blusukan kembali di pasar pagi Asemka

Sehari sebelum Ramadhan yang berarti 4 hari lagi sebelum tahun ajaran baru tiba, aku ke ASemka lagi. Judulnya sih Cuma pengen cari tas sekolah anak sama cari dagangan lagi. Kebetulan kali ini aku kesana dengan Angel teman aku yang punya toko tas langganan disitu. Targetnya sih supaya dapet harga miring ajalah..hehehe.. Naaah, Kali ini aku bawa mobil, karena selain Angel yang ikut, anak-anak aku yang tiga orang dan anaknya Angel juga ngikut. Kebayang kan udah kaya karya wisata anak SD aja deh..;)

Dari arah cileungsi, masuk ke tol dalam kota dan keluar di slipi jaya, ikutin jalan selanjutnya belok kanan di fly over tomang menuju harmoni. Karena macet ga ketulung-tulung, akhirnya aku belok kiri di perempatan cideng, lalu lanjut terus ke arah ketapang dan akhirnya bermuara di jalan gajah mada. Tenang deh liwat situ, karena bukan jalan utama, jadi ga ikut kena macet. Sampai di jalan pintu besar selatan aku belok dan dicegat palang parkir, bayar 3ribu disini. Biasanya kan aku belok di perempatan lampu merah museum bank mandiri tapi ga ke fly overnya tapi lewat jalan di sisi paling kirinya, kalo ga salah deretan bangunan bank Buana dan BCA deh. Tapi agak horror lewat sini menurut aku, karena pedagang kaki limanya udah mulai keliatan banyak, jadi pasti macet banget, bikin esmosi jiwa deh alamat..makanya aku belok di jalan pintu besar selatan tadi.
Setelah parkir di area tanah lapang terbuka, dan pasang kunci pengaman double, maka isi perut dulu sebelum berjibaku umpel-umpelan adalah hal wajib yang harus dilakukan sebagai ibu yang bertanggung jawab penuh terhadap anak-anaknya..ciiiieeee…. heheh…

Tak jauh dari lokasi parkir mobil kami, ada kios-kios makanan dari yang model touch screen (baca: warteg), mie ayam, nasi pecel lele ayam goreng, aneka pepes, dan soto tangkar. Mie ayam Bangka lah pilihan kami kemarin. HALAL untuk muslim  Dengan varian mie karet, mie lebar, mie kecil, bihun dan kwetiaw dilengkapi toping bakso dan pangsit rebus plus acar cabe rawit yang menggigit lah yang aku sangat suka disini.Oiya,  Harganya semangkuk 10ribu kalau tambah bakso atau pangsit Cuma nambah 3ribu lagi koq.  Ciri khas mie ayam Bangka ya acar cabe rawit dan saus yang digunakan merk belibis bukan saus abal-abal yang gambarnya cabe itu.  Belum pol, anak-anak minta es podeng yang mangkal di depan kios mie ayam Bangka ini. Dengan harga 5ribu seporsi, rasa gurihnya santan sehingga menjadi es puter terasa sekali dengan paduan potongan roti tawar, alpukat, kelapa muda, ketan item, sagu mutiara dan banjiran susu kental manis..hhhmmm…yummy.. J

Selesai makan, menyusuri jalan pintu besar selatan ini sengaja aku mampir di toko mutiara indah untuk nganter Nala si sulung putriku yang lagi pengen coba-coba berkreasi dengan membuat aneka assecories dari bahan perak bakar. Bahan-bahan baku untuk Aneka liontin, rantai kalung, tali hape, tali kulit, tempelan magnet kulkas, kop tempelan kaca dan lain-lain bisa di jumpai disini.

Sementara berseberangan dengan toko mutiara indah ada toko display, rak pajangan, hanger, kerincingan, kancing-kancing, mote-mote, payet-payet ada disini, namanya toko KIRANA. Para crafter bisa deh tuh betah disini.. sambil megang-megang aneka barang disini siapa tau imajinasi berkembang dan numbuh ide baru.. J






Setelah puas disini, sampai di ujung jalan, kalau belok ke kanan arah kembali ke museum bank mandiri jadi kami belok ke kiri ke arah Gedung ASEMKA 5 dimana gedung ini adalah satu-satunya bangunan baru dan ada atm BCAnya di lantai 2. (baca artikel blog http://diahworosusanti.blogspot.com/2013/03/pasar-pagi-asemka-oooh-pasar-pagi-asemka.html). Di gedung ini aneka assecories wanita, tas-tas anak, fancy stationery dan aneka souvenir ulang tahun ada disini.

 Ternyata toko tas langganan Angel temanku ada dilantai dua bangunan ini. Toko ini menjual Aneka tas anak-anak TK dan SD dengan berbagai model seperti ransel, selempang, jinjing dengan aneka pilihan warna mencolok khas favoritenya anak-anak. Sayang tas model remaja dan dewasa dengan warna-warna khaki, dan warna gelap seperti biru, hitam coklat dengan model back pack untuk wadah lap top ga ada disini..tetap dan hanya ada di toko langganan aku kemarin (baca artikel blog aku asemka oooh asemka). Tas anak yang lagi trendi seperti tas selempang model rumah setauku di mal-mal dijual dengan harga 90ribu tapi di toko ini bisa ditebus dengan harga 45ribu untuk harga grosiran minimal 3 item sementara tas selempang model kotak bisa ditebus dengan harga 35ribu untuk harga grosiran minimal 3 item, kalo di mal-mal harganya 65-75ribu.ckckckck… lumayan banget kan harganya?? 

Setelah selesai disini, pindah ke gedung lama yang berada di sudut belakang gedung asemka 5 untuk cari tas sekolah untuk Nala sisulungku yang mulai remaja. Dia pengen tas merk SEASON, varian dari tas merk TRACKER. Blusuk-blusukan kembali nyari toko yang jual tas dengan merk dimaksud tapi tetep ga nemu. Kebanyakan disini tas-tas model anak TK anak SD dengan warna ceria seperti hello kitty, cars, benten, spiderman dan lain-lain. Akhirnya kembalilah aku ke toko langganan di lantai 2 dan disana lah tas SEASON pujaan Nala bertumpuk-tumpukan dengan tas merk lain seperti Treckker, Polo, Eagle, Alto dan lain-lain. Ga perlu debat kelamaan karena udah tau harga merk tas SEASON kalo dibrandol di mal-mal besar mencapai 350 ribu keatas maka disini dikasih harga nett 180ribu untuk satu item sementara 150ribu untuk harga grosiran minimal 3 item sudah cincay laaah.. heehehe…

Selesai beli tas disini, waktunya naluri crafter yang bekerja, yuggh sekarang ke area flannel dan atributnya..



Dari depan gedung lama ini ambil arah ke kiri kearah jalan perniagaaan. Patokannya adalah gedung-gedung berwarna merah muda di bawah fly over seperti  poto diatas otree… maka disisi kiri inilah surganya crafter disini, ada toko pinky, toko 48, PD Fifi, toko Harmoni, Toko Sunflower (khusus benangrajut) dan lain-lain. Sementara di sisi kanan menyeberang kolong fly over ini, adalah area tempat penjualan alat tulis kantor dan stationary. Bahan flannel biasa aku beli 13ribu semeter sekarang menjadi 14ribu permeter , ya sudahlaah.. L

Sore menjelang, biasa jam 6 toko-toko ini mulai tutup tapi kali ini jam 16.30 mereka sudah mulai banyak yang bebenah. Oooohh mungkin untuk menghormati sesama umat muslim yang malamnya mulai beribadah taraweh pertama kali yaa… syukur Alhamdulillah, target belanjaan ku juga sudah terpenuhi dan anak-anak juga mulai keliatan cape, maka pulanglah aku dan rombongan karya wisata anak SD kembali ke Cileungsi.

Berikut denah atau peta jalan untuk membantu teman-teman yang belum pernah ke ASemka, semoga denah ini bisa menolong yaa..




Terakhir aku ucapkan, met jalan-jalan ke ASEmka.. jangan lupa bagi-bagi info ya sepulang dari sana..:)

Salam inspirasi ^_^


26 komentar

  1. Kak bisa minta jelasin lebih rinci gak letak toko 48, toko vivi, toko sanjaya, sama yang lainnya?

    BalasHapus
  2. toko 48 ada di tengah2 sederetan indomaret, toko pancingan, toko fifi, toko benang rajut sunflower, toko harmony, lokasinya persis di bawah fly over. kalo udah sampe asemka, Tanya aja dimana indomaret, nanti susuri aja deretan ruko2nya, pasti ketemu koq.. kalo toko sanjaya aku belum tau ada dimana..nanti kalo mampir2 lagi kesana, aku cari ya.. semoga membantu :)

    BalasHapus
  3. Duh, berkali2 ke asemka gak pernah tahu toko2 itu. Makasih infonya ^_^

    BalasHapus
  4. Kak, kalo supplier alat2 kosmetik yg letak nya di depan, nama toko nya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tau tokonya.. tapi lupa namanya soalnya ga focus ke alat kosmetik sih.. nanti aku tegesin lagi deh ya kalau ke asemka. maaf blm bisa membantu ya :)

      Hapus
  5. terima kasih sharing jalan2nya ke asemka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. siippp.. terimakasih kembali.. semoga bisa membantu utk yg bingung ke asemka :)

      Hapus
  6. nice trip sharing... semoga bermanfaat bagi yang suka jalan2 ke asemka....

    BalasHapus
  7. hallo..kebetulan bgt nemu blog ini, kak kalo beli tas merk season itu ditoko apa yah namanya? butuh infonya. makasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua toko di bangunan ini ga ada nama tokonya. Lokasinya di lantai dua, pasar jaya (bangunan lama). Ciba ubek-ubek deh :-)

      Hapus
  8. mas kalo tempat rokok elektrik/shisa dimana ya?

    BalasHapus
  9. denger-denger sih di daerah pasar pagi kota tua ada importirnya langsung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja tanya petugas parkir. Biasanya mereka tahu banyak. Aku pas awal ubek-ubek Asemka banyak nanya ke tukang parkir. Beneran lho :-)

      Hapus
  10. hati-hati aja deh belanja di toko 48, khususnya pembeli dari luar jakarta

    sy dah belanja beberapa kali, terakhirnya kain kurang 1 meter. pas sy komplain ngkohnya malah ngoceh2 katanya sudah kelamaan, klo protes max 1-2 hari.

    lah emang kgk mikir ongkos ke pasar pagi dr bogor berapa? bensin abis berapa? parkirnya berapa? cuma buat komplain 1 meter kain flanel.
    yg salah siapa yg nanggung rugi siapa zzz.

    singkatnya jadi langganan di toko ini nggak worth.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih infonya ya. Selama ini aku belanja di sana, ga pernah ada masalah sih.

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. keren mba bisa bkin denah peta dengan hasil tangan

    BalasHapus
  14. Salam, makasih infonya ya. Peta langsung di save agar tdk nyasar besok InsyaAllah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, semoga membantu ya mba :) selamat berbelanja :)

      Hapus
  15. Infonya wokeh bgt, udh sering jalan ke Asemka tapi klu yang dicarinya lain, beloknya ke toko lain juga. Maaciiiih yaaa ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normal mba, saya juga sering gitu. Bawa duit berapa aja pasti kurang hahaha

      Hapus