Meskipun Kelamaan Di Rumah Tetap Sehat Jiwa Raga Bersama Hometown Dairy

Setahun after pandemi apa kabar teman-teman? Jangan sampe kena mental ya. Meskipun kasus kejadian copit makin meningkat tetap baik sangka sama Allah. Meskipun kondisi sulit kita tetap harus bersyukur masih diberi kesehatan, ye ga sih?

Demi kebaikan bersama pemerintah saat ini memperketat lagi aktivitas di luar rumah. PPKM Darurat diberlakukan hingga 20 Juli 2021. Ga tau nanti apakah akan diperpanjang lagi atau ngga. Bosan? Iya pastilaah. Bahkan banyak yang mengalami cabin fever. Itu lho perasaan sedih, gelisah, marah, mudah tersinggung, peka dan beragam perasaan negatif lainnya akibat terlalu lama stuck di rumah. 

Tips mencegah dan mengatasi Cabin Fever : 

Sebenarnya solusinya yang paling mudah ya keluar rumah. Bepergian. Tapi mana bisa? Sedangkan PPKM Darurat aja sampai sekarang masih diberlakukan. Kalau nekat pergi-pergi menurut saya bukan pilihan bijak lah ya. Jadi gimana? 

1. Meskipun dari teras rumah kenapa duduk santai sambil jemur badan dan hirup udara segar. Lumayan lah untuk mengatasi jenuh, liat ruang tamu, kamar, dapur melulu. 

2. Buat yang WFH mentang-mentang bebas tetap perlu diatur schedule kerjanya. Jangan kebanyakan scrolling toko online atau tiktok terus. Dengan cara ini rutinitas kita tetap terpola seperti biasa. 



Saya sendiri rutinitas dimulai sejak Subuh. Pertama Sholat, dengerin matsurat pagi, zumba, jemur pagi, mandi, sarapan, kerja satu atau dua jam lalu masak untuk makan siang. Sore di tengah waktu luang biasanya saya nonton netflix, bebikinan sesuatu di dapur, nyanyi-nyanyi dan becanda dengan anak-anak. Ini momen yang ga boleh hilang dari rutinitas. Karena bonding keluarga justru ada di saat-saat begini. 

3. Keep In Touch. Biasanya habis Isya, saya suka chit chat atau telponan dengan teman-teman atau keluarga. Sekedar dikirimin meme lucu aja sudah bikin saya tertawa lepas. Nah dari sini kadang jadi ada sesi curhat. Duh auto lebih peka deh kalau lawan ngobrol kita sedang dalam perasaan ga nyaman. 

4. Budayakan aktivitas hidup sehat. Seperti tadi saya bilang, setiap hari saya buang keringat melalui zumba dari channel youtube. Lumayan deh 30 menit bikin bugar badan.

Sedangkan untuk pemilihan makanan saya usahakan untuk selalu masak masakan bergizi. Cukup sayur bening bayam, tempe goreng dan balado telur juga sudah cukup mevvah. 

Alasannya lebih ke prinsip ekonomi aja, sih. Daripada beli jatuhnya lebih mahal dan belum tentu enak. Lagipula kalau masak sendiri tentu jauh lebih sehat. Ga hanya masakan utama tapi cemilan dan jamu kunyit asem/empon-empon untuk nambah imun tubuh sekeluarga juga bikin sendiri dong. Rasanya aah mantapp!

Nah jadiiiii, uang masak yang tersisa kan bisa dialokasikan lagi buat beli susu, yeay 😍

Hometown Dairy, The Freshest Milk In Town 



Bicara soal masakan sehat, teman-teman boleh coba nonton di live Instagram Hometown Dairy deh. Setiap minggunya akan ada talkshow dengan tema-tema menarik yang santai. Kebetulan aja, hari Sabtu 10 Juli 2021 lalu saya baru menyimak Talkshow Memasak Healty & Tasty Food dengan Keluarga bareng Mbak Kushandari Arfanidewi yang tenar dengan akun IG @kelincitertidur. 

Mba Ayi demikian sapaan akrabnya didapuk jadi narasumber kali ini ga lain karena sosoknya yang begitu menginspirasi. Bekerja sebagai content creator dan digital strategic consultan, ibu satu anak ini menggunakan nama beken Kelinci Tertidur sejak masih rajin nge-blog dan merintis katering. 

Salut saya sama mba Ayi. Nieche-nya dari dulu selalu konsisten. Dalam dunia masak memasak ia aktif membagikan menu MPASI yang menyehatkan melalui channel Youtube dan media sosialnya. Makanya di acara kali ini ia ngajarin bikin yoghurt dan selai yang gampang banget bikinnya. Boleh dicoba deh cooking bareng anak, pasti seru!

Susu murni Hometown Dairy merupakan susu sapi murni pasteurisasi yang didatangkan langsung dari peternakan ke rumah kita. Masih fresh!



Kenapa saya memilih Hometown Dairy ga lain karena produk ini rekomen banget karena terbuat dari 100 persen susu murni tanpa ada tambahan apapun seperti gula, air, pemanis bahkan pengawet. Sehingga masa simpannya juga ga lama.

Susu Hometown Dairy kalau masih tersegel bisa disimpan di suhu kulkas 0-4 Derajat celsius sesuai expire date pada kemasan, sedangkan kalau di suhu ruang 15 - 25 derajat celcius hanya tiga jam saja. Sementara kalau sudah dibuka segelnya, susu Hometown Dairy bisa bertahan hanya 2 sampai tiga hari saja. Sedangkan kalau di suhu ruangan hanya dua jam saja. 

Yang bikin saya yakin, Hometown Dairy ratingnya bagus banget. Sebanyak 10 dari 10 ibu menyukai rasa Hometown yang enak dan segar. Dan yang bikin happy lagi, susu Hometown Dairy mudah banget dibeli di Lulu, Hypermart, AEON, Ranch Market, farmers Market, Lotte Mart, Kemchick, Foodhall, Superindo dan lain-lain. 

Nah karena masih PPKM kenapa ga nyoba beli online aja? Yuk mampir ke Shopee ke akun GGL Official Shop. Atau kalau lebih sreg ke Tokopedia juga boleeh. Cuss langsung ke akun GGF Mart. Kebetulan di Tokopedia saat acara Talkshow berlangsung lagi ada promo. Beli satu free satu. Mantapp kaan!









No comments