Isi Waktu Luang di Masa Pandemi Syakir Daulay Rilis Film Aku Bukan Jodohnya




Syakir Daulay rilis film Aku Bukan Jodohnya. Siapa dia? Film tentang apa ini, romance-kah atau komedi-kah? 

Pertanyaan saya terjawab sewaktu menghadiri press screening film Aku Bukan Jodohnya di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, 29 Desember 2021 kemarin.



Syakir Daulay merupakan seorang aktor berbakat. Lulusan pesantren Darul Quran yang pernah bermain di sinetron seri Para Pencari Tuhan jilid 13 dan 14 mengenalkannya pada sosok Deddy Mizwar. 

Tokoh yang dikaguminya inilah yang membuatnya tergerak untuk membuat film sendiri. Dan di masa pandemi ini ia justru semakin produktif untuk memanfaatkan waktu luang menggarap film perdananya dalam kurun waktu enam bulan. 

Jujur saya salut. Di usianya yang masih belia, belum juga genap 20 tahun ia membuat gebrakan melalui karya film terbarunya Aku Bukan Jodohnya.

Tidak tanggung-tanggung, dalam proses pembuatannya Syakir Daulay menjadi penulis skenario, sutradara dan pemain utamanya. 

Dari conference press yang berlangsung setelah pemutaran film, Syakir Daulay mengatakan, "film ini sebenarnya terinspirasi dari lagu Aku Bukan Jodohnya yang dinyanyikan Tri Suaka. Lagu ini sempat viral dan ditonton lebih dari 8,5 juta orang di channel Youtube Syakir Daulay Entertainment."

Menurut Syakir, film Aku Bukan Jodohnya dipetik dari kisah nyata yang dialaminya sebanyak 75%. Sisanya dimodernisasi lagi. Isinya menceritakan tentang perjalanan seorang lelaki muda dalam memperjuangkan cintanya namun takdir berkata lain. 

Meskipun nyatanya ia telah melakukan yang terbaik, termasuk mengajak wanita yang dicintainya berhijrah untuk lebih baik, tapi jika Allah SWT berkehendak lain ia harus ikhlas. 

Tadinya ia tidak bisa mengerti, sosok Nadira yang nyaris menjadi perempuan sempurna, karena kaya, cantik, pintar dan solehah tapi justru menikah dengan sahabatnya sendiri. 



Syakir menuturkan, film Aku Bukan Jodohnya merupakan film bergenre drama remaja romantis yang sarat pesan moral. Meskipun berbalut penampilan ala bad boy, namun dalam perannya Syakir menjadi pribadi yang apa adanya namun tetap patuh dengan hal-hal yang dilarang agama. 

Tak hanya itu, dalam film ini, kekocakan persahabatan Syakir dan teman-temannya menjadi bumbu yang mengundang gelak tawa penonton termasuk saya. Seperti misalnya kealayan Syakir yang selama ini sukanya makan mie ayam, mie goreng dan mie rebus sejak berpacaran dengan Nadira berganti jadi suka mie-kirin kekasihnya. 

"Film ini aku harap akan bisa menjadi film yang segar buat semua kalangan untuk menemani liburan akhir tahun. Dan penonton bisa menontonnya di Maxtream mulai 30 Desember 2021," pungkasnya. 

Film Aku Bukan Jodohnya diproduksi Syakir Picture berkolaborasi dengan Tawaf TV. Dibintangi Syakir Daulay sebagai Bagas yang beradu peran dengan Icha Maysha sebagai Nadira sebagai pemeran utamanya. Selain itu film ini juga melibatkan artis terkenal lainnya sperti Khalil Toktok yang ngetop melalui VT-nya, Rahmat Anabil, Boah Sartika, Cut Ashifa dan kakak Syakir yaitu Zikri Daulay. 

Artis senior juga terlibat di dalam film ini seperti Cut Mini yang berperan sebagai ibu Bagas dan Donny Alamsyah sebagai ayahanda Bagas. 










No comments