ya, tapi dari kandungan rempah-rempahnya yaitu : 

Jahe : mengandung banyak vitamin, mineral, nutrisi dan kandungan senyawa gingerol-lah yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi dapat meredakan pilek dan flu, menghilangkan mual, mengurangi nyeri otot, mengurangi inflamasi atau peradangan pada sendi dan gusi, turunkan gula darah dalam tubuh, tingkatkan fungsi otak hingga cegah kanker. 

Kulit Secang : mengandung banyak senyawa yang baik untuk tubuh kayu secang dikenal sejak lama ampuh untuk menyembuhkan diare, meredakan rematik, meningkatkan imunitas tubuh, turunkan gula darah dalam tubuh. 

Kulit Kayu Manis : selain dikenal untuk bumbu masakan kulit kayu manis juga sering digunakan sebagai rempah-rempah yang dapat mengobati diare, pilek dan flu, sakit perut, hipertensi, kehilangan nafsu makan, menurunkan gula darah, dan mengobati bronkitis. 

Biji Pala : sebagai penguat rasa pada masakan, biji pala juga sering digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri sendi, otot dan luka, membantu mengobati insomnia dan stress, membantu mengatasi masalah pencernaan dan sakit perut, menyehatkan otak dan fungsi hati. 

Minyak Sereh : minyak atsiri  dari serai sering digunakan untuk sebagai obat untuk meredakan sakit perut dan mual, atasi diare, kolesterol, radang sendi, atasi stress, sakit kepala dan insomnia. 

Minyak Cengkeh : minyak essensial dari cengkeh dapat mengatasi jerawat, mengobati infeksi jamur, mengobati sakit gigi, mengobati permasalahan kulit seperti luka, kudis, jamur, memar, digigit serangga, mengurangi mual, meredakan sakit kepala, melegakan pernapasan dan menjaga daya tahan tubuh.



Well, inilah salah satu upaya yang dapat saya lakukan agar badan tetap fit dan sehat sekaligus terhindar dari Covid-19 yakni minum Herbadrink Wedang Uwuh. Saya ga mau ambil risiko kena masuk angin, mual dan perut kembung yang bikin saya jadi ga enak makan. Tau sendiri kan, penyakit mudah nempel ke orang yang lemah imunnya karena orang yang sakit biasanya ga doyan makan. Fix, meriang sedikit bisa beneran tumbang deh pertahanan tubuh. 

Komposisi : jahe 2000mg, kayu secang 1000mg, kulit kayu manis 1000mg, biji pala 500mg, minyak sereh 0,25mg, minyak cengkeh3 mg. 

Isi per box : 5 sachet X 18gram.

Aturan Pakai : Tuangkan 1 sachet serbuk Herbadrink dengan 150 ml air panas/dingin

See, begitu banyaknya manfaat Herbadrink Wedang Uwuh untuk membantu menghangatkan badan dan mencegah masuk angin sehingga tubuh tetap fit, imun kuat dan Indonesia bebas pandemi!

Maka saya ga ragu mempercayakan penjagaan daya tahan tubuh saya dan keluarga pada Herbadrink. Terbukti saya dan keluarga jadi lebih segar dan bugar serta sehat lahir batin. 

Nah, buat teman-teman yang ingin mendapatkan kebaikan alami Herbadrink silakan cari di minimarket, supermarket, toko obat, apotik ecomerce dan tentu aja di Konimex Estore. Pokoknya jangan lemah sama virus Covid-19. Meskipun kesibukan segudang kita bisa tetap beraktifitas dengan percaya diri melalui kebaikan alami Herbadrink. 


45 comments

  1. Wedang uwuh emang paling tokcer untuk bantu jaga stamina, apalagi buat yang suka jalan.

    ReplyDelete
  2. Aku jadi pengen coba Herbadrink yang wedang uwuh. Belum coba soalnya, bisa buat dibawa kalau ke lokasi dingin juga nih biar tetep anget dan gak masuk angin. Suamiku seneng minuman jahe soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Kak. Udah musim hujan pula. Dingin bawaannya pingin minum yang hangat-hangat kayak Herbadrink ini

      Delete
  3. Wah bener, produknya memang joss dan dapat ditemukan dengan mudah di supermarket terdekat,aku sering liat di etalase toko

    ReplyDelete
  4. Kirain teman 'penghangat' apa gitu sampe ada foto kamar hotelnya segala. Eh, ternyata teman 'penghangat'-nya adalah Herbadrink Wedang Uwuh. Wkwkwk 😄

    ReplyDelete
  5. 2 minggu berada di 3 kota pastinya butuh stamina yang fit ya, Mbak. Apalagi cuacanya beda-beda. Dan selama di kota-kota tersebut kan banyak aktivitasnya. Udah pas banget deh ini bawa Herbadrink

    ReplyDelete
  6. mba Diaaahh mantaabbb jiwa!
    Memang kita kudu berupaya memberikan yang terbaik agar imun tubuh tetap terjaga ya.
    Waahh, traveling ke tiga destinasi sekaligus butuh asupan HERBADRINK ini pastinyaaa

    ReplyDelete
  7. Teman penghangat yang istimewa banget wedang uwuh dari Haerbadrink ini ya mba. Praktis dan manfaatnya baik banget utk tubuh. Aku jadi ingin mencobanya, sebab seringnya nyobain wedang uwuh yg masih dalam bentuk kayu manis kering dkknya. Nikmatnya di tubuh sama tentunya.

    ReplyDelete
  8. Aah aku kemarin juga ingin daftar tapi waktu yang tidak memungkinkan. Semoga next ada lagi kegiatan ini ya mbak.
    Btw, aku juga ngerasain banget manfaat tanaman herbal Indonesia, dan kalo ada yang praktis kaya Hetbadrink iniseneng banget, bisa dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  9. Menghangatkan banget yah minumannya duh. Apalagi sekarang cuaca sedang tidak menentu. Tetap jaga kesehatan yah kak di mana pun berada

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah Herbadrink hadir utk memudahkan kita mendapat asupan berkhasiat dari herba2 pilihan ya mba.. Perjalanan panjang 3 daerah itu..wow banget pasti rasanya. Hehe..

    ReplyDelete
  11. perjalanan ke luar kota wajib banget bawa minuman ini untuk hangetin badan ya, mbak

    ReplyDelete
  12. pernah dikasih wedang uwuh sama mbak Afra, eh kelupaan diminum, karena takut sudah expired saya buang aja. alhamdulillah skrg ada wedang uwuh dari herbadrink ya. jadi kalau pengen minum wedang uwuh nyetok ini aja yaa, kalau ke solo dulu kejauhan hehe

    ReplyDelete
  13. Wah penasaran deh pengen cobain Herbadrink Wedang Uwuh, untuk menghangatkan tubuh kebeneran di Bandung sekarang lagi mulai hujan terus nih mbak. Cucok nyeruput yang hangat2 deh

    ReplyDelete
  14. saya termasuk slaah satu yang suka stok wedang uwuh mbak, apalagi akhir2 ini bandung dingin karena sering hujan dan gloomy sepanjaang hari :)

    ReplyDelete
  15. Wah iya ini mah penghangat dimana maa hehe...enak dan sehat ya Mba..aku juga suka terlebih di cuaca dingin..

    ReplyDelete
  16. mbaa, aku. sampe beli loh banyak teman2 yang post kok kayanya anget gitu, enak diminum pas mau tidur jadi relaks ya.

    ReplyDelete
  17. Wedang uwuh nih favorit banget loh apalagi saat badan capek ditambah sekarang lagi musim hujan, lengkap sudah untuk penghangat tubuh

    ReplyDelete
  18. Wedang uwuh memang enak buat menghangatkan badan yaa mba Woro, kalo aku justru pengen nyobain yang kunyit asam sama temulawak

    ReplyDelete
  19. Kebayang segernya minum Herbadrink Wedang Uwuh, pengin beli ah. Alhamdulillah bawa ini traveling sambil kerja membantu banget menjaga stamina ya mbak.

    ReplyDelete
  20. Kebayang, bepergian berhari-hari pasti staminanya kudu oke. Persiapan obat herbal ya wajib. Aku suka Herbadrink Sari Jahe. Nanti mau coba varian lainnya

    ReplyDelete
  21. banyak juga ya ternyata variannya sampai 12 varian gitu, kalau saya sukanya yang jahe dan wedang uwuh kayaknya pengen cobian, suka banget sama dua herba tersebut. apalagi saat pandemi begini wajib untuk konsumsi minuman herbal dan alami kayak gini ya

    ReplyDelete
  22. aku dikasi nih minuman hangat ini ama teman arisan pas arisan RT tahun lalu... ya ampun, tahun lalu loh ternyata arisan RT yang aku ikuti. gara2 pandemi arisan RT ku bubar

    ReplyDelete
  23. Wah wedang uwuhnya sekarang ada yang praktis siap sedu. Nggak perlu cari2 secang lagi karena kadang susah dicari huhu

    ReplyDelete
  24. Musim hujan membayangkan minum Herbadrink panas-panas, duh nikmatnyaaa. Pandemi gini memang harus banyak konsumsi suplemen dan minuman kesehatan ya mbak biar badan gak mudah sakit.

    ReplyDelete
  25. Wedang uwuh favorit aku banget, dulu mikir kalau bikinnya pasti ribet banget tapi sekarang udah ada cara praktisnya ya dengan herbadrink

    ReplyDelete
  26. Kalau aku minum wedang uwuh dari yang rempah aslinya mba, repot ngrebus.
    Tapi kalau ini mah tinggal seduh doang ya Mbak. Mau banget ya praktis pula.

    ReplyDelete
  27. saya juga suka minum beras kencur dari kecil, sampai sekarang kalau ketemu Mbak jamu suka pesan 1 gelas beras kencur terus minum dengan air jahenya itu segar banget deh.
    Alhamdulillah ya sekarang ada Herbadrink ini yang praktis dan bisa jadi teman perjalanan yang setia menemani ya Mbak :)

    ReplyDelete
  28. I love this one as well. It really helps us warm up our body and it tastes good at the same time

    ReplyDelete
  29. Aku selalu juga bawa-bawa minuman sehat kalau bepergian.
    Bikin anget badan terutama buat yang nyetir.
    Wedhang uwuh daru herbadrink, mantap khasiatnya.
    Plus praktis.

    ReplyDelete
  30. Nah kalau ada Herbadrink gini kan jadi gampang ya mba menyeduhnya. Bepergian pun tak masalah tetap bisa menikmati kehangatan wedang uwuh gini. Favoritku juga nih mba untuk menghangatkan badan.

    ReplyDelete
  31. Wedang uwuh ini emang salah satu minuman khas tradisional Indonesia ya mbak.
    Tapi dengan herbadrink jadinya lebih praktis soalnya tinggal cari air hangat dan seduh.

    ReplyDelete
  32. ini cocok banget nih di udara dingin kaya dago atas, jadi pengen beli juga deh, di daerahku dingin banget kalo malem hihih, mau beli ah nanti

    ReplyDelete
  33. Aku belom pernah nyoba deh Herbadrink Wedang Uwuh. Enak kayaknya ya, seger. Jadi kepengen nyoba. Nanti beli ah, biasanya minum yang jahe sama kunyit asam.

    ReplyDelete
  34. Setuju banget bahwa minuman ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan. Btw saya suka yang sari jahe dan kunyit asam.

    ReplyDelete
  35. Aku pernah coba mba, pas mendung atau hujan minum yg wedang uwuh badan auto hangat. Sayangnya di minimarket jarang ada yg uwuh inii

    ReplyDelete
  36. aku belum cobain iniii, jadi pengen cobain juga deh jadinya, besok mau nyari aah, cocok nih sama cuaca bandung yang lagi dingin ehheheh

    ReplyDelete
  37. Wah mau juga ah minum Herbadrink ini pas banget dikonsumsi saat musim hujan kaya gini. Apalagi kota Medan sedang banjir, agar selalu sehat minum Herbadrink ah

    ReplyDelete
  38. Tubuh lagi sehat, udah ikutin juga protokol kesehatan maka lengkapi juga daya tahan tubuh dengan selalu siap bawa minuman kece herbadrink jadi tetep asik bepergian

    ReplyDelete
  39. Wah pas banget ya kalau lagi pengen yang anget langsung sedih ini. Oh ya aku sih suka Herbadrink yang kunyit asam, bikin seger zpalagi diminum dingin hehe.

    ReplyDelete
  40. Herbadrink emang gak ada duanya deh untuk menemani perjlanan atau aktivitas kita lainnya ya...Favoritku yang jahe...

    ReplyDelete
  41. Suka banget deh mba dengan wedang uwuh, selain hangat, cita rasa bahan-bahan lainnya seperti kayu manis, sereh, pala dan cengkehnya kerasa banget. Hangat sekali efeknya di badan.

    ReplyDelete
  42. wah herbadrink ini banyak macemnya ya maaak.. rasanya juga enak ya, dan yang paling penting khasiatnya juga oke untuk tubuh yaaa

    ReplyDelete
  43. Wah, jadi kepengen coba herbradink yang rasa wedang uwuh ini kak. Belum pernah coba, aplagi sekarang Jakarta lagi musim penghujan cocok banget jadi temen setiap masuk angin.

    ReplyDelete
  44. Wedang uwuh emang nikmat banget apalagi kalau travelling ke daerah yang cukup sejuk dan dingin, jadi anget dan bikin rileks hehe

    ReplyDelete