Medikids Clinic Wakaf Bogor, Kolaborasi Kesehatan Gigi dan Wakaf Produktif yang Memberi Manfaat Luas




Wakaf merupakan sebuah keyword luar biasa bagi kaum muslimin. Ini merupakan sebuah bentuk sedekah yang paling mulia. Bentuk tolong menolong dalam kebaikan kepada sesama manusia. 

Umumnya orang menyedekahkan tanah untuk dijadikan wakaf. Kemudian tanah dijadikan 3 M yaitu Makam, Madrasah atau Masjid. Namun di jaman kekinian wakaf bisa diperluas lagi intepretasinya menjadi kolaborasi bisnis. Wakaf produktif namanya. 

Seperti halnya Medikids Clinic Wakaf Bogor yang merupakan bagian dari MHDC Group. Klinik gigi premium ini menerapkan program wakaf produktif di dalam pelayanannya. Di mana keuntungan yang dihasilkan klinik ini 90 persennya digunakan untuk memberi manfaat bagi masyarakat luas. 

Tentang MHDC Group
Saat ini, total ada 13 clinic MHDC (Mulia Health and Dental Care) Group yang berada di 5 lokasi di Menara Mulia, Kalibata City, Wisma 46-Kota BNI, Menara Sentrajaya. Klinik ini memberi layanan klinik estetik, klinik tumbuh kembang, klinik gigi dan klinik THT. 

Sedangkan Medikids Clinic yang berkonsep kids and family saat ini berjumlah 8 branch dimana tiga diantaranya adalah berkonsep wakaf produktif yaitu Medikids Clinic Wakaf Depok dan Cikupa. Dan yang terbaru adalah Medikids Clinic Wakaf Bogor. 

Sebagai Klinik Vaksinasi Anak dan keluarga Bogor, Medikids Clinic Wakaf Bogor didukung tenaga profesional diantaranya dokter gigi umum, dokter gigi spesialis kesehatan gigi anak, dokter gigi spesialis ortodontik, prosthodontik, konservasi gigi, bedah mulut dan melayani vaksin influenza untuk anak-anak. 

Dalam soft launching Medikids Clinic Wakaf Bogor di  Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City, pada 11 Desember 2021 lalu beruntung saya bisa hadir bareng teman-teman dari IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis). Acara yang dibuka untuk umum tersebut meriah sekali. Ada zumba, corner mewarnai dan health talk mengenai kesehatan gigi. 




Menariknya, setiap pengunjung yang datang berkesempatan mendapatkan doorprize berupa voucher sebesar Rp150 ribu untuk free scaling dan vaksin influenza. 

Tidak hanya itu, Medikids Clinic Wakaf Bogor juga memberikan harga spesial serba Rp200 ribu untuk semua treatment. Jenisnya mencakup vaksin influenza, oral profilaksis (pembersihan gigi anak), scaling (pembersihan karang gigi), taf (topical aplikasi fluoride), tambal gigi (penambalan gigi GIC) dan cabut gigi (pencabutan gigi sulung dan pencabutan gigi permanen).
 
Around The World
Saat diajak tour keliling saya takjub dengan konsep yang dihadirkan Medikids Clinic Wakaf Bogor. Terlihat sekali kalau dari pintu masuk sampai lantai atas colorful khas dunia anak-anak. Cerah dan ceria. 

Bertema Around The World yang dimunculkan melalui tampilan airport di berbagai penjuru dunia, ambience suasana klinik tampak unik dan menyenangkan.  






Dari penjelasan yang saya terima, saat anak-anak datang ke meja penerima tamu, anak-anak akan menerima tiket yang mengharuskannya pergi ke ruangan tertentu. Apakah ke Arrivals Africa atau Arrivals Tourkey. 

Sebagai Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor klinik ini juga dilengkapi dengan fasilitas London Play Hospital sebagai sarana edukasi. Di sini anak dapat belajar dan merasakan serunya menjadi dokter gigi serta tenaga medis lainnya. Dengan demikian anak mengerti profesi seorang dokter gigi dan lebih percaya diri ketika menerima perawatan medis. 




Periksa Gigi Sambil Beramal 
Sebagai nazir atau pengelola aset wakaf, Afdhal Aliyasar, Yayasan Wakaf Produktif-PAII mengungkapkan,Medikids Clinic Wakaf Bogor dikelola sebagaimana klinik profesional lainnya. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf. 

Para wakif berasal dari owner dan paramedis di MHDC Group. Dengan sistem wakaf produktif, sebagian besar profit digunakan untuk memberikan manfaat ke berbagai kegiatan sosial diantaranya santunan anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa kedokteran gigi UI yang secara akademik berprestasi tapi tidak mampu.  





Dr. Sakina Umar, Sp.THT - KL - yang juga merupakan salah satu owner MHDC mengungkapkan, awalnya dana dari para wakif digunakan untuk membangun Medikids Clinic Wakaf Depok. Sejalan dengan perkembangannya, seluruh profit kegiatan operasional dari klinik tersebut digunakan untuk membangun di Cikupa. Selanjutnya dana wakaf produktif berkembang lagi sehingga Medikids Clinic Wakaf Bogor bisa berdiri sekarang. 

Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Menghadapi Tahun Baru
Bicara soal kesehatan gigi ibarat ngomongin masa depan. Karena gigi merupakan organ tubuh yang tidak ada cadangannya. Kalau rusak ya sudah wasallam. Untuk itu sedari dini kebiasaan menjaga kesehatan gigi pada anak harus ditanamkan. 




Dengan tema health talk "Millenial Parents Harus Tau : Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Menghadapi Tahun Baru" hadir sebagai narasumber : 
- drg. Amiroh - Owner Medikids Bogor,
- drg. Antania Isyatira Kartika (salah satu dokter Medikids Bogor), 
- Cut Namira (Mom Influencer)

Waah, banyak sekali insight yang didapat dalam health talk yang berlangsung santai. Para Mom jadi paham kalau cek gigi anak secara rutin itu sangat penting untuk kesehatan giginya di masa depan. 

Tak hanya itu, para Mom juga diajak mencari tau apa saja kebiasaan anak yang dapat membuat gigi anak rentan rusak. Nah, yang menjadi highligth, ayo kapan waktu yang tepat mengajak anak anak periksa gigi? Dokter Amiroh berpesan, jangan lupa mulai bawalah anak ke dokter gigi enam bulan setelah gigi pertamanya tumbuh. Kira-kira di usia 1-1,5 tahun. 

Yuk sebelum terlambat, segera periksakan gigi keluarga kita di Medikids Clinic Wakaf Bogor. Selain memeriksakan gigi nyatanya kita telah ambil peran untuk mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia serta ikut berbagi manfaat wakaf ke masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan. 













No comments