Pinjam Uang Tapi Tak Punya Jaminan di Singa.id Aja!




Pernahkah teman-teman berada di posisi kebingungan soal finansial? Mau pinjam ke teman dekat bukannya dikasih malah diceramahi. Mau pinjam ke Bank syaratnya bikin minder. Belum lagi prosesnya yang ga sebentar dan bunganya yang bikin stress. Ujungnya, cari pinjaman ke rentenir dan utang ga habis-habis karena setiap hari diuber-uber Debt Collector. Assalamualaikum stress hehehe... 

Alohaaa, jujur saya pernah mengalaminya, koq. Beberapa tahun saya pernah gali lubang tutup lubang dalam hutang kartu kredit. Alhamdulillah pelan-pelan selesai juga. Dan itu benar-benar jadi pelajaran banget. Makanya saya cuma bisa elus dada kalau mendengar kisah-kisah seputar pinjaman online. Bahkan sampai ada yang ingin bunuh diri segala ya :(

Terkait pinjaman online, secara netral saya memandang sebenarnya bukan hanya salah oknum pinjaman online yang keterlaluan. Tapi juga masyarakatnya juga kurang teliti menyelidiki kredibilitas pinjaman online dan belum memahami segala syarat dan aturan sebelum meminjam. 

Jadi gini, kalau dilihat mundur sebenarnya permasalahan sampai dipermalukan/pencemaran nama baik oleh oknum pinjol umumnya datang dari platform pinjaman online yang belum terdaftar, diawasi dan berizin di OJK. Ini namanya ilegal gaes! Catat ya, kalau terdaftar di OJK, jika perusahaan pinjol berani melakukan tindakan tidak sopan tersebut ya risikonya jelas masuk daftar hitam OJK. 

Yang mau saya underlined adalah soal literasi finansial masyarakat yang masih minim. Hayo siapa yang suka tergiur dengan bunga ringan cuma dari baca iklannya aja? Sudah dicek belum, itu bunganya dihitung harian atau per bulan? Bunganya mengacu flat atau efektif? 

Yang terpenting, ada ga dananya saat jatuh tempo pembayarannya nanti? Jangan pernah punya pikiran kalau dapat uang pinjaman itu sama kaya ketiban rezeki lho! Salah banget itu. 

Dan, mungkin bisa jadi catatan juga buat marketing pinjaman online nih. Jangan sembarangan jugalah meng-acc orang yang ga punya kemampuan membayar. Soalnya sudah banyak kejadian, orang kecil tergiur pingin beli barang bermerk ujungnya malah jadinya ambil pinjaman untuk tujuan konsumtif. Miris ya!

Jadiiiiiiii, kalau diurut-urut sebenarnya dari situlah awalnya kenapa stigma perusahaan pinjo jadi jelek. Pinjaman online koq terkesan menakutkan. Padahal, seharusnya balik lagi ke tujuan aja. Niatnya meminjam untuk apa sih? Untuk membantu kesulitan keuangan kita pada saat itu dengan cara cepat, kan? 

Lebih dekat dengan Singa.id (Singa Fintech)

Wesss, sekarang kita ga perlu kuatir teman-teman. Saya mau kenalin salah satu pinjaman online yang aman, cepat dan terpercaya. Singa.id namanya. Sebagai penyelenggara pinjaman online Singa memberikan bunga pinjaman lebih rendah dari pinjaman lain dan proses pencairannya pun cepat. Dan yang terpenting Singa memberikan keamanan dan transparansi transaksi secara dua belah pihak, antara pemberi dan peminjam. 



Singa bernaung di bawah bendera PT. Abadi Sejahtera Finansindo yang menyediakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia perusahaan ini telah terdaftar dan dalam pengawasan OJK di Indonesia sesuai peraturan OJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang layanan Pinjam Meminjan Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018.  

Selain terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK Singa juga merupakan anggota terverified di AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) sejak 7 Desember 2018 lalu. So, bisa dipastikan ga akan ada kejadian data peminjam diperjualbelikan. 


Singa sangat memahami literasi finansial tentu tidak bisa disamaratakan setiap individu. Untuk memfilterasinya Singa menerapkan sistem peringkat kredit untuk penerima pinjaman. Jadi jika A dan B mengajukan nominal pinjaman yang sama ya belum tentu dua duanya akan di-approve dengan jumlah pinjaman yang sama. 

Berikut ini merupakan empat faktor yang menentukan aproval peminjaman. Singa akan membaca profil calon peminjam dari tingkat pendidikannya, pemasukannya dari mana, catatan finansialnya bagaimana dan apa pekerjaan utamanya? Kembali lagi, ini tujuannya untuk menyeleksi dari awal sejauh mana tingkat kemampuan si peminjam yes. 

Berikut simulasi untuk peminjam secara personal. Jumlah pinjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp 500 ribu hingga 3 juta dengan jangka waktu satu bulan. 

Nah catet ya,  biaya yang dikenakan mencakup biaya bunga sebesar 0,8% perhari dimana biaya ini sudah termasuk biaya layanan. Jadi kalau pinjam satu juta selama 30 hari maka bunganya kena 24% dan terima bersihnya  Rp 740.000,-

Cara Mengajukan Pinjaman di Singa Fintech 

1. Download aplikasi Singa melalui playstore atau appstore




2. Klik daftar sebagai penerima pinjaman dan konfirmasi akun dengan menekan tautan aktivasi ke alamat email peminjam

3. Setelah akun terverifikasi lengkapi formulir dengan mengisi data diri dengan benar.  

4. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu peminjaman.

5. Baca syarat dan ketentuan dengan seksama, jika setuju klik centang hijau. 

6. Taraaa, selamat menunggu proses pencairan masuk ke rekening peminjam. Jangan lupa bayar tepat waktu. Kalau ada dana segerakan bayar sebelum tanggal jatuh tempo supaya ga kena denda lagi ya.

Seperti yang tadi saya ceritakan, siapa sih yang ga mau lepas dari urusan hutang yang memusingkan? Singa.id lah jawabannya ketika kita membutuhkan pinjaman mendesak dengan cepat tanpa jaminan apapun. Cukup dengan KTP saja. 

Kalau ada yang butuh informasi lebih lanjut silakan menghubungi 021-53169858 / 021-22227529 atau Whatsapp 0823-1175-9979 atau ke Instagram @singa.id

No comments