Asus Zenbook SPACE EDITION Laptop Canggih Secepat Roket yang Mengangkasa. Ini Kelebihannya!


Sebagai content creator sebagian besar waktu saya disita pekerjaan yang menyita energi. Tentu waktu berkualitas menjadi hal yang sangat saya impikan. Dan untuk mewujudkannya saya paham perangkat kerja mumpuni adalah hal wajib yang harus dimiliki. Alhamdulillah kini hadir Asus Zenbook SPACE EDITION laptop canggih secepat roket yang mengangkasa. Ini kelebihannya!

Yess, Kamis 15 September 2022 lalu amazing sekali saya bisa hadir menyaksikan peluncuran laptop Asus Zenbook SPACE EDITION. Bertempat di Djakarta Theatre, MH Thamrin Jakarta nuansa ala outer space begitu mendominasi. Kelap kelip bintang dan suasana gelap memenuhi seluruh ruangan. Dari ruang registrasi saya seolah-olah dilempar ke planet lain. 

Sebelum memasuki ruang utama, saya dan para tamu undangan diajak menikmati wahana-wahana permainan. Saya sempat main punch Alien. Mayan deh emosi saya dengan laptop yang suka belet jadi tersalurkan dengan menonjok sekuat tenaga si Alien. Sayangnya saya kurang perhitungan. Tonjokan balik Alien hampir saja menghantam muka saya hadeeuh.... 

Oiya, staf yang bertugas juga tampil ala astronot, lho gaesss. Keren luar biasa. Kehaluan saya jadi partnernya Gong Yoo di drakor Silent Sea yang mengambil latar luar angkasa terwujud deh 😎

Perjalanan Laptop Asus Menembus Antariksa

Buat yang penasaran kenapa nuansanya serba outer space, mari kita flash back ke 25 tahun lalu tepatnya di tahun 1997. Pada masa itu Laptop Asus P6300 dipilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa milik Rusia. 

Nah, aliran termal di luar angkasa dan bumi itu benar-benar berbeda. Hanya laptop dengan solusi pembuangan panas terbaik yang dapat bertahan. Daaan laptop tersebut nyatanya mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Momen itulah yang menjadi tonggak sejarah Asus untuk selalu berinovasi melahirkan produk-produk berkualitas tinggi.


 

Maka bertepatan dengan 25 tahun keberhasilan tersebut, Asus kembali meluncurkan generasi penerus Asus P6300 dengan desain, hardware dan fitur yang lebih modern. Inilah dia laptop yang bikin saya mupeng : Zenbook 14X OLED Space Edition atau disingkat Zenbook Space Edition.  

Kesan Tasya Kamila dan Rizky Febian 

Dalam peluncurannya hadir seorang musisi Rizky Febian dan mantan penyanyi cilik yang juga duta lingkungan Tasya Kamila. Secara khusus mereka menjadi yang pertama kali menjajal kehebatan laptop Asus Zenbook Space Edition. 

Ki - ka : Cici Panda (host), Rizky Febian, Tasya Kamila, Darien Theodoric

Tasya Kamila mengisahkan, dari pertama kali membuka boxnya ia sudah mendapatkan experience tersendiri melihat boxnya yang terkesan seperti perangkat untuk ke luar angkasa. 

Pun Iki, dirinya yang fokus dengan desain dan tampilan sangat terkesan dengan box ekslusif Asus Zenbook SPACE EDITION yang futuristik. Kalau diperhatikan ada tulisan yang menunjukkan bahwa laptop ini merupakan perangkat edisi spesial yang tidak dijual sembarangan. 

"Canggih banget, setelah unboxing akan terlihat box exclusifnya. Perhatikan, deh, bisa terangkat sendiri," katanya.

Box ekslusif Zenbook 14X OLED SPACE EDITION


Jujurly saya juga takjub menyaksikan langsung kotak yang didesain dengan istimewa ini. Menurut Darien Theodoric PC Country Product Manager of Asus Indonesia, "sejak beberapa tahun lalu Asus mengadopsi Ergo Lift In. Jadi ketika kita membuka box engselnya akan terangkat sedikit agar aktivitas mengetik lebih nyaman."

Ia menambahkan, "jangan buru-buru dibuang boxnya. Karena di dalam box exclusif masih ada harta karun seperti welcome card yang futuristik, ada stickers, manual book, ekslusif sleef dari Asus, stylus pen dan tempat charger yang bisa dimodif menjadi penyangga laptop agar lebih nyaman saat mengetik."

Apa saja Keunikan Zenbook SPACE EDITION?

Darien Theodoric selaku PC Country Product Manager of Asus Indonesia

Laptop Zenbook SPACE EDITION bukanlah sembarang laptop. Edisinya sangat special dan mungkin saja tidak akan diproduksi lagi, kata Darien. 

Yuk sekarang kita bahas satu-satu apa saja keunikan Zenbook SPACE EDITION :

1. Desain dan Tampilan

Dibalut dengan warna berbeda dari laptop pada umumnya, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION hadir dengan warna Zero-G Titanium yang semakin mengesankan warna khas luar angkasa. Yang menarik adalah fitur ekslusif ZenVision di belakang layar utama laptop. Layar ke dua ini berukuran 3,5 inch dengan panel OLED monochrome yang dapat dikonfigurasikan untuk menampilkan berbagai macam konten. Sehingga kita pemiliknya dapat menampilkan animasi, teks berjalan, status, bahkan biodata kita. Hmmm, personal bingittt!!!




2. Daya Tahan Berstandar Space-Grade

Selain desainnya yang unik dan futuristik laptop Zenbook SPACE EDITION juga memiliki durabilitas yang lebih baik dibandingkan laptop sekelasnya. Dia tahan menghadapi berbagai kendala seperti halnya kondisi di luar angkasa. Bayangkan, ia dapat beroperasi di lingkungan pada suhu di bawah 24 hingga 61 derajat celcius. Laptop ini juga tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekwensi 20-2000Hz. Tak heran bila laptop ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar space-grade dari US Space System Command (SMC-S-016A) serta military-grade (MIL-STD 810H). 

3. Fitur Lengkap dan Nyaman Digunakan

Bisa dibilang laptop Asus Zenbook SPACE EDITION menjadi jawaban bagi pengguna yang butuh laptop ngebut dan banyak konektivitas untuk berbagai kebutuhan komputasi sehari-hari. Zenbook SPACE EDITION dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB, HDMI, audio jack, microSD Card Reader dan asiknya lagi baterainya dapat diisi dengan charger serta power bank. Sehingga bila seharian penuh di outdoor tidak perlu kuatir lagi kehabisan daya.  

Dari sisi hardware, laptop Asus Zenbook SPACE EDITION sangat canggih dan kekinian. Ia dibekali dengan prosesor 12th Gen Intel Core H-Series yang bisa untuk gaming. Untuk mendukung performa yang lebih optimal laptop ini juga dibekali oleh memori LPDDR5 berkapasitas 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, laptop ini menggunakan PCle SSD berkapasitas 1TB. Makanya laptop ini diklaim sangat powerfull. 



4. Sehat untuk Mata dan Ramah Lingkungan 

Asus Zenbook SPACE EDITION sangat mengedepankan konsep daur ulang sehingga sangat ramah lingkungan. Dibuktikan Tasya Kamila dan Rizky Febian sewaktu unboxing paket kotaknya masih bisa digunakan untuk tempat penyimpananan. Dan di dalam box ada kotak penyimpanan charger yang bisa dialihfungsikan menjadi penyangga laptop. 

Btw layar sentuh pada laptop Zenbook SPACE EDITION menggunakan resolusi 4K (16:10) yang dilengkapi berbagai fitur, teknologi serta inovasi yang menampilkan visual dengan warna yang sangat beragam dan akurat sehingga tidak merusak kesehatan mata. 

Ditambah lagi, layar berteknologi OLED pada laptop Asus Zenbook SPACE EDITION juga dibekali dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa harus mengorbankan kualitas visual. Dengan demikian radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang bisa diminimalisir. 

Melihat persenjataannya yang begitu komplit Asus Zenbook 14X OLED SPACE EDITION menawarkan dua varian, yaitu : 

1. Asus Zenbook 14X SPACE EDITION dengan prosesor Intel Core i9 dan RAM 32GB dibandrol dengan harga Rp 30.999.000,-

2. Asus Zenbook 14X SPACE EDITION dengan Intel Core i7 dan RAM 16GB dibandrol dengan harga Rp 26.999.000,-

Garansi diberikan selama 2 tahun oleh Asus dan 1 tahun untuk VIP Perfect Warranty. Tertarik? Sama saya juga 😍





Tidak ada komentar