Nikmatnya Kulineran di Simple Coffee Tempat Asyik Dekat Terminal Bubulak Bogor




Belum lama ini, saya menemukan tempat nongkrong baru yang wajib banget dikunjungi, terutama buat teman-teman yang suka suasana santai dan nyaman. Namanya Simple Coffee, letaknya cuma sekitar 300 meter dari Terminal Bubulak, Bogor. Meskipun baru buka sebulan, cafe ini fix sudah jadi favorit saya. 


Suasana Asri dan Nyaman

Begitu masuk ke Simple Coffee, langsung terasa suasana asri dan nyaman. Terdapat pilihan tempat duduk indoor dan outdoor yang sama-sama cozy. Areanya ditata back to nature yang disimbolkan dengan tapak tangga dari ban bekas yang diurug dengan kerikil, pancuran bambu dan tanaman hias gantung yang menyegarkan. Di antara space area tempat dukuk untuk menikmati makanan juga disekat dengan barisan pot-pot tanaman hias yang menyejukkan. 




Di ruang indoor ada beberapa pilihan spot duduk. Ada area seperti ruang tamu dengan bangku-bangku one seater yang diatur berkelompok. Ada juga meja bar dengan view memandang kehijauan di depan mata. 

Kalau cuaca lagi bagus, tampaknya memilih duduk di area outdoor sambil menikmati angin sepoi-sepoi sangat cocok. Di sini, ada beberapa meja bulat dengan payung peneduh. Tempat ini dilingkari parit memutar dimana ikan-ikan yang gesit tampak hilir mudik. Di bagian ujung ada pancuran bambu-bambu yang mengucurkan air. Damai sekali rasanya. Tampaknya kita bisa betah berlama-lama, baik untuk nongkrong bareng teman atau sekadar me time dengan buku kesayangan. 


Variasi Menu yang Menggoda

Simple Coffee menyediakan banyak pilihan makanan, mulai dari hidangan ringan hingga makanan berat. Teman-teman yang suka ngemil bisa memilih hidangan asin seperti cireng rujak, tahu walik, risol mayo, dimsum, atau kentang goreng sosis yang rasanya enak banget. Ada juga hidangan manis seperti piscok goreng, piscok lumer dan roti bakar. 

Sedangkan untuk menu makanan berat ada aneka pilihan nasi goreng, kwetiau, omelet, fuyunghai, aneka hidangan ayam mulai dari ayam penyet, chicken katsu, hingga soto ayam di sini wajib dicoba.



Tapi, yang paling spesial dan jadi favorit pelajar serta mahasiswa adalah nasi telur barendo. Harganya sangat terjangkau, hanya 10 ribu rupiah, sudah termasuk teh hangat gratis. Rasanya? Jangan ditanya, enak dan porsinya pas buat mengisi perut yang lapar setelah seharian belajar atau kuliah. Dipikir-pikir mana ada harga segini untuk makanan lezat, sehat dan bikin kenyang dengan harga 10K? 

Ternyata harga nasi telur barendo bisa murah tak lain karena ownernya memiliki usaha peternakan telur ayam. Jadi tak perlu jauh-jauh, pengelolaan rantai usaha yang berkaitan ternyata bisa mensubsidi silang harga. 

Pilihan menu minuman pun sangat lengkap. Ada aneka kopi seperti Hazelnut Late, Caramel Late, kopi tubruk dan lain-lain. Sedangkan yang non kopikopi seperti Mojito,  Lychee Tea,  Lychee Yakult, Durian Creamy dan lain-lain. 


Fasilitas Lengkap

Selain makanannya yang enak, Simple Coffee juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bikin betah. Pertama parkir luas dan gratis, jadi nggak perlu khawatir soal tempat parkir. 

Ada juga mushola yang bersih dan nyaman buat ibadah. Wifi di sini kencang, cocok buat kalian yang butuh tempat buat kerja atau tugas. Semua ini bikin pengalaman nongkrong di Simple Coffee jadi makin menyenangkan. 

Dengan menghadirkan suasana asri khas pedesaan dan view bagus tentunya teman-teman akan nyaman berlama-lama di sini, bahkan bisa sambil foto-foto juga. 




Tentang Simple Coffee

Simple Coffee baru buka kurang lebih satu bulan, tepatnya bulan Mei 2024. Kenapa namanya Simple padahal menu dan platting-nya tidak sesimple seperti namanya? Waah ternyata ada maksudnya. Simple merupakan akronim dari : 

S - Sederhana : Bukan kemewahan tapi kenyamanan

I - Instan : Cepat dalam pelayanan tapi tenang

M - Murmer : Harga murah meriah pas sesuai rasa

P - Puas : Responsif dan menjaga kualitas

L - Lezat : Rasa pas sesuai selera

E - Enak : Nongkrong sambil ngemil enak tempatnya

Simple Coffee meet and deal buka setiap Selasa sampai Minggu dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Hari Senin tutup. Terletak di Jl. H. Encep Nawawi RT 003/11, Bubulak, Bogor Barat lokasinya berjarak hanya sekitar 300 meter saja dari terminal Bubulak. Sangat strategis, persis di depannya ada masjid besar. 

Kalau teman-teman sedang berada di sekitar Terminal Bubulak Bogor, sempatkan untuk mampir ke Simple Coffee. Dengan suasana yang asri, menu yang variatif dan terjangkau, serta fasilitas lengkap, tempat ini cocok banget buat jadi tempat nongkrong favorit atau mau bikin gathering, arisan, reuni atau meeting pun bisa. Saya lupa menjelaskan kalau di Simple Coffee juga ada tempat luas untuk acara privat. 

Ayo, ajak teman-teman atau datang sendiri, dan rasakan sendiri kenyamanan Simple Coffee! Selamat menikmati waktu santai di Simple Coffee!

Tidak ada komentar