Hidup Sehat dan Aktif Minum Foodcraft Multigrain Tiap Pagi


Rekomendasi sarapan yang baik untuk kesehatan pencernaan dan memberi rasa kenyang lebih lama Foodcrat Multigrain 


Sarapan pagi enaknya makan apa ya? Nasi uduk lengkap dengan semur tahu, bihun goreng, perkedel dan telur balado. Atau bubur ayam, mie ayam pangsit atau lontong sayur dengan limpahan kuah santan kental menggoda? Waaa... Langsung deh neguk ludah, hihihi... 

Yuk istighfar berjamaah. Ingat ya teman-teman, menjaga kesehatan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di sana ada effort yang tidak main-main. Sibuk di depan laptop boleh aja tapi tetap usahakan melakukan aktivitas fisik. Cheating makanan sesekali bole tapi tetap jaga batasnya. 

You Are What You Eat

Pernah dengar ungkapan ini? Yes, Apa yang kita konsumsi akan mencerminkan diri kita sebenarnya. 

Ungkapan ini menekankan bahwa kita harus benar-benar memperhatikan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Karena efeknya mungkin tidak akan langsung terasa seketika. Nah siapa yang bisa menjamin kita tetap baik-baik aja di masa depan bila kebiasaan kita memakan apa aja tanpa dikontrol. Sedangkan saat ini penyakit tidak menular seperti obesitas, jantung, darah tinggi, kolesterol, bahkan kanker pun prevalensinya sudah semakin tinggi. Ngeri kan? 

Manfaat Usus Sehat 

Sejatinya apapun yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan, begitupun dengan makanan yang kita konsumsi. 

Cek sendiri deh kalau ada bau mulut, kentut bau, perut terasa tidak nyaman, gampng capek dan susah buang air besar. Itulah pertanda ususnya kotor. 

Berikut Manfaat Usus Sehat 

1. Memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk produksi energi, pertumbuhan, dan perbaikan pada tubuh

2. Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya

3. Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, dapat mengurangi risiko penyakit, misal; kanker usus

4. Memiliki usus yang sehat sangat penting dalam mendukung kesehatan mental. Mikrobiota usus memengaruhi produksi hormon stres, contoh kortisol, dan membantu mengatur respons tubuh terhadap situasi stres. 

Cara alami membersihkannya yaitu dengan memperbanyak air putih, jalani pola makan sehat, rutin beraktivitas fisik, dan mengkonsumsi prebiotik. 


Pilih konsumsi Inulin dan Multigrain yang menunjang gaya hidup sehat

Nah, itulah beberapa langkah mudah untuk menjaga kesehatan usus yang bisa kita terapkan. Selalu disiplin menerapkan langkah-langkah hidup sehat tersebut agar hidup lebih berkualitas!

Karenanya memilih asupan sarapan yang baik menjadi satu hal krusial yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya adalah mengkonsumsi inulin plus multigrain seperti Foodcraft Multigrain dari Foodcraft ™ Asia - Life

Mengapa Foodcraft Multigrain? 

Foodcraft Multigrain merupakan minuman lezat yang sangat praktis dibuat sehingga cocok untuk si yang paling sibuk. Mengandung 18 komposisi biji-bijian, kacang dan serelia minuman multigrain ini cocok dikonsumsi sehari-hari. 




Dalam satu sachet Foodcraft Multigrain terdapat 7 kebaikan untuk meningkatkan energi harian dengan nutrisi melimpah. Mengandung sumber protein, tinggi kalsium, kaya serat, bebas kolesterol, bebas lemak trans, rendah sodium, tanpa pewarna dan perisa buatan minuman serbuk ini mampu memberi rasa kenyang lebih lama. 

Foodcraft Multigrain layak menjadi rekomendasi minuman lezat karena mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang mampu menjaga stamina tubuh.  Dengan kandungan tinggi kalsium, tinggi serat dan sumber protein di setiap gelas yang kita minum ada banyak manfaat kebaikan untuk kesehatan. 

Sumber inulin Foodcraft Multigrain diambil dari akar tanaman chicory yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Minuman ini tidak mengandung perisa dan pewarna buatan. Rasa manisnya berasal dari sumber alami seperti inulin. 


Inulin dapat membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus, meningkatkan penyerapan mineral, dan mengurangi risiko gangguan pencernaan. Selain itu, kandungan multigrainnya juga dapat memberikan nutrisi tambahan, seperti serat, vitamin, dan mineral. 


Beragam Manfaat Inulin untuk kesehatan tubuh, diantaranya : 

1. Membantu penyerapan kalsium lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi semakin baik. 

2. Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam usus kita sehingga mendukung kesehatan pencernaan. 

3. Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar per minggu, memberikan bantuan pada sembelit, melunakkan tinja dan meningkatkan berat tinja.

4. Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga membantu untuk mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet. 


Pengalaman Mengkonsumsi Foodcraft Multigrain 

Nah dengan begitu banyak kebaikannya saya pun tertarik mencoba dua varian Foodcraft Multigrain ; rasa Matcha dan Ubi Ungu. 

Adapun cara mengkonsumsinya sangat mudah. Seduh satu sachet Foodcraft Muktigrain ke dalam 125 ml air hangat lalu aduk rata. 

Oiya perhatikan suhu air. Jangan terlalu panas karena teksturnya akan menggumpal dan susah diaduk. Setelah diaduk rata tekksturnya agak kental. Langsung segera diminum saja karena rasanya lebih enak saat masih hangat. 

Jujurly saya suka kedua-duanya. Baik varian rasa Matcha maupun ubi ungu sama-sama memiliki keunikan. Aroma Matcha mengandung spirulina sebagai antioksidan yang terasa lezat dan bikin rileks. Aroma ubi ungu mengandung antioksidan dan zat inflamasi yang baik untuk pencernaan dengan rasa manis khas ubi ungu yang tidak bikin enegh.


 

Setelah mengkonsumsinya saya merasakan perut kenyang lebih lama karena ada karbohidrat yang terkandung pada biji-bijian dalam Foodcraft Multigrain. Saya juga merasakan jauh lebih sehat dan pencernaan lancar karena kandungan serat di dalamnya. 

Btw kita bisa membeli produk Foodcraft Multigrain di Watsons, Lotte Mart, Gelael, Superhiro, Diamond, GS The Fresh, The Food Hall, dan Ranch Market. 

Kontes #GengSehatFoodcraft 

Nah, mulai penasaran kan, gimana ingin merasakan nikmatnya minuman serbuk multigrain ini?  Pas  banget nih, beli yuk dan ikutan kompetisi Foodcraft Multigrain. Hadiahnya jutaan rupiah. 

Foodcraft Multigrain menggelar kompetisi Reels & Tiktok yang mengajak konsumen untuk membagikan ulasan produk Foodcraft Multigrain dalam format video. Periode lomba berlangsung pada 1-31 Maret 2024.

So. Tunggu apa lagi? Ayo kita segera rasakan manfaat Foodcraft Multigrain bagi kesehatan, ditambah kesempatan kita meraih berbagi hadiah menarik lainnya. 


14 komentar

  1. Yang saya cari nih, Foodcraft Multigrain
    Apalagi selagi puasa di bulan Ramadan
    jadwal makan berubah, sehingga perut sering kembung
    dengan adanya serat dari Foodcraft Multigrain, perut nyaman kembali

    BalasHapus
  2. Beneran bikin kenyang, aku juga konsumsi foodcraft multigrain
    Selain itu manfaat inulin yg terkandung begitu bermanfaat utk kesehatan. Bisa banget jadi pilihan praktis utk menerapkan pola makan sehat penuh nutrisi

    BalasHapus
  3. Wahh saya tinggal di kota kecil, jadi jauh dari Watsons, dll. Kalau Food multigrains ini bisa dibeli online juga mom?

    BalasHapus
  4. Toosss dulu, Mbak Dyah. Saya juga minum Foodcraft Multigrain ini. Termasuk sekarang pas sahur. soalnya kadang kalau sahur sekarang saya malas makan nasi hehehe. Saya suka semua rasanya Mbak. Baik yang rasa ubi ungu maupun Matcha. enaknya bisa dibawa bepergian juga.

    BalasHapus
  5. Saya pernah mengalami kolesterol tinggi. Gak tinggi-tinggi amat sih tapi sedikit melewati angka ambang batas aman untuk orang seusia saya. Terus konsul ke dokter gizi. Hasilnya memang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan kaya serat dan diusulkan mengganti 2x asupan dengan multigrain sembari memperbanyak buah-buahan. Hasilnya memang kerasa banget. Yang pasti lambung lebih sehat dan saya berhasil menurunkan kolesterol sampai ke angka bawah (120mg/dL).

    BalasHapus
  6. Foodcraft Multigrain bisa nih dicoba, apalagi dengan beragam manfaatnya pas banget buat tetap hidup sehat selama puasa nih. Biar sehat konsumsi yang menyehatkan, karena you are what you eat ya, Kak

    BalasHapus
  7. Apalagi apa berpuasa inj ya mbak Diah, tentunya asupan serat amat dibutuhkan oleh tubuh biar pencernaan tetap sehat. Cuss lah dengan foodcraft

    BalasHapus
  8. Huhuhuhu bener banget, reminder buat kita-kita yang sarapannya masih aja asal-asalan. Super berat, tapi minim manfaat. Lezatnya hanya di mulut, gak tahu deh pas sampai di bagian pencernaan. Foodcraft multigrain ini sarapan praktis kaya manfaat, bisa jadi solusi buat yang pengen sarapan sehat tapi sat set penyajiannya

    BalasHapus
  9. Mbaaaa, setujuuu bangetttt kalo kita harus benar-benar memperhatikan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Karena efeknya mungkin tidak akan langsung terasa seketika.
    Aseliikkk biasanya baru nyesel sekian thn kemudian.
    makasii infonya mbaaa

    BalasHapus
  10. Waaah iya juga ya kalau usus sehat, bisa berefek pada mental yang sehat juga. Eh, komposisi Foodcraft Multigrain lengkap banget ya kak. Ada 18 komposisi biji-bijian, kacang dan serelia. Cara buatnya juga praktis. Jadi pengen nyoba yang Matcha deh

    BalasHapus
  11. Foodcraft Multigrain ini cocok dikonsumsi sehari-hari ya
    Untuk menjaga kesehatan kita
    Menarik juga kompetisinya, coba ikutan ah

    BalasHapus
  12. Mbakku, ini bisa juga dikonsumsi buat yang lagi dietkah? Karena ak lg cari makanan or suplemen tambahan utk pola dietku juga nih terutama yang mengandung banyak serat

    BalasHapus
  13. Alarm tubuhku tu benernya kalau uda mudah ngantuk dan sulit ke belakang alias sembelit, nah.. gini ini butuh perhatian lebih untuk asupan makanan. Jadi pingin cobain Foodcraft Multigrain yang manfaatnya bagus untuk pencernaan dengan rasa yang nikmat.

    BalasHapus
  14. Memang penting banget menjaga kesehatan pencernaan di saat usus kekurangan serat, sebaiknya cegah sejak awal jangan sampai menyesal kena penyakit usus. Mumpung sudah ada solusi baik nih minum Foodcraft Multigain setiap pagi

    BalasHapus