Bimbel Live Interaktif Sinotif, Solusi Belajar Matematika, Fisika, Kimia yang Menyenangkan untuk Pelajar Sibuk

PTS Mikrobiologi 


“Bun, gimana ya kalau aku ikut bimbel untuk persiapan SBMPTN nanti,"

Saya bengong sejenak. "Lah waktunya mau kapan, de? Kamu tiap hari dari Senin sampai Jumat aja pulang sekolah sudah mau Maghrib. Untung rumah kontrakan kita ada di belakang sekolah. Cuma lima menit sampe. Ibu lihat tugas laphar (laporan harian), lapsus (laporan khusus) dan PR dikerjainnya sampe tengah malem. Belom kegiatan organisasi sekolah PP dan ekskulnya semua nuntut waktu juga, gimana ngatur waktunya coba deh? Lagipula kalau ikut bimbel dari sekarang apa gak terlalu cepet, de?

"Ya ga tau juga, sih! Tapi kadang aku merasa kalau belajar sendiri lumayan ngos-ngosan, bun."

Hmmmph... saya setuju banget. Memahami empat pelajaran penting yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi dengan tingkatan soal di atas rata-rata yang diajarkan sekolahnya memang sangat berat. Saya sama sekali tidak bisa membantu untuk mengarahkannya. Beruntung Dega adalah anak yang hobi ngutak ngatik soal. Daya hapalnya pun bagus. Gak heran sejak SD hingga sekarang prestasi akademiknya selalu membanggakan.

"Gimana kalau cari Bimbel Live Interaktif aja, de. Bimbel online. Jadi kamu bisa akses dari mana aja dan dari segi waktu lebih efisien. Jadi jadwal belajar dan me time kamu ga bakal ambyar."

"Wah, boleh juga tuh. Emang ada, bun?

"Ada, dong!"

Peran Digitalisasi dalam Dunia Pendidikan

Begitulah obrolan saya dengan si bontot Dega yang tahun ini duduk di kelas XI SMK-SMAK (Sekolah Menengah Analis Kimia) Bogor.

Masuk sekolah ini adalah impian banyak pelajar SMP se Indonesia. Masa belajarnya selama 4 tahun atau setara D1. Artinya masih ada dua tahun mendatang untuk mempersiapkan diri untuk UN dan SBMPTN. Tapi bukan Dega namanya kalau gak curi start duluan.

Beruntung ya generasi muda jaman sekarang yang dimudahkan dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih. Sejauh ada internet dan handphone semua aman terkendali. Tanpa perlu memegang buku pelajaran yang tebalnya hingga mencapai ratusan halaman mereka bisa membacanya melalui handphone. Cari referensi keilmuan dari luar negeri pun tinggal ketik kata kunci di mesin pencarian.

Daaaan ternyata peran digitalisasi telah kita rasakan di masa pandemi yang lalu. Selama tiga tahun anak-anak belajar dengan sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) atau kelas online di rumah. Guru menyampaikan materi pelajaran melalui video conference, zoom meeting dan Google Class.

Saya akui belajar Matematika, Fisika, Kimia itu butuh logika yang kuat. Pemahaman mendalam tentang konsep dan matematika yang komplek sangat diperlukan. Tapi kembali ke setiap individu. Ada yang kesulitan lalu ujug-ujug nyerah, ada pula yang justru tertantang seperti Dega. 

Yang terpenting, saya gak bosan-bosan mengingatkan anak-anak saya meluangkan waktu mengutak-atik soal pelajaran. So, balik lagi ke tugas kita sebagai orang tua yakni memberikan yang terbaik kepada anak-anak sesuai kemampuan. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki era industri 4.0 yang lagi-lagi berkaitan antara perkembangan teknologi dan kesiapan digital. Lantas bagaimana dengan anak-anak kita nanti, siapkah kompetensi mereka bersaing?

Maka dari sekian banyak yang bisa kita lakukan salah satu solusi terbaiknya yaitu mengikutsertakan anak di bimbingan belajar, baik secara offline maupun online. Setuju?

Mengenal SINOTIF

Dari berbagai rekomendasi saya mengenal SINOTIF satu-satunya bimbingan belajar yang fokus pada tiga pelajaran yaitu Matematika, Fisika dan Kimia. Cocoklah buat Dega karena tiga pelajaran ini termasuk Biologi bobotnya sangat banyak di kurikulum sekolahnya.

Siswanya ada ribuan dari berbagai kota di Indonesia dan 13 negara mulai dari umur 6 tahun hingga 19 tahun. Dengan kurikulum nasional, nasional plus dan internasional (Cambridge, IB dan HSC) layanan SINOTIF menjangkau anak yang bersekolah negeri, swasta ataupun kelas internasional yang ingin mengulang pemahaman materi sekolah, PR dan latihan yang sulit, persiapan ulangan, exam atau assessment yang diadakan sekolah hingga persiapan ulangan umum, kenaikan kelas, Ujian Negara bahkan persiapan masuk Perguruan Tinggi.

Beginilah suasana KBM pelajaran Kimia di Bimbel live interaktif Sinotif. 

Saya semakin jatuh hati setelah mengetahui lebih lanjut mengenai Sinotif yang telah berpengalaman sejak tahun 2000. Selama lebih dari 20 tahun akhirnya di tahun 2020 tepatnya di masa pandemi SINOTIF mengukuhkan diri membuka kelas belajar live interaktif atau kelas online. Nah online di sini maksudnya bukan seperti menonton video tutorial melainkan seluruh guru dan murid aktif berinteraksi dua arah di kelas virtual.

Yeayyy, ini dia yang saya cari!

7 Keunggulan Sinotif

Dalam memilih tempat bimbel anak, ada berbagai aspek yang perlu  dilihat. Bagaimana metode belajarnya apakah mudah dimengerti. Bagaimana tenaga pengajarnya apakah interaktif dan memakari pelajarannya, bagaimana lokasinya apakah jauh atau dekat, bagaimana biayanya apakah terjangkau atau ada keringanan harga?

Berikut 7 Keunggulan Sinotif :

1. Sinotif merupakan bimbel spesialis pelajaran matematika, fisika, dan kimia sehingga pelajarannya dibimbing langsung oleh guru-guru spesialis mata pelajaran tersebut dan telah memiliki sertifikasi.

2. Proses belajar disusun sedemikian rupa untuk mencapai target belajar dan target nilai yang ingin dicapai.

3. Setiap siswa dibimbing secara personal sesuai dengan karakter dan kebutuhannya.

4. Setiap siswa mendapat modul belajar yang sistematis dan lengkap untuk memudahkan pemahaman konsep pelajaran. Singkatnya pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia yang selama ini jadi momok diharapkan bisa menjadi pelajaran yang lebih mudah dan menyenangkan.

5. Siswa diberikan akses 24 jam nonstop untuk bertanya PR, memperdalam materi dan latihan soal.

6. Perkembangan belajar siswa dimonitor dan dilaporkan ke orang tua setiap sesi belajar selesai.

7. Belajar secara online, live dan interaktif antara guru dan siswa.

Sinotif sangat memahami bahwa setiap anak pasti memiliki kebutuhan yang berbeda, makanya bimbel ini melakukan pendekatan secara personal kepada setiap siswanya. Tujuannya untuk mengenal karakter anak lebih dalam termasuk gaya belajarnya, sehingga anak merasa nyaman saat belajar.

Produk SINOTIF

Well, mengikuti bimbel di SINOTIF adalah salah satu ikhtiar agar nilai pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia meningkat. Diharapkan setiap siswa lebih percaya diri dan tidak menjadikan tiga pelajaran tersebuk momok menakutkan lagi.

Dan bagi orang tua yang anaknya duduk di bangku akhir SLTA mengikuti bimbel SINOTIF menjadi langkah awal mereka agar mendapat hasil UN memuaskan dan melanjutkan pendidikan di PTN bergengsi. Aamiin.

Sinotif memberikan beragam layanan belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan. Melalui standar pengajaran Sinotif Learning Method tenaga pengajar akan menggali kebutuhan siswanya dan memberikan materi pengajaran dan cara yang sesuai dengan tuntutan sekolahnya. Jadi orang tua tidak perlu kuatir karena setiap guru memahami dengan baik kondisi siswa asuhannya. Sehingga penyampaian materi bisa dipercepat atau diperlambat menyesuaikan dengan tingkat pemahaman siswanya.

Keunggulan Sinotif yang paling saya suka adalah layanan belajar premium, Online Rasa Tatap Muka. Sehingga siswanya bisa belajar dari mana saja, tanpa batas wilayah lagi.

Berikut produk Bimbel Live Interaktif Sinotif:

1. Sinotif Premier.

Program Sinotif Premier menawarkan empat pilihan program belajar yaitu :

- Premier Diamond, belajar privat (satu guru satu siswa). Program ini cocok untuk siswa yang ingin fokus penuh saat belajar, atau ada tuntutan sekolah yang sulit. Sebab fokus guru sepenuhnya hanya pada anak kita.

Materi pelajaran menyesuaikan dengan kebutuhan siswa. Apakah siswa butuh pendalaman materi, persiapan test, ada PR yang sulit, semua bisa. Jadwalnya pun bisa dipilih sehingga kegiatan lain tidak harus bentrok dengan les Sinotif.

Yang menarik misalnya saat momen ulangan umum. Jadwal belajar bisa digeser lebih awal untuk belajar intensif. Tanpa biaya tambahan lho!

- Premier Platinum, belajar semi privat (3-5 siswa) dengan mengacu kurikulum nasional dan internasional. Program ini hampir sama dengan Premier Diamond hanya jumlah muridnya lebih banyak saja tapi tetap dengan penanganan personal.



- Premier Gold, berisi 6-15 siswa seangkatan dalam satu kelasnya dibimbing guru spesialis dengan modul lengkap dan sistematis. Jadi materinya ditentukan oleh guru Sinotif.

- Premier Silver merupakan sistem yang cocok untuk anak yang suka belajar mandiri dan cukup menguasai materi pelajaran. Dengan bimbingan dan pemantauan guru siswa di kelas ini dibebaskan memilih jadwal belajar. Karena tidak ada jadwal khusus maka siswa bebas tanya PR kapanpun (24jam).

2. Sinotif Mobile adalah program belajar mandiri berisi materi pelajaran dan latihan soal melalui website e-learning seratusinstitute.com  yang aksesnya bisa dibuka kapanpun di mana pun selama 24 jam nonstop. Layanan berbasis aplikasi ini juga menyediakan fasilitas Tanya Jawab Soal bila siswa kesulitan mengerjakan soal-soal pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Prestasi Akademik Dega waktu SMP, jadi 2nd rank tingkat sekolah. Semoga tercapai cita-citanya aamiin


See, banyak keunggulannya ya bimbel Live Interaktif Sinotif. Mengikutsertakan Dega di bimbel matematika dan pelajaran lain yang bobot kurikulumnya banyak di sekolahnya adalah keputusan terbaik. Semoga Dega bisa tetap bertahan di sepuluh besar rangking sekolahnya, bisa tetap berorganisasi, bisa tetap menjalankan hobi, refreshing dan cita-citanya kuliah di LN seperti kakak sulungnya tercapai. Aamiin. Bantu langitkan doa ke alam semesta ya teman-teman.


Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi :

Instagram : @sinotif.official

Youtube : Sinotif Official

Facebook : Bimbingan Belajar Sinotif

14 komentar

  1. waaa SMK SMAK BOGOR nih ciamiikk bgt mbaa. kapan hari ada pameran kemenperin di Surabaya, dan ada booth mereka.

    semogaaa Ananda bs menggapai yg terbaiiikk ya. Alhamdulillah ada Sinotif yg kece badaiiii

    BalasHapus
  2. Bimbel online di Sinotif banyak banget manfaat yang bakal didapatkan anak ya. Salah satunya bakal bisa menyukai mata pelajaran Matematika yang sering jadi momok banyak siswa. Dengan bimbel anak terbantu, ortu senang melihat kemajuan belajar anak.

    BalasHapus
  3. Dunia digital saat ini memang memiliki pengaruh besar ya Mba. Bisa fleksibel dan bisa hemat tenaga karena bisa belajar dari rumah atau tempat paling nyaman untuk belajar. Pun juga bisa dijangkau lebih luas oleh siswa dari berbagai kota..

    BalasHapus
  4. Keren ya Sinotif, paham banget kalo matematika bukan ilmu empirik jadi butuh pendekatan berbeda untuk setiap anak
    Agar anak gak membenci eksakta

    BalasHapus
  5. biar belajar eksak makin mahir dan simple memang asiknya ikut tambahan belajar,
    apalagi ini bisa disesuaikan juga jadwalnya sama Dega ya mbak

    BalasHapus
  6. Dengan semakin tingginya level materi yang akan dikuasai, dunia MIPA memang terasa berat bagi anak-anak jika dipelajari secara mandiri. Jangankan anak SMA, materi science anak SD aja sudah luar biasa pengayaannya. Jadi memang perlu orang yang ahli sebagai penyampai materi agar anak bisa mudah paham. Atau setidaknya membantu anak untuk semakin paham akan materi yang wajib dikuasai.

    BalasHapus
  7. Sinotif termasuk bimbel keren ini soalnya hampir semua anak-anak di komplek aku pada masuk bimbel Sinotif, semoga lancar semua ya belajarnya,,

    BalasHapus
  8. Bimbeli live interaktif gini ternyata bermanfaat sekali ya.. apalagi buat yg milih paket 1 siswa aja. Pasti lebih fokus.

    BalasHapus
  9. Bimbel matematika yang bisa diakses secara online ini memang sangat memudahkan ya mbak
    Anak jadi bisa belajar dengan fleksibel

    BalasHapus
  10. Selain pelajaran wajib di sekolah anak2 biasanya bisa lebih mengasah kemampuan dan kecerdasan lewat bimbel sebab biasanya metode yang diterapkan agak berbeda dari sekolah dan unik bagi sehingga biasanya lebih mempermudah dalam memahami materi pelajaran. 

    BalasHapus
  11. Sukses buat Dega..memang ya pelajaran Matematika, Fisika, Kimia itu butuh logika yang kuat, karenanya bimbel seperti Sinotif ini akan membantu anak untuk lebih memahaminya

    BalasHapus
  12. Belajar ilmu eksakta ini ngeri ngeri sedap. Gak belajar, gak bisa raih cita-cita
    Tapi memaksakan diri juga kasihan anak. Beruntung ada sistem pembelajaran yang digagas Sinotif itu. Banyak diminati anak dan belajar nya jadi menyenangkan

    BalasHapus
  13. Bagaimana membuat anak tertari belajar ini memang gak mudah yaa...
    Namun inovasi dari Bimbel Sinotif ini membuka kesempatan bagi anak-anak untuk bisa memahami pelajaran dengan metode Live Interaktif. Menarik..

    BalasHapus
  14. Waaaah sekolahnya sibuk banget ya. Ikut ekskul juga. Ngalah ngalahin pekerjaan kantoran kalau tiap hari pulangnya mau maghrib. Belum ngerjain PR dan lainnya. Duuh, sinotif emang paling pas deh buat nemenin belajar. Bisa online dan gak ganggu aktivitas utama

    BalasHapus