Freja Suites BSD City, The Truly Urban House Untuk Millenial Di Lokasi Premium




Adakah diantara teman-teman yang ingin membeli rumah yang lokasinya ada di pusat kota, moda transportasinya gampang dan profit investasinya cepat? Wah itu mah keinginan saya banget. Buat saya yang anti ribet, rumah idaman adalah rumah yang bikin penghuninya nyaman dengan perabotan yang ringkas sesuai fungsi. Nah, Freja Suites BSD City The Truly Urban House untuk millenial di lokasi premium seperti inilah yang jadi rumah idaman saya dan keluarga. 

Di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi, tidak disangka 180 unit hunian di cluster Freja House sold out dalam tempo tiga minggu. Menanggapi animo luar biasa masyarakat terhadap hunian berdesain Industrial Urban House membuat Sinar Mas Land segera meluncurkan cluster terbarunya Freja Suites yang berada persis berhadapan dengan Cluster Freja House. 

Big City, Big Opportunity 
Lantas apa rahasianya ya sampe laris manis begitu?

Eimm, gini, kalau teman-teman pernah main ke BSD City pasti beda dong feel-nya? Suasananya adem, lingkungannya bersih, lalulintasnya tertib, jalannya lebar-lebar dan so pasti ga bikin stress sama sekali. Kalau dibandingkan, komposisi hunian 50% : 50% penghijauan.

Aspek-aspek seperti itulah yang menjadi perhatian Sinar Mas Land, jadi bukan sekedar properti saja namun juga infrastruktur, fasilitas dan kultur yang mendukung berbagai aktifitas. Untuk bisnis, hunian, pendidikan, kesehatan dan untuk having fun pun oke. Semua sudah ada di BSD City. Asik kaaan... 


Disamping itu perusahaan properti terbesar ini juga memperhitungkan akses transportasi dari dan ke BSD City. Ada tol Jakarta - Merak, Jakarta - Tangerang atau toll JORR yang bisa nembus ke Jagorawi atau tol Cikampek. Dannnn, sebentar lagi juga ada tol Serbaraja yang menghubungkan Serpong dan Balaraja. Tol ini paralel dengan jalur KRL ke Maja Rangkasbitung. FYI, tol ini dikelola sepenuhnya oleh BSD City, lho. Kereeenn!

BSD City juga ada tiga stasiun Rawabuntu, Serpong dan yang terbaru stasiun Cisauk. Stasiun Cisauk ditreats menjadi pusat aktivitas warga seperti stasiun di Singapura, dimana ada pusat kuliner, pusat belanja dan akses trasportasi yang menghubungkan ke berbagai spot di BSD City. Kalau teman-teman pernah ke sini pasti suka deh lewatin sky bridgenya adem banget. 

BSD City terhubung juga dengan bus Transjakarta jurusan Grogol - BSD. Angkot dan bis juga banyak. Kalau mau naik yang free juga bisa, silakan naik BSD Link - bis warna oranye - yang melayani rute khusus di sekitaran BSD. Jadi kalau teman-teman mau ke mal di sekitaran BSD maupun ke beberapa cluster atau mau ke pasar modern Cisauk dan RS Eka Hospital bisa naik ini aja. 

Jalan-jalan Virtual ke Freja Suites 
Dari sini teman-teman pasti sudah bisa membayangkan gimana nyaman dan menyenangkannya memiliki rumah di BSD. Tinggal di kawasan asri dan tenang, mau kemana-mana gampang dan berdampingan dengan berbagai fasilitas modern adalah dambaan setiap orang. Apalagi kalau punya hunian di Freja Suites. Selain akses mudah dan lokasinya strategis, nilai investasinya pun akan terus naik. 


Kebetulan saya bisa ikutan jalan-jalan virtual ke Freja Suites dipandu pak Yandri Wahyudi - Head of Sales BSD City Residential pada 26 Agustus 2020 lalu. Waah seru juga. Teman-teman kalau mau ikutan silakan hubungi aja 
Freja Suites

Freja Suites diambil dari nama Freja yang diambil dari bahasa Scandinavia dalam mitologi Nordik yang berarti Dewi kesuburan. Diceritakan ia sangat dikagumi karena memiliki wajah yang cantik dan bahkan pernah dinobatkan sebagai dewi tercantik. 

Sesuai dengan namanya, Freja Suites juga memiliki berbagai kecantikan melalui keistimewaan yang ditawarkan Sinar Mas Land dalam rumah berkonsep Industrial Urban House ini ; To Live, To Connect, To Grow. Konsep ini cocok banget untuk kaum urban yang dinamis. Dengan mobilitas yang tinggi dan sangat menghargai efisiensi waktu kebutuhan internet juga menjadi hal penting bagi kalangan kaum urban. Dan di BSD Citylah satu-satunya kawasan yang pertama kali mengadopsi konsep smart city dalam pembangunannya. 




1. To Live
Menyusul suksesnya penjualan Freja House berukuran 4 x 10m2, BSD City merilis Freja Suites dengan ukuran yang lebih besar yaitu 5x10m dan 5x12m masing-masing berisi tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Dengan nuansa bata ekspos dipadukan unsur logam dan warna soft yang diminati kalangan millenial seluruh unit hunian Freja Suites - untuk estetika - sudah dilengkapi canopy dan balkon.

Meskipun ukurannya tidak besar tapi seluruh fungsi rumah sudah didapatkan. Mau jemur badan di pagi hari bisa ke balkon. Kebetulan sinar matahari datang dari arah kanan atau timur, karena hunian di Freja Suites menghadap utara. Rumah dengan bukaan yang cukup di posisi ini akan mendapatkan cahaya matahari yang terbaik. Jalur lintasan matahari dari timur ke barat tidak akan memancarkan panasnya secara langsung yang dapat membuat rumah menjadi kurang nyaman.

Perbedaan luas rumah ada di area belakang rumah. Kalau ukuran 5x12m ada space kosong lagi sepanjang 2x5meter yang bisa diperuntukkan untuk tambah ruangan lagi atau bisa juga dijadikan kolam renang. Kalau ada acara keluarga space ini juga bisa dimanfaatkan untuk area berkumpul. 


Untuk Lay out secara keseluruhan sudah ditata dengan maksimal dari lantai bawah sampai ke lantai atas. Kalau kita perhatikan tidak ada sudut ruang yang terbuang. Pas masuk buka pintu, ruang keluarga sudah terkoneksi dengan ruang makan dan dapur. Di bawah tangga ada space untuk gudang dan di sebelah tangga tepatnya di bawah jendela besar ada sofabed yang bisa digunakan untuk tambahan tempat tidur buat tamu. Jadi kalau ada kumpul-kumpul, Insha Allah semua kebagian tempat duduk. Bahkan anak tangga pun nyaman dijadikan buat duduk juga.  

Sebelum naik ke lantai dua ada lantai mezzanin dengan ruang serba guna yang bisa digunakan untuk bekerja kalau lagi WFH, untuk bersantai atau untuk dijadikan tempat ibadah/mushola. Nah lanjut ke lantai dua ruang tidur utama, kamar mandinya sudah terkoneksi dengan kamar tidur anak. 

2. To Connect
Secara keseluruhan BSD City wilayahnya ada 6000 hektar atau kira-kira setengahnya luas kota Paris. Luas banget kan? Dan Freja Suites, cluster terbaru yang baru diluncurkan ini lokasinya persis berada tepat di pusat BSD City. 



Yes, lokasi Freja Suites memang beneran fenomenal. Ga pernah ada lho lokasi perumahan yang sedemikian dekatnya dengan kawasan intermoda (terminal bus, pasar modern, stasiun Cisauk), dekat dengan Mall AEON, ICE, Q BIG dan Breeze. Fasilitas pendidikan juga tersedia mulai dari TK, sekolah negeri, sekolah swasta, sekolah agama, sekolah internasional hingga perguruan tinggi seperti Univ Prasetya Mulya, Binus, Atmajaya dan IULI. Di sini juga dekat dengan kawasan perkantoran BSD Green Office Park, rumah sakit Eka Hospital, dan Sport Club yang sebentar lagi akan dibuka menyesuaikan dengan PSBB. 

Bisa dibayangkan, memiliki hunian di Freja Suites bakal dekat kemana-mana. Mau ke bandara tinggal muter dikit. Mau ke Jakarta tinggal pilih mau naik kereta, naik bis, bawa mobil sendiri atau naik sepeda. Iya bener, ke stasiun Cisauk cuma 2 km lho, bisalah ditempuh sepeda dalam lima menit aja. Apalagi dalam waktu dekat, diperkirakan tahun depan exit tol Serbaraja sudah beroperasi dan lokasi Freja Suites tepat deket bangett dengan tol ini. Waaahh, exciting banget kan? 😍



3. To Grow
Dilihat dari proyek dan rencana ke depan, pertumbuhan BSD City berpotensi terus berkembang pesat menjadi kawasan perkotaan (urban). Banyak perusahaan yang memindahkan usahanya di BSD City seperti Unilever, Telkom, Astra, Kompas Gramedia dan Perbankan pun ga hanya menyewa ruko-ruko saja tapi juga membangun kantor cabangnya di BSD City. Bisa dipastikan dari sisi bisnis kalau lokasinya sudah bagus harga properti dan rumah akan semakin mahal. Nah, Freja Suites berada di lokasi bagus, gaesss! 

Truly Urban House
Memiliki hunian Freja Suites sangat menguntungkan dan menolong banget untuk kalangan millenial yang benar-benar memanfaatkan waktu seefisien mungkin untuk berkarya. Seluruh hunian telah full furnished dengan perabotan built in yang compact sehingga tidak ada ruang terbuang percuma. Dengan demikian ruang terlihat lega dan fungsional. Jadi penghuni ga perlu repot hunting belanja furniture lagi, tapi tinggal masuk aja bawa koper baju. 

gambaran lantai bawah : ruang tamu/keluarga, ruang makan, dapur, bathroom, ruang jemur

Berikut adalah furniture di lantai bawah : 
sofa dua seater 
meja samping 
meja tamu
meja pantry atas bawah
zink dan kompor dua tungku
meja dan kursi makan
ambalan meja TV dan backdrop TV
dan sofa di dekat anak tangga


dari lantai bawah sebelum naik ke lantai mezzanin ada split tangga dan sofa panjang dengan jendela besar dengan lemari penyimpanan



Ini adalah lantai mezzanin. Di sini ada ruang yang bisa digunakan untuk ruang kerja, ruang belajar, ruang gym ataupun ruang ibadah/musholla



Di lantai mezanin sudah dilengkapi furniture sebagai berikut : 
built in cabinet 
rak buku
puff


Dari lantai mezzanin kita naik ke lantai atas. Di sini adalah ruang tidur utama dengan jendela besar dengan bukaan ke balkon. Kamar mandi terhubung dengan kamar tidur anak. 

Di lantai dua untuk master bed room furniturenya sebagai berikut : 
dipan dan matrass 160 x 2 meter
nakas
lemari tiga pintu
meja rias dan cermin
puff
meja dan kursi
Bathroom (toilet duduk, wastafel dan shower) 

Nah ini adalah lantai paling atas untuk ruang tidur anak yang terhubung dengan kamar mandi dan kamar tidur utama

Di kamar tidur anak furniturenya sudah dilengkapi dengan :
mattrass 80 x 200 meter
lemari 

Gimana, sudah lengkap kan? Penghuni tinggal beli keperluan elektronik saja seperti kulkas, oven, televisi dan asesories penunjang lainnya seperti vertikal blind, lukisan, karpet, curtain, shower curtain. 

Masih penasaran, sini yuk nonton link berikut : 


Tidak hanya aspek hunian tapi rupanya untuk bersosialisasi pun Sinar Mas Land dengan cermat telah menyediakan Communal area di dalam cluster lebih kurang 600 m2. Area ini dapat digunakan seluruh penghuni untuk mengadakan gathering, arisan atau kegiatan apapun yang tidak dapat dilakukan di rumah. 



Wuuaaa, tinggal di Freja Suites benar-benar jadi idaman. Ayo kita bayangkan, mulai dari gerbang sebelum memasuki unit hunian Freja Suites sudah kelihatan teduhnya lingkungan, jalannya pun lebar sekitar 8 meter dan ada pedestrian walknya. 

Dari segi keamanan, system one gate system diberlakukan dengan penjagaan selama 24 jam. Untuk memaksimalkan keamanan setiap hunian telah dilengkapi dengan smart door lock seperti di drakor-drakor. Penghuni ga perlu bawa-bawa kunci rumah kemana-mana, untuk masuk ke rumah cukup menggunakan akses kode pin yang diketahui oleh pemilik hunian. Jadi ga perlu kuatir kalau ada kejadian lupa menaroh kunci atau tak sengaja terkunci di rumah.

Saya sendiri sangat tertarik memiliki hunian di lokasi strategis untuk invest aja, karena sekarang saya masih nyaman tinggal di Cosmo, The Icon. Aksesnya yang mudah, lokasinya bagus dan kenaikan investasi ituloh yang bikin mupeng. Apalagi hunian Freja Suites dipasarkan terbatas hanya 211 unit saja dan ada beberapa cara pembayaran yang menarik. Bisa hard cash, cash bertahap ataupun KPR Ekspress. Dengan harga sekitar 1,2 Milyar duh saya membayangkan kalau ada konser di Ice BSD City ga perlu repot cari parkir lagi nih. Dekat banget!!!

70 comments

  1. Desain eksterior dan interiornya Freja suites cakep banget. Punya tempat duduk di samping jendela kaya yang di foto itu impian saya. Dengan fasilitas sekeren itu, harganya worth it sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama kak, spot kesukaan aku juga yg di jendela. Trus bayanginnya pagi-pagi sambil ngopi, baca novel sambil jemur di situ aaakkk indahnya hahaha

      Delete
  2. Wuiihhh, cantik banget tuh Mba, disain baik indoor maupun ortdoor, mana lokasinya premium pula yak, pas banget tuh buat investasi, maupun dihuni sendiri.
    Nyaman dan homey banget, bikin betah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, tata letak ruangnya detil banget dan bisa pas gitu dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan

      Delete
  3. Ya ampunnn ini mempesona sekali mba rumahnya.. semoga ku pun disegerakan punya hunian seperti ini :)

    ReplyDelete
  4. Bulan January lalu, aku sempat jalan2 ke BSD ini Mba.
    Mampir ke QBig Mall, trus sempat ke AEON Mall juga
    Daannn, sepanjang perjalanan kami, tak henti2nya daku mendesis kagum.
    Ini elok amat yhaaaa BSD City, beneran kayak 'kota mandiri' gitu dah
    Keren khanmaeenn! Mupeng punya satu unit di FREJA SUITES!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalanannya lebar, adem, kanan kiri ditata asri lingkungannya. Jadi ga berasa ya kalau ini sebenernya lokasinya masih di kawasan Serpong Tangerang loh hahaha

      Delete
  5. Kalau lokasinya se-strategis ini mantap banget mbak Diah, bisa memudahkan banget buat yang tinggal di Freja Suites

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau tol barunya udah jadi, exit tolnya cuma 200 meter dari cluster Freja Suites Fen. Mupeng ya

      Delete
  6. seriusan, saya juga mupeng berat
    Pingin ambil 1 unit Freja Suites, sedang nunggu ACC anakku nih
    Karena ngga hanya untuk rumah tinggal juga bisa untuk investasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa semoga di acc ya ambu, ga salah pilih beneran deh kalau bisa punya hunian di Freja Suites

      Delete
  7. Uang satu setengah milyar untuk kaum milenial perkotaan terjangkau ya. Sesuai dengan fasilitas dan infrastruktur yang didapat. Kondisi rumahnya juga nyaman. Pantas jadi dambaan untuk dimiliki

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kebutuhannya udah lain kalau kalangan millenial di perkotaan, pasti pengen yg dekat kemana mana secara kerjanya mobile dan butuh internet cepet serta pengen cuan gede dong hehehe

      Delete
  8. Wah sangat nyaman, aman dan gampang infrastruktur dan moda transportasi. Benar2 dambaan kita semua tinggal di hunian Freja Suites

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada perabotannya pula, jd tinggal bawa koper aja deh hahaa

      Delete
  9. Lokasi strategis, desainnya kece, fasilitas oke wah paket komplit ini mah

    ReplyDelete
  10. Desainnya menarik sekali, bagian dalamnya juga bagus, unik. kayaknya tinggal di sini menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perabotannya fungsional tapi ditatanya apik ya kak. Aku aja suka bangett hahah

      Delete
  11. Suka banget aku sama desain rumah nya mba.. pas banget nih perumahan nya buat kami yang terhitung baru berumah tangga. Serba dekat kemana-mana, fasilitasnya lengkap pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lingkungannya juga adem dan aman kak, nyaman beneran deh

      Delete
  12. Huniannya kelihatan nyaman banget ih..sampai kebayang gimana kalau menempatinya. Mimpi-mimpi dahulu, siapa tahu kan terwujud kemudian~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, ga ada yang ga mungkin kalau kita bermimpi. Ayo langitkan doanya siapa tau Freja Suites bisa dimiliki aaamiin

      Delete
  13. Mudah-mudahan saya bisa segera kebeli rumah senyaman ini, strategis, nilai invest bagus, gampang ke mana-mana. Aamiin.

    ReplyDelete
  14. Apik yo desain Freja Suites. Pasti betah deh tinggal disana. Dan lokasinya dekat moda transportasi. Strategis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiya apik banget penataan furniturenya jadi kesannya lega ya. Nyaman deh kalau ngundang tamu atau mau kerja di rumah

      Delete
  15. Itu yang paling atas salah satu contoh unitnya, kan? Kok gemes ya ma bentuk rumahnya. Bagus dan terlihat nyaman banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu contoh bangunannya maak, bagus ya, kesannya modern, elegant tapi juga humble

      Delete
  16. Wuih, keren banget desain interiornya. Minimalis, bersih dan ada kesan naturalis juga. Milenial langsung merasa hommy karena ada paduan unik elemen-elemen yang ia sukai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya, homey banget punya rumah di Freja Suites. aku aja bayangin duduk di spot sofa panjang deket jendela gede itu pagi-pagi sambil ngeteh dan baca novel. Nyaman banget deh

      Delete
  17. Maak, ini mah rumah idaman banget yak, nyamannya,
    Jadi gimana nih, kita mau tetanggaan ga di Freja Suites? Komplit banget deh dari keamanaannya juga yang terpenting yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini yuk pindah teh ke Freja Suites. mau kemana-mana dekat dan transportasinya juga gampang. huniannya juga nyaman banget, betah deh hihihi

      Delete
  18. Huniannya cakep ya, aku suka banget sama desainnya bergaya scandinavian gitu. Minimalis tapi fungsional

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sesuai dengan karakter kalangan milenial yang anti ribet ya. keren banget huniannya deh

      Delete
  19. Mau banget dong rumah baru dan high class kayak gini, sumpah design nya nggak pasaran ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu, designnya ga pasaran. Ga kebayang ya kalau luas tanahnya cuma 50 sampai 68 meter persegi doang tapi seluruh kebutuhan ruang rumah telah dipenuhi di sini

      Delete
  20. Interior dan exteriornya aku banget ini Mba. Pengin ih punya hunian semacam ini. Bisa konsentrasi saat bekerja atau belajar ini mah betah WFH selamanya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsep huniannya emang cocok banget buat kalangan milenial kaya kita teh, yang kerjanya mobile dan anti ribet 😍

      Delete
  21. wah desain interiornya menggoda banget ya. ala skandavian minimalis gitu, duh ini bikin betah di rumah. masyaAllah 1,2M lokasi BSD sih ya wajar hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya padahal luasnya ga gede tp keren lho arsitek sm desainernya bisa banget ngaturnya jd kesannya lega gitu 😍

      Delete
  22. Cantik banget bentukan huniannya. Sesuailah dengan namanya, Freja. Aku bacanya malah Freya sih dari tadi, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bacanya Freya kak. Cantik ya sesuai dgn namanya 😍

      Delete
  23. Wah desainnya bagus banget yaa Mbak. Minimalis gitu hehe. Yaudah aku nabung dulu deh mbak wkwk

    ReplyDelete
  24. Fasilitas yg lengkap dan desain yg bagus banget dari Freja Suites. Wahh klo punya hunian seperti ini, betah banget di rumah aja. Hehehe. Udah gitu tempatnya juga strategis lagi. Jadi makin lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah banget deh beneran. Lingkungannya adem dan tenang, aman, kemana mana juga dekat dan garansi bs kasih cuan 😍

      Delete
  25. Wah super sekali yaa, tangsel ini memang Kota idaman. Apalagi freja suits ini betul betul impian Sayaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Idaman banget deh punya hunian tepat 200 meter dr exit tol nanti tp lingkungannya bersih dan ga ada polusi 😍

      Delete
  26. Scandinavian itu mirip mirip minimalis yah Mbak? Aku suka sekali dengan konsep living seperti ini. NSD menag lokasi yang menjanjikan banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa dibilang gitu, skandinavian itu karakteristiknya simple, minimalist dan fungsional. Pas banget ya dengan karakter kita nih kalau bisa memiliki hunian ini

      Delete
  27. Mbaaa,ini rumah impian bangeeet. Desainnya, lingkungannya, semuanya aku suka. Lantai Mezzanine udah aku bayangkan buat jadi ruangan kerjaku, bisa Blogging dengan nyaman disana, haha. Boleh kan ya ngarep dulu, siapa tahu rezekinya dimudahkan, Amiiin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep banget yaa hehehe, kecil tapi fungsional banget. Cocoklah buat kita yang ga sempet bebenah kalau rumahnya gede ya haha

      Delete
  28. Arsitekturnya modern ya, cakep banget. Apalagi lokasinya di BSD yg sdh punya fasilitas lengkap. Bakal betah tinggal di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu, bakal betah pasti tinggal di sini, huniannya cakep, lingkungannya adem, mau kemana-mana gampang dan keamanannya udah terbukti dong hehe

      Delete
  29. freja suites BSD city ini jadi pilihan banget buat millenial kayak aku gini buat bisa nempatin home living seperti ini. Baguss dan nyaman banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka ya ndis sama huniannya. Aku juga. Semoga kebeli ya punya hunian di sini hehe

      Delete
  30. Cantik banget, bener-bener rumah impian ini sih, bukan rumahnya aja yang cantik, tapi akses dan lingkungannya juga bagus .

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah, sepaket ini mah ya. Bukan cuma beli rumah doang tapi lingkungan dan aksesnya itu yang belum tentu bisa diturutin pengembang lain heheh

      Delete
  31. Desainnya cakep bener nih mba, cocok buat para millenials ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ceu, cakep banget ya, ga usah beli perabot ini mah kalau beli huniannya langsung udah sama perabotan. Praktis banget ya

      Delete
  32. Dari bentuk rumahnya aja udah millenials begitu ya Mba, apalagi disusur ke dalamnya. Walau minimalis tapi pas dengan pasangan muda era sekarang yang emang suka yang simple simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya huniannya cocok banget buat millenial karena ada tangga-tangga buat naik turun. Dan lagi emang bener sih ya, kalangan milenial kan anti ribet. Jadi kalau beli hunian udah sama perabotannya ya kenapa ngga.

      Delete
  33. Luar biasa ya Freja Suites ini. Lokasinya luas banget, fasilitas komplit dan serba lux, akses transportasi oke, de el el.. wihhh mendekati sempurna begitu ya, Mbak? Hehehe.
    Cocok buat ditinggali sendiri ataupun investasi, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. perfect ini mah kata aku. Sampe ngimpi ngimpi euy pengen nunggu jadi aja rumahnya hohoho

      Delete
  34. Huaaa Interior dan eksteriornya cuakep dan fungsional banget. Pengin deh punya rumah kayak di Freja ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep dan fungsional ya teh? Kebayang ga sih duduk depan laptop tinggal milih spotnya. Mau di mezzanin atau ruang mezzanin atau langsung di depan meja kerja dekat tangga. Nyaman banget deh ya hahaha

      Delete
  35. Interior nya bagus banget jadi pengen punya rumah kedua kayak gini deh hehehe, ngayal dulu ahh hahaha

    ReplyDelete