Pesona Terbang Bersama Pesawat Pikachu Jet GA1 yang Menggemaskan Hadir di Rute Domestik


Hari ini, Jumat 23 Februari 2024 Garuda Indonesia merayakan momen bersejarah dengan meluncurkan pesawat penumpang rute domestik yang begitu unik dan menggemaskan. Namanya Pikachu Jet GA1. Pesawat ini tak hanya menjadi sarana transportasi semata, tetapi juga sebuah karya seni bergerak yang menarik perhatian semua penumpang dan membuat perjalanan menjadi tidak membosankan. 

Pesawat Pikachu Jet GA1 bertema livery tematik didesain dengan sangat cermat. Ada dua desain yang telah disiapkan Garuda Indonesia dan Pokemon Company mengusung tema Pokemon untuk membawa nuansa keceriaan dan imajinasi kepada setiap perjalanan. Adapun desain pertama bisa dilihat pada peluncuran perdana untuk rute domestik hari ini. 

Penerbangan perdana pesawat Garuda Pikachu Jet GA1 pada penerbangan pesawat GA408 dengan rute penerbangan Jakarta - Denpasar. Sedangkan pesawat GA411 dengan rute penerbangan Denpasar - Jakarta. 

Selanjutnya pesawat Pikachu Jet GA1 akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar - Makassar pp, Merauke - Jayapura pp, serta rute internasional Surabaya - Singapura pp. 


Kemitraan Pokemon Air Adventure 

Dalam ceremony yang dilaksanakan kemarin Rabu 22 Februari 2024 di hanggar GMF Garuda maintenance Facility Aeroasia, Bandara Soekarno Hatta Line 1-3 hadir Mr. Susumu Fukunaga dari Pokemon Company dan Irfan Setiaputra dari Garuda Indonesia. 

Keduanya menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah adaptif untuk menarik wisatawan domestik dan regional, khususnya penggemar Pokemon untuk memilih terbang bersama Garuda Indonesia ke berbagai destinasi di Indonesia. 



Sebelumnya, Garuda Indonesia secara resmi telah bekerjasama dengan Pokemon Company dan Kemenparekraf. Program kemitraan yang berlangsung selama 5 tahun ini diharapkan menjadi nilai tambah tersendiri khususnya pada segmen pasar keluarga atau penggemar karakter anime dan atau game online melalui pengalaman terbang yang berbeda dari biasanya. 


Desain Lucu Menggemaskan 


Beruntung saya berkesempatan melihat langsung bagian kabin pesawat Pikachu Jet GA1 yang colorful dan ceria ini. Yes dari kejauhan desain pesawat yang lucu dan menggemaskan langsung menarik perhatian siapapun yang melihat. 

Ada 10 karakter Pokemon di kedua sisi pesawat seperti Pikachu, Squirtle, Horsea, Eevee, Aipom dan lain-lainnya yang akan diselaraskan dengan aksen tematik yang menampilkan keindahan kultur dan kekayaan alam Indonesia. Jadi tidak usah kaget kalau ada boneka Pikachu mengenakan batik ya hehehe... 

Begitu kita melangkah masuk ke dalam kabin, kita disambut oleh warna-warni karakter Pokemon yang menghiasi sandaran kepala. Kalau beruntung bisa menempati best seat tepat di bagian sayap di atas engine juga terdapat desain lucu Pokemon. Inilah salah satu hal yang membuat perjalanan dengan Garuda Indonesia benar-benar istimewa dan tak terlupakan.



Tidak hanya desain, tetapi penerbangan dengan pesawat Pokemon ini juga menawarkan pengalaman hiburan yang berbeda. Di dalam kabin, penumpang dapat menikmati film-film Pokemon terbaru dan merasakan atmosfer magis dengan musik-musik yang diambil dari soundtrack Pokemon. Para penumpang anak-anak dan dewasa akan menemukan kesenangan dalam setiap detik perjalanan.

Biar tidak membosankan ada aktivitas seru lainnya bagi penumpang cilik diantaranya mengisi play and learn book atau mengisi buku stamp. 

Nuansa Pokemon semakin terlihat di setiap detilnya yaitu Paper cup, meal box and snack paper. Tersedia pula merchandise dengan beragam karakter Pokemon yang bisa dibeli di Garuda Shop. 



Garuda Indonesia berharap bahwa pesawat berdesain Pokemon ini dapat memberikan kebahagiaan dan kenangan indah kepada setiap penumpangnya. Mereka memahami bahwa perjalanan udara bukan hanya sekadar mencapai tujuan, tetapi juga tentang menikmati setiap momen dalam perjalanan.

Jadi, jika teman-teman memiliki rencana untuk bepergian dalam waktu dekat, pastikan untuk mencoba pengalaman unik ini bersama Garuda Indonesia. Pesawat berdesain Pokemon ini tidak hanya mengangkut penumpang dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga membawa kita ke dalam dunia fantasi yang penuh kegembiraan. Selamat menikmati perjalanan Anda dengan pesawat Pokemon Garuda Indonesia!



Tidak ada komentar