Blogger Day 2024 : Menguak Potensi Diri Jangan Jadi Blogger Sekadarnya


Pemenang Lucky Draw


Excited sekali saya menyambut momen Blogger Day 2024. Bayangkan, H-1 saya sampai menurunkan dari lemari baju-baju berwarna Mocca, Oranye, Putih dan Hitam sesuai dresscode. Pilah-pilih mana yang nyaman saya kenakan nanti. 

Saya percaya pemilihan warna pakaian akan menentukan hari saya nanti akan berlangsung indah atau B aja. Dan sepertinya firasat saya benar. 

Dari 100 kursi ternyata ada enam kursi yang berpita oranye di bagian bawahnya menandakan pemenang lucky draw. Yeay, kursi saya salah satunya. Alhamdulillah saya bisa bawa pulang souvenir hadiah berupa produk UMKM dari teman-teman Blogger. Terimakasih rempeyeknya premium ini sih. Rempeyek mbak Suyanti Yanti dengan akun IGnya @sambel_pecel_demadols rasanya krispi dan gak keras sama sekali. Nastar @dapurivonie juga empuk dan lumer di dalam mulut. Duh kalau dekat lokasinya mau deh order sambil meet up gitu hehee... 

Bicara soal meet up siapapun ga akan bakal nyangka kalau 100 Blogger dari berbagai kota bisa dihadirkan dalam satu momen tahunan Blogger Day. Sebagian besar nama-nama yang cuma dikenal dari WAG atau walking blog dan media sosial kini beneran bisa berjumpa fisik. 

Mungkin benar ya yang namanya magnet pasti tarik menarik. Kalau kata orang bijak, sesuatu yang baik pasti dipertemukan dengan yang baik. Masya Allah. 

Maka atas kehendak semestalah Blogger Jabodetabek, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Blitar dan Lamongan bisa bertemu khusus untuk menghadiri acara akbar ini. 

Ceria semua 😍 Padahal sebagian dari mereka ada yang harus menempuh perjalanan selama 12 jam lho khusus menghadiri Blogger Day 2024


Tidak ada wajah capek sedikitpun. Menghabiskan 12 jam perjalanan berkat berkendara dengan Bigbird (layanan bus Bluebird) memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan bisa diandalkan. 

Transformasi Diri 

Menjadi seorang Blogger adalah perjalanan yang membanggakan. Ada sejumlah benefit yang saya rasakan. 

Enaknya jadi Blogger kantornya banyak. Kali ini di Carro Indonesia


Yang pertama kantor saya ada banyak. Hari ini saya ada di gedung perkantoran, besok di caffe, lusa di restoran. Kalau bukan blogger mana bisa, ye kan ? 😁

Berkat menjadi blogger saya pun mendapat  banyak networking, pengembangan diri dan ketrampilan, wawasan yang lebih luas serta tentu saja pendapatan tambahan. 

Nah seiring berkembangnya zaman peran Blogger pun tak lagi harus rajin memperbaiki keterampilan menulis. Blogger harus mau bebenah diri dengan memperbaiki tampilan konten. Blogger kini dituntut pandai membuat infografis, membuat video pendek, mengedit dan mengisi suara. Dalam sekejap blogger pun bermetamorfosis menjadi Content Creator. 

Kalau begini sebenarnya ada berapa profesi yang seorang Blogger bisa kerjakan? Nyatanya seorang videografer belum tentu bisa jadi Blogger, kan? Hehehe... Itulah hebatnya blogger 👏👏👏

Tapi bagaimanapun jangan cepat berpuas diri. Kata Mba Wawa founder Bloggercronny terserah kalau mau jadi Blogger event sekalipun pun. Mau nulis di blog berbayar atau gratisan atau nulis di media keroyokan, silakan. 

Jangan mau jadi Blogger sekadarnya kata mba Wawa


Tapi ia berharap kita para Blogger tak bosan menggali potensi dirinya. Jangan mau jadi Blogger sekadarnya yang nulis asal jadi, terus dapet duit. Selesai. 

Ting tong. 

Mendengar kata "potensi diri" kepala saya mendadak dipenuhi momen-momen bertumbuh bareng Bloggercronny. Saya masih ingat persis masa pandemi, masa sepi-sepinya job Blogger. Sepertinya inilah cikal bakal hadirnya Bloggerpreneur. Salah satu program yang digerakkan Bloggercrony Community. 

Kala itu Komunitas Blogger Indonesia yang kini genap berusia 9 tahun  sangat mendukung teman-teman blogger yang punya keahlian menjahit, crafting, menggambar, memasak dan skill lainnya. Bloggercrony menjadi jembatan ; dari kita untuk kita. Melalui WAG berjumlah sekitar 500 orang komunitas ini menjadi wadah jual beli Blogger. Demikianlah komunitas ini menggerakkan segala upaya agar blogger mau menggali potensi dirinya supaya bisa survive dan bangkit dari keterpurukan. 

Orang-orang hebat Bloggercrony yang bekerja dengan hati untuk kemajuan entitas Blogger 

Dan di moment Blogger Day 2024 ini program BloggerCare kembali digulirkan. Program ini merupakan salah satu dari empat program Bloggercrony untuk membantu mereka yang terdampak bencana atau berduka. Panitia berkeliling mendekati kursi peserta untuk berdonasi dengan uang tunai. 

Masya Allah ternyata satu perbuatan kecil bisa memiliki dampak yang besar. Seperti bola salju yang awalnya cuma sekepalan tangan ketika bergulir, lama-lama membesar dan boooommm... 

CARRO INDONESIA

Ibarat bola salju yang digulirkan, awalnya cuma sekepalan tangan lama-lama membesar dan booom... 

Dan CARRO SQUARE Pondok Indah Jakarta Selatan jadi saksi bagaimana proses bertumbuh dan berbagi rasa peduli Blogger.  Di tempat ini kita bukanlah merayakan keberhasilan para blogger sekadarnya, tetapi mengapresiasi perjalanan luar biasa kita dalam meningkatkan kualitas diri dan menggali potensi yang terpendam. Acara ini menjadi bukti hidup bahwa dunia blogging tidak hanya sebatas tulisan dan foto, tetapi sebuah perjalanan evolusi pribadi dan profesional.

Buat yang belum tahu, Carro adalah marketplace otomotif terbesar di Asia Tenggara. Kita bisa menjual dan membeli mobil dengan proses yang mudah, nyaman dan transparan.

So, buat kalian yang pengen punya mobil bekas layaknya baru bisa kunjungi Carro.id sekarang. D carro.id kita bisa menemukan beragam mobil #CarroCertified bagus layaknya baru yang siap langsung pakai, sudah dicek dan diperbaiki. Sehingga dipastikan kualitasnya seperti baru. Ditambah lagi ada garansi 12 bulan mesin dan transmisinya juga. Jadi gak perlu ribet, apalagi ragu.

BloggerDay 2024 didukung oleh Carro Indonesia serta co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance (MCF-MAF) dan Bluebird Group.

Serta Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras juga produk lokal BloggerPreneur Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cakes & Cookies dan Kayis Craft.

Kesimpulan : Momen terbaik acara Blogger Day 2024 adalah ketika kita menyadari peran Blogger lebih dari sekadar penulis online. Kita adalah individu yang terus tumbuh, menemukan potensi diri yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Blogger Day bukan hanya tentang ajang silaturahmi biasa, tetapi juga menghargai perjalanan panjang menuju diri yang lebih baik. Sumpah saya merinding menuliskan ini 😭


Tidak ada komentar