Beasiswa Generasi Maju, Wujud SGM Eksplor dan Lazada Dukung Kesehatan dan Pendidikan Anak Indonesia



Kalau bicara soal kesehatan dan pendidikan anak-anak, saya jadi kembali teringat bagaimana caranya tetap berusaha memberikan yang terbaik. Meskipun kondisi pas-pasan alhamdulillah prestasi mereka bikin orangtuanya terharu sekaligus bangga. Jadi, buat teman-teman yang mungkin lagi bingung memikirkan masa depan anak-anaknya jangan takut. Selalu ada jalan, percayalah. Contoh paling dekat mengenai kabar program beasiswa generasi maju, wujud SGM Eksplor dan Lazada dukung kesehatan dan pendidikan anak Indonesia. 

Saya dan suami beruntung bisa memberikan yang terbaik meskipun kami harus kerja keras supaya bisa beli susu dan menyekolahkan ketiga anak-anak kami. Karena bagi kami yang ga bisa mewariskan harta jadi cuma itulah modal mereka di masa depan. Dan pondasinya adalah pendidikan sekolah dasar. 




Saya menyadari, tidak semua orang seberuntung kami. Faktanya, di daerah dan pelosok ada berbagai masalah yang sering muncul dan menghambat kemajuan anak-anak. Mulai dari gizi buruk hingga kurangnya stimulus yang menghambat potensi prestasi anak. Contoh sederhana misalnya aja fisik bangunan sekolah yang sudah rusak, minimnya tenaga pendidik yang kompeten, dan adanya masalah internal dari keluarga misalnya anak harus bekerja membantu orang tua yang menyebabkan anak-anak rawan putus sekolah. 

Sedih ya. Padahal kita tahu betapa penting pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup. Tidak hanya mendapat sebatas ilmu semata tapi jauh lebih besar dari itu. Ada pengalaman hidup, cara berinteraksi dengan orang banyak, tanggung jawab, peluang kerja yang lebih banyak dan wawasan yang hanya didapat melalui pendidikan. 

Namun syukurlah ada kabar gembira! Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merk susu pertumbuhan SGM Eksplor dan Lazada (PT Ecart Webportal Indonesia) sepakat berkolaborasi menjalankan program donasi beasiswa pendidikan "SGM Eksplor - Lazada Bersatu dan Kuat Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju".  

Kontribusi Danone di Bidang Kesehatan - Lazada di Bidang Pendidikan

Perjalanan Danone SN di Indonesia dimulai sejak lebih dari  65 tahun lalu.  Melalui unit usahanya Nutricia dan Sarihusada, Danone SN telah melakukan inisiatif dalam mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. 

Misi Danone SN ingin berkontribusi terhadap kesehatan diwujudkan melalui penyediaan nutrisi dan program berkelanjutan ke sebanyak mungkin orang di dunia. Hal tersebut selaras dengan visi Danone 'One Planet One Health' yang merefleksikan bahwa ada keterkaitan antara kesehatan masyarakat beserta kesehatan planet. Ide ini terinspirasi dari orang-orang yang peduli dari mana makanan mereka berasal, bagaimana makanan itu tumbuh dan makanan itu akhirnya tersedia di piring, hingga bagaimana makanan tersebut mempengaruhi kesehatan mereka dan planet ini. 

Danone SN memahami bahwa kesehatan dan pendidikan merupakan dua pilar utama yang perlu dimiliki setiap anak. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kemajuan anak Indonesia, melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor menjalankan program donasi beasiswa pendidikan bekerjasama dengan e-comerce Lazada. 

Widianto Juwono - Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia menuturkan, "kami percaya bahwa setiap anak memiliki hak untuk maju. Untuk itu dibutuhkan pemenuhan nutrisi yang lengkap serta pendidikan yang baik sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan. Oleh karena itu, SGM Eksplor bekerjasama dengan Lazada mendukung kemajuan anak-anak usia Sekolah Dasar yang rentan putus sekolah dan berasal dari keluarga kurang mampu melalui pemberian beasiswa pendidikan dan peningkatan kapabilitas agar tidak ada anak yang tertinggal perkembangannya. 



Hal senada juga disampaikan Bobby K. Gandasaputra - EVP FMCG Lazada Indonesia, "Kami menyambut baik kerjasama sinergis dengan SGM Eksplor karena kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kepedulian Lazada di bidang pendidikan. Bagi kami yang terpenting sebenarnya bukan hanya jumlah donasi yang kita berikan, namun juga bagaimana kita bisa berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi mereka dan bagaimana kita bisa membawa dampak yang positif bagi lingkungan sekitarnya."

SGM Eksplor - Lazada Bersatu dan Kuat Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju

Program beasiswa generasi maju diluncurkan bulan Agustus 2020 lalu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Selama satu bulan penuh, dari tanggal 1 - 31 Agustus 2020 hasil penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di platform e-comerce Lazada akan didonasikan dalam bentuk beasiswa yang ditujukan kepada 150 anak di berbagai provinsi di Indonesia yang kurang mampu. 

Dalam pelaksanaannya, program donasi beasiswa ini juga melibatkan Hoshizora Foundation. Yayasan non profit ini bergerak  untuk membantu penyaluran beasiswa melalui program 'Beasiswa Mimpi Anak Negeri' kepada anak-anak Indonesia yang berprestasi dan mempunyai motivasi tinggi namun rentan putus sekolah karena mempunyai hambatan dari sisi sosial maupun finansial. Untuk itu, seluruh anak penerima beasiswa akan difasilitisasi dan didampingi untuk menemukan potensi diri, kepercayaan diri, sikap dan konsep diri yang positif tentang masa depan. 



Program beasiswa generasi maju diharapkan dapat mengajak sebanyak mungkin konsumen di seluruh Indonesia untuk turut berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia yang kurang beruntung. Tujuannya tentu agar mereka tetap bisa mendapatkan pendidikan yang baik dari setiap pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor melalui Lazada. 

Kami optimis semangat kebaikan yang kami lakukan dapat berdampak positif bagi masa depan anak Indonesia. Inisiatif yang dilakukan ini juga merupakan bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor terhadap anak-anak Indoneisa agar dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. Dengan semangat kemerdekaan bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat mewujudkan Generasi Maju yang berkualitas dan berprestasi untuk Indonesia Maju di masa mendatang, tutup Widianto Juwono. 


Yes, saya sepakat. Anak sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk terbentuknya generasi yang terus berprestasi dan akan membawa kemajuan di masa depan. Untuk itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar anak-anak Indonesia bisa dapat mengembangkan potensi mereka yang dibuktikan melalui prestasi demi prestasi. Karena penentu masa depan bangsa kita ada di tangan anak-anak kita. 

19 comments

  1. Sejak dahulu th 92.sy paling setia memakau SGM . Bagus buat pertumbuhan anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Een, susu SGM rasanya enak dan gizinya juga mampu mencukupi tumbuh kembang anak-anak 😍

      Delete
  2. SGM ini selalu berinovasi sejak dahulu kala ya, susu sejuta anak sehat mah ini, anak saya juga suka minum SGM, keponakan saya juga 3 orang semua minum SGM :)

    ReplyDelete
  3. selalu senang lihat ada perusahaan cSR kasih beasiswa. semoga saja aku pun dapat.. *eh

    www.deddyhuang.com

    ReplyDelete
  4. Wah hebat nih didonasikan untuk beasiswa, pasti banyak yang tertarik karena banyak anak ingin Sekolah tapi terkendala biaya

    ReplyDelete
  5. Nah, iya, saat anak saya kecil dia cocok konsumsi SGM. Susu anak yang terjangkau dan soal kandungan gizinya juga lengkap, ya.

    ReplyDelete
  6. Kece banget ini programnyaaaa
    Apalagi kolaborasi brand paporit buibu SGM Eksplor dan Lazada.
    Ntab nian!

    ReplyDelete
  7. Banyak hambatan dan rintangan anak Indonesia di daerah pelosok. Dengan bantuan kerjasama SGM dan lazada akan membangkitkan semangat belajar dan menjadi generasi bangsa yang unggul

    ReplyDelete
  8. Semoga makin banyak perusahaan yang memberikan perhatian kepada generasi bangsa dalam bentuk beasiswa kayak gini. Jadi keinget video yang viral seminggu belakangan tentang anak yang dapat beasiswa kuliah, wah betapa bahagianya dia dan keluarganya :)

    ReplyDelete
  9. Iya, Susu SGM produk yang memberikan asupan terbaik melengkapi menu 4 sehat 5 sempurna bagi anak

    ReplyDelete
  10. Satu tindakan nyata yang sangat dibutuhkan oleh generasi penerus kita. Kesehatan dan pendidikan. Terimakasih untuk DANONE dan LAZADA yang sudah bersedia menjadi fasilitator ke-2 kegiatan yang bernilai ini

    ReplyDelete
  11. Susu SGM emang andalan banget ya mbak, anak2 ku juga minum susu SGM dari bayi sebagai pembantu asi saat aq sedang nggak dirumab atau sedang sibuk

    ReplyDelete
  12. Kolaborasi yang keren 👍 semoga semangat kebaikan ini bisa menjangkau semakin banyak anak san memberi dampak positif bagi masa depan anak Indonesia

    ReplyDelete
  13. Keren yaa programnya SGM dan Lazada. Beasiswa pendidikan untuk anak Indonesia memang masih sangat diperlukan, terutama sekarang ini. Semoga diterima oleh yang benar-benar berhak.

    ReplyDelete
  14. kece banget yah si SGM ini kasih beasiswa untuk anak-anak di Indonesia, semoga niat baiknya semakin memajukan generasi penerus bangsa ini yaaa

    ReplyDelete
  15. Wah, kolaborasi yg kece..
    Membantu meningkatkan pendidikan anak anak indonesia ya ini

    ReplyDelete
  16. Bener ya Mbak Diah... gak semua anak seberuntung anak2 kita ya, dibesarkan dengan gizi yg baik, akses internet yg memadai untuk sekolah dari rumah, dan sebagainya. Bagus banget nih beasiswa SGM Eksplor dan Lazada, harus kita dukung.

    ReplyDelete
  17. Keren inu kontribusi dari Lazada dan SGM untuk anak Indonesia. good luck dech pokoknya.

    ReplyDelete
  18. Sekarang sudah banyak paltform bahkan ecommerce mendukung pembelajaran anak ya Kak.

    ReplyDelete