Frisian Flag Coconut Delight, Solusi Pilihan Lebih Sehat dan Bijak Untuk Masa Depan

Bulan Ramadan sudah tiba. Makan kolak pisang atau es campur kedengerannya enak ya buat takjil nanti. Atau gimana kalau gorengan aja dengan bihun dan lontong isi oncom plus teh manis panas sebagai penutupnya? 

Waaaa... langsung deh pada neguk ludah, hahaha... 

Eitt, ingat lho teman-teman. Bagaimanapun kesehatan harus dijaga dengan memperhatikan apapun yang kita konsumsi. Ga mau kan di tengah-tengah menjalankan puasa kalian malah ambruk jatuh sakit gara-gara asam lambungnya tinggi atau malah gula darahnya alias darting dan habis lebaran berat badan malah melonjak drastis :(

Apalagi kondisi kita belum seratus persen pulih melewati masa pandemi yang sulit ini. Sehingga, ga cuma makanan aja yang harus kita perhatikan tapi kitapun dihimbau untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan untuk ga males gerak. Rebahan bole-bole aja, tapi tetapi tetap usahakan untuk beraktivitas fisik meskipun dari dalam rumah. Males masak lalu ujungnya pesen delivery food juga boleh-boleh aja tapi jangan terlalu sering. Ga sehat buat kesehatan dan ga sehat juga buat kantong meskipun promonya menggiurkan, bener kan? hehehe

Konsep Mindful Eating

Bicara soal kesehatan teman-teman ada yang pernah dengar ungkapan "you are what you eat"? Ungkapan tersebut saya ingat lagi ketika menghadiri webinar yang diselenggarakan Frisian Flag bertajuk "Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, investasi Kesehatan untuk Masa Depan" pada 6 April 2021 lalu. 


Narasumber : Seala Septiani, M.Gizi ; Dra. Rita Endang ; Andrew F Saputro

Istilah You are What You Eat menjelaskan bahwa apa yang kita makan sebenarnya mewakili siapa diri kita sesungguhnya. Memang ga kelihatan dalam waktu instant tapi nanti di masa depannya. Siapa yang bisa menjamin kita tetap baik-baik aja dengan kebiasaan kita memakan apa aja tanpa dikontrol. Sedangkan saat ini penyakit tidak menular seperti jantung, darah tinggi, kolesterol, kanker bahkan obesitas pun prevalensinya sudah semakin tinggi. Nah, ada satu cara untuk mengatasi kebiasaan buruk tersebut yaitu dengan menerapkan mindful eating.

Mindful eating adalah pola kebiasaan makan yang menekankan pada cara makan dengan kesadaran penuh. Mindset kita soal makan bukan lagi ke ingin kurus, langsing atau biar ga gemuk melainkan ke prosesnya. Jadi kita diajak mengontrol setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam perut dengan mengunyah secara perlahan sebelum ditelan dan menikmati rasa makanan. Kita juga diajak belajar memahami isyarat dari otak ketika melihat makanan, apakah ini lapar betulan atau lapar mata? 

Seala Septiani, M.Gizi mengatakan, "dalam menerapkan konsep mindful eating sebaiknya kita menghindari multitask kegiatan lain saat makan, misalnya disambi main hape". 

CEK KLIK

Lantas bagaimana memulai menerapkan Mindful Eating? 

1. Pengetahuan gizi berimbang pada makanan

Dilansir dari Kemenkes RI kita mengenal panduan pola hidup sehat melalui Tumpeng Gizi Seimbang. Nilai gizi ini memiliki jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dalam sehari dengan memperhatikan sejumlah faktor diantaranya makanan sehat, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan memantau berat badan secara teratur untuk menjaga berat badan ideal dan mencegah kurang gizi. 

2. Cermat Mempelajari produk yang dibeli : pelajari informasi pada kemasan dan reputasi produk. 

Jadi konsumen cerdas, demikian pesan Dra. Rita Endang selaku Deputi bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM. BPOM tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk mengingat Cek KLIK : Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa dari produk siap konsumsi sebelum membeli. 

Saat ini, selain informasi gizi pada kemasan produk, BPOM juga mengakomodir logo pilihan lebih sehat dengan tanda logo ceklist berwarna hijau di kemasan produk. Hal ini berguna untuk memudahkan konsumen dalam melihat dan memilih pangan yang sesuai dengan kebutuhan. 




Alhamdulillah, produk yang dimaksud ada pada kemasan Frisian Flag. Andrew F Saputro - Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia menjelaskan, Frisian Flag Indonesia berkomitmen ikut serta membangun masyarakat sehat, sejahtera dan selaras dengan hadirkan produk berlogo ceklis berwarna hijau di kemasan yang menandakan "pilihan lebih sehat" di seluruh rangkaian susu siap minumnya. 

Tak hanya itu, Frisian Flag terus berkontribusi meningkatkan status gizi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan rangkaian produk bergizi, berkualitas dan terjangkau. Untuk kelestarian lingkungan Frisian Flag menghadirkan kemasan ramah lingkungan yang ditandai dengan logo Forrest Stewardship Council (FSC) dan menyediakan sedotan kertas pada rangkaian produk susu siap minum rendah lemak. 

Frisian Flag Coconut Delight

Nah selama Ramadan tentu aneka hidangan bersantan menjadi pilihan sehari-hari untuk berbuka. Mulai dari es campur, es doger, kolak, bubur kacang hijau lezat sekali ya. Tapi kita harus ingat kandungan lemaknya lho... 

Alhamdulillah Frisian Flag Coconut Delight hadir menjadi solusi "pilihan lebih sehat" kita dengan paduan susu segar dan rasa kelapa muda yang adem dan menyegarkan. Selain rasanya yang enak, kandungan nutrisinya juga baik untuk kesehatan kita dan cocok diminum atau dijadikan campuran untuk hidangan berbuka puasa. Praktis banget. Coba yuk!




 









21 comments

  1. kemarin saya bikin puding coklat dari Frian Flag Coconut Delight mbak
    dan beneran enak, rasanya khas
    semula salah beli, biasanya beli Frisian Flag Full Cream
    Tapi malah jadi beruntung ^^

    ReplyDelete
  2. Frisian Flag Coconut Delight memang cocok banget buat teman buka puasa nih, dikreasikan macam-macam, anak-anak jadi suka banget.

    Wajib banget nyetock.

    Keren ya, kontribusi Frisian Flag dalam meningkatkan status gizi masyarakat Indonesia :)

    ReplyDelete
  3. Mbaaaa,
    Setujuu banget dengan slogan "You are What You Eat"
    Beneran deh ini.... apapun yg kita makan tuuhh menjelaskan dan mewakili siapa diri kita sesungguhnya.

    Mungkin saat ini baik2 aja yaa.... tapi siapa yg bisa menjamin di masa mendatang? Aku kalo belanja bulanan juga cari produk dgn kadar gula rendah.

    ReplyDelete
  4. Konsep MIDFUL EATING itu bagus banget kalau kita praktekkan sehari-hari. Makan bukan karena sekedar kenyang tapi mendahulukan nilai gizi dan kualitas serta reputasi produk yang jadi asupan kita. Kalau diterapkan sejak masih anak-anak manfaatnya akan terasa hingga dewasa. Apalagi terus dilengkapi dengan susu. Konsep 4 sehat 5 sempurna nya jadi utuh dan bernilai.

    ReplyDelete
  5. Es buah duh enaknya pas buat menu buka puasa apalagi pakai frisian flag. Inilah yang akan membuat hidup kita senang karena bisa tahu batasaan konsumsi gula lewat produk dengan tanda cek list hijau

    ReplyDelete
  6. Manis-manis si buah kurma
    Memang semanis rasa gula

    Mbak Diah Woro gak kalah manisss informasinyaaaaa
    Emang kok, buka pake Frisian Flag udah pasti sehat dan enak rasanyaaa

    ReplyDelete
  7. Betul banget sih Mom. Dan mindset kita harusnya 'makan untuk kenyang', tapi saya sendiri konsepnya selalu makan untuk puas, makanya susah langsing juga ini body. 🤣
    Saya suka nonton sambil ngemil, nggak sehat banget.
    Thank you tipsnya Mom.

    ReplyDelete
  8. Senangnya konsumsi Frisian Flag karena sudah ada tanda centang hijau, sebagai pilihan sehat dan enak untuk dikonsumsi

    ReplyDelete
  9. Frisian Flag Coconut Delight ini minuman rutin adikku di rumah. Biasanya diminumnya saat sahur. Saya sih belum cobain padahal bagus ya mba. Nanti kayaknya saya mau konsumsi juga deh apalagi bisa lebih sehat tentu impian donk.

    ReplyDelete
  10. Rasa yang lezat emang udah jadi ciri khas Frissian Flag ya.. Aku pun suka sama varian coconut delight.. Diolah pun tetep kerasa enak susunya..

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ya, Frisian Flag Purefarm sekarang dengan centang hijau jadi pilihan lebih sehat.

    Saya juga lebih suka es buah atau es campur pakai susu yang ngga perlu dipanaskan lagi susunya, khawatir nutrisinya rusak.

    ReplyDelete
  12. Frisian Flag kebanggaan suplemen anak semenjak dahulu sampai sekarang sebagai bekal sekolah. Mantap Frisian Flag.

    ReplyDelete
  13. promo-promo makanan delivery itu emang kadang bikin lapar mata ya mbak. Bulan puasa ini memang saatnya menerapkan mindfull eating, pas banget kan momennya, harus mengendalikan hawa nafsu. Termasuk soal pilihan makanan

    ReplyDelete
  14. Kalau sudah ada yang lebih sehat, pastinya kita tidak akan melirik yg lain ya. Apalagi ada logo yang bisa memudahkan kita untuk membedakan dengan yang lain

    ReplyDelete
  15. mindfull eating ini juga lagi aku latih akhir-akhir ini mbak
    biar makan lebih sehat tentunya
    bicara soal frisian flag, ini susu favorit anak-anak, pilihan rasanya banyak

    ReplyDelete
  16. Saya kalau makan dengan niatan pengen kurus malah bawaannya jadi laper melulu hehehe. Memang setuju banget sih dengan mindfull eating ini

    ReplyDelete
  17. Aku lebih fokus rasa coklat hehe, baru tahu ada rasa kelapa muda. Cocoklah buat buka puasa.

    ReplyDelete
  18. Frisian flag coconut delight ini emang enak. Rasanya unik.
    Selain itu harganya terjangkau. Banyak nutrisinya juga

    ReplyDelete
  19. frisian flag coconut ini legit banget rasanya, aku suka. apalagi kalau diminum pas dingin yaaa..

    ReplyDelete
  20. enak banget nih frisian flag coconut delight ini, aku suka rasanya tuh seger banget

    ReplyDelete
  21. Frisian flag coconut kesukaan semua keluarga, apalagi dijadiin minuman buat berbuka, pada rebutan. Pas juga nih buat lebaran entar ya

    ReplyDelete